18 Situs Belanja Online Populer di Indonesia 2014



Salah satu hal yang pasti dalam industri internet di Indonesia adalah jumlah cukup startups e-commerce tergantung di sudut. Untuk tahun 2014, kami telah memperbarui daftar situs e-commerce yang populer di Indonesia. Kali ini kita akan mengkategorikan situs-situs berikut e-commerce sesuai dengan model bisnis mereka: forum online dan iklan baris, bisnis untuk konsumen (B2C) situs, konsumen ke konsumen (C2C) pasar, dan lain-lain.

Forum online dan Iklan

Kaskus
Kaskus dibangun terutama sebagai forum online, tapi itu tumbuh menjadi salah satu platform e-commerce terpanas di Indonesia. Pengguna dapat memposting artikel di dalam platform serta membeli dan menjual barang-barang di sana. Pada bulan Desember, Kaskus memiliki perubahan kepemimpinan dengan CEO baru Sukan Makmuri - yang pernah menjabat sebagai VP untuk divisi teknologi internet banking di Bank of America - menyalip memerintah dari co-pendiri Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis. Kemudian, tim melaporkan bahwa mereka mencatat 40 juta pengguna dan 600 juta tampilan halaman setiap bulan.

Toko Bagus
Ketika datang ke situs web yang hanya berfokus pada baris, maka Tokobagus mungkin akan menjadi yang pertama di benak banyak orang Indonesia. Remco Lupker dan Arnold Sebastian Egg mendirikan situs kembali pada tahun 2003, di antara mereka menerima investasi besar dan kuat dari MIH dan pergi gung ho dalam iklan Tokobagus di banyak media di Indonesia.

April lalu, MIH dibubarkan salah satu portofolio e-commerce-nya - Multiply - untuk memfokuskan dana pada portofolio lebih menjanjikan lainnya - termasuk Tokobagus. Pada bulan Desember, tim akhirnya terungkap data untuk pertama kalinya dan itu ayun besar: mereka melewati satu miliar tampilan halaman bulanan pada bulan Juli 2013.

Berniaga
Mencari untuk menantang dominasi Tokobagus 'sebagai pemimpin baris di Indonesia adalah Berniaga. Hal ini juga sangat agresif dalam pemasaran situs di negara itu berkat dukungan dari perusahaan induknya 701Search.

Situs B2C

Lazada Indonesia
Lazada Rocket Internet baru-baru ini merayakan ulang tahun kedua di Indonesia, dan dalam waktu yang singkat dua tahun, ia telah meningkat menjadi salah satu pemain B2C e-commerce terbesar di negara ini. Its kolam tak berujung uang membantu tentu saja. Selama hari belanja negara nasional online pada bulan Desember, Lazada Indonesia melaporkan bahwa mereka mencatat ribuan pesanan per jam. Hal ini sekarang beroperasi dengan 300 karyawan di Indonesia dan ingin mendominasi tren besar berikutnya: mobile commerce dan pedagang pihak ketiga.

Bhinneka
Bhinneka adalah salah satu pemain pertama yang muncul dalam adegan e-commerce di Indonesia dengan gadget sebagai produk utamanya. Its telah mempertahankan kehadiran online selama lebih dari 14 tahun dan sekarang memperluas kategori produk ke dalam bidang lain seperti alat musik dan mainan.

Pada bulan Februari itu mengungkapkan bahwa mencapai rata-rata 21 juta tampilan halaman bulanan pada tahun 2013 dan memperoleh Rp 600 miliar ($ 52 juta) pada tahun itu. 70 persen dari itu, klaim perusahaan, berasal dari toko online-nya. Bhinneka sekarang memiliki lebih dari 500 karyawan dengan enam toko fisik di Jakarta.

Agoda
Yang berbasis di Singapura Agoda masih nomor satu situs pemesanan di Indonesia. Secara total ia memiliki lebih dari 390.000 hotel untuk memesan dari, serta lebih dari tujuh juta pelanggan. 

Zalora Indonesia
Dua tahun mode e-commerce situs Zalora Indonesia mirip dengan Lazada Indonesia: itu didukung oleh Rocket Internet dan memiliki jumlah uang yang cukup. Dan seperti perusahaan sister, Zalora cukup bungkam mengenai datanya. September lalu, DailySocial dikutip Hadi Wenas, kemudian managing director Zalora Indonesia, mengatakan bahwa cabang Indonesia telah menjadi kelompok terbesar dari Zalora sepuluh cabang di Asia dalam hal pendapatan. 

Tiket
Tiket adalah salah satu yang terbesar startups e-commerce perjalanan di Indonesia. Ini memungkinkan orang membeli produk perjalanan berbagai seperti penerbangan, hotel, tiket kereta api, tiket konser, dan bahkan mobil sewa. Menurut Jakarta Globe, Tiket sekarang memfasilitasi sekitar 3.000 transaksi setiap hari dengan pendapatan harian sebesar Rp 2 miliar ($ 175.000). 

Groupon Indonesia
Groupon masuk ke Indonesia dengan mengakuisisi situs daily deals Disdus pada tahun 2011, dan mereka masih pemimpin dalam bisnis group beli di Indonesia. Dalam ulang tahun ketiga September lalu, Groupon Indonesia mengungkapkan bahwa itu 500.000 kunjungan harian dengan transaksi rata-rata per hari sebesar Rp 300 juta. 

Marketplace

Tokopedia
Tokopedia dan Bukalapak adalah pemain pasar lokal yang telah underdog dalam pertempuran mereka melawan raksasa seperti Telkom-eBay Plasa.com dan MIH di Multiply. Tapi dua situs berhasil keluar di atas dan sekarang memimpin pasar lokal. Dipimpin oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison, para Tokopedia empat tahun sekarang memiliki lebih dari 770.000 daftar aktif dan dijual 13.400.000 item dalam satu tahun terakhir menggunakan layanan escrow. 

Bukalapak
Bukalapak adalah saingan sengit Tokopedia. Hal ini juga berhasil mengatasi persaingan ketat selama tahun-tahun awal. Dipimpin oleh Achmad Zaky, situs sekarang memfasilitasi transaksi senilai sekitar Rp 500 juta setiap hari. Sekarang memiliki sekitar 400.000 seluruh item yang hidup dan mencari untuk merangkul industri mobile dengan meluncurkan app Android bulan lalu. 

Qoo10 Indonesia
Qoo10 merupakan proyek patungan antara eBay dan pasar Korea Selatan Gmarket, dan itu hanya merayakan ulang tahun kedua di Indonesia. Tim mencapai lebih dari $ 2.500.000 pendapatan bulanan pada tahun 2013, yang merupakan pertumbuhan 500 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 

Elevania
Elevenia adalah salah satu pemain baru yang muncul baru-baru ini untuk menggoyang dalam ruang pasar. Ini adalah perusahaan patungan antara telco XL Axiata dan perusahaan layanan online dan mobile Korea Selatan SK Planet. Keduanya dimasukkan ke dalam total $ 18.300.000 sebagai modal awal untuk proyek ini dan dua pendukung optimis dapat memenangkan pasar dalam jangka panjang. 

Lamido Indonesia
Berbekal keahlian Rocket Internet dan pendanaan, Lamido adalah pemain baru lain yang ingin menggoyang di pasar medan Indonesia. Startup saham beberapa infrastruktur dengan Lazada Indonesia, seperti logistik, operasional, dan teknis know-how. Lazada Indonesia melakukannya dengan sangat baik, dan kami akan melihat apakah kemitraan bekerja dengan baik untuk situs ini juga. 

Rakuten
Rakuten Belanja Online melihat beberapa darah menumpahkan tahun lalu dengan pemisahan patungan dari mantan mitra, konglomerat media MNC. Sekarang anak perusahaan yang berdiri sendiri dari eshopping titan Jepang, Rakuten masih percaya bahwa hal itu bisa mendapatkan sesuatu dari pasar Indonesia - tetapi akan harus berjuang banyak saingan baru untuk melakukannya. 

Lainnya

Indonetwork
Indonetwork adalah situs C2C dan pasar B2B. Anda dapat menemukan banyak item di sini, apakah itu untuk kebutuhan individu atau untuk ekspor. Situs ini hanya menerima keanggotaan dibayar. 

Indotrading
Sebagai pasar B2B, IndoTrading hanya memungkinkan perusahaan - bukan individu - untuk posting item di situs. Platform ini sekarang memiliki sekitar 50.000 produk dan akan meluncurkan sistem pembayaran escrow untuk halaman ekspor segera. 

Blibli
Merek Blibli dirinya sebagai pusat perbelanjaan dan hanya menerima mendaftarkan usaha untuk membuka toko pada platform. Diluncurkan pada September 2012, Blibli sekarang memiliki total 60.000 item dalam situsnya. 

Pada 2013, Indonesia terkejut melihat Multiply mematikan setelah beberapa tahun dalam pertempuran eshopping intens. Harian situs penawaran LivingSocial juga berhenti Asia Tenggara berkat akuisisi daerah iBuy Group. Semua pemain harus waspada terhadap kedua kedatangan eBay dalam bentuk Blanja.com. Ada pemain lain dan tren yang harus diwaspadai selain yang disebutkan di atas. Kami melihat kecenderungan untuk situs Iklan baris vertikal seperti PropertyGuru itu Rumah, iProperty di Rumah123, dan Lamudi Rocket Internet untuk real estate, dan Mobil123 iCar Asia, Carmudi Rocket Internet, dan RajaMobil untuk mobil. Ada pertumbuhan yang menarik untuk bisnis B2C vertikal terutama dalam fashion dan perjalanan industri. Kami memiliki Berrybenka dan HiJup untuk fashion serta Traveloka dan Nusatrip untuk perjalanan. Masih banyak startups lebih vertikal untuk melihat keluar untuk. Kami juga melihat pertumbuhan yang baik antara harga mesin perbandingan di negara ini. Dalam dua tahun terakhir kita melihat pemain baru muncul seperti Thailand Priceza, kakaku yang PricePrice, dan Pricebook untuk melawan pemain lokal PriceArea dan Telunjuk. 


Back To Top