Situs Jual Beli Online Mana Yang Paling Diminati Atau Sering di Gunakan di Indonesia



Pesatnya perkembangan internet membuat masyarakat Indonesia semakin lekat dengan aktivitas jual beli online di dunia maya. Jadi apa situs jual beli online mana yang paling diminati atau sering di gunakan di Indonesia ?

Untuk mengetahui jawabannya, kita harus tahu jumlah pengunjung website tersebut tiap bulan. Caranya bisa menggunakan tools statistik website.

Salah satu website yang paling sering diakses oleh masyarakat adalah Marketplace, yaitu tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk transaksi virtual. Besarnya potensi yang ada di Indonesia membuat perusahaan lokal maupun asing berlomba-lomba meluncurkan website dan aplikasi e-commerce.

Marketplace mampu mendatangkan jutaan pengunjung setiap bulannya, bahkan beberapa di antaranya menjadi marketplace dengan jumlah pengunjung terbanyak di Indonesia.

Situs Jual Beli Online Mana Yang Paling Diminati Atau Sering di Gunakan di Indonesia

Berikut kami hadirkan beberapa marketplace dengan jumlah pengunjung terbanyak di tahun 2021 di Indonesia.

Matahari

Siapa yang tidak mengenal Matahari. Brand Matahari memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, salah satu pemula yang memperkenalkan tren belanja modern. Matahari telah ada selama bertahun-tahun di tanah air dengan metode penjualan offline.

Namun, pada tahun 2015 lalu, induk perusahaan ini telah membuat toko online bernama Mataharimall.com. Toko online ini awalnya dibuat terpisah dari Matahari.

Mataharimall.com sedang naik daun dan dikenal sejak Emirsyah Satar menjadi salah satu tokoh kunci utama, mantan Direktur Utama Garuda Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Grup Lippo juga mengucurkan dana triliunan rupiah guna memperbesar situs dan mempekerjakan lebih dari 400 karyawan.

Program cicilan nol persen tanpa syarat pembelanjaan minimum merupakan program unggulan Mataharimall yang paling banyak menarik perhatian dan cukup digemari konsumen.

Namun sayangnya toko online Mataharimall ini tutup menjelang akhir tahun 2018 dan berdasarkan pemberitaan di media massa resmi ditutup pada tanggal 5 Maret 2019. Dikabarkan alasan penutupan tersebut karena kalah bersaing dengan toko online lainnya.

Saat Sobat mengunjungi situs resmi toko online tersebut, tampilan Mataharimall memang terlihat berubah dan lebih simpel dibandingkan beberapa bulan sebelumnya. Begitu juga di media sosial ada notifikasi bahwa Mataharimall.com akan bergabung dengan Matahari.com.

Benar saja, di tahun 2019 hingga sekarang, website Mataharimall.com sudah tidak bisa diakses lagi. Saat ini, Sobat pelanggan setia tetap dapat menikmati layanan belanja online di Matahari.com.

Mengusung tagline, Belanja Fashion & Lifestyle Online Mudah, Aman dan Terpercaya Matahari masih ramai dikunjungi masyarakat. Terbukti, meski mengalami perubahan, Matahari masih mampu bertahan sebaga toko online paling laris di Indonesia.

Website: www.matahari.com

Jumlah Pengunjung: 982.000 per bulan

Sociolla

Sociolla, marketplace yang khusus menyediakan produk kecantikan lengkap, otentik, dan berkualitas untuk wanita Indonesia.

Situs web: www.sociolla.com

Jumlah Pengunjung: 1.730,00 per bulan

Zalora

Zalora merupakan marketplace terbesar di Asia Tenggara, dimana sebagian besar produknya adalah produk fashion. Zalora memungkinkan merek fashion untuk menjual produknya kepada pengunjung di situs.

Didirikan oleh Catherine Hindra Sutjahyo pada tahun 2012, Zalora sebelumnya didanai oleh perusahaan inkubator internet terbesar, Rocket Internet. Kini Zalora telah hadir di Singapura, Malaysia, Brunei, Filipina, Thailand, Vietnam, Hong Kong dan juga di Taiwan.

Website: www.zalora.co.id

Jumlah Pengunjung: 2.530.000 per bulan

Bhinneka

Sebagai salah satu pelopor e-commerce di Indonesia, Bhinneka mengkhususkan diri dalam penyediaan perangkat seperti komputer, gadget, elektronik, peralatan rumah tangga, aksesoris, dan peralatan listrik.

Bhinneka telah mengembangkan platform perdagangan online yang telah dikunjungi oleh jutaan orang.

Situs web: www.bhinneka.com

Jumlah Pengunjung: 2.960.000 per bulan

Situs Jual Beli Online Mana Yang Paling Diminati Atau Sering di Gunakan di Indonesia

JD.id

Marketplace ini menyediakan berbagai kategori produk seperti fashion, elektronik, dan gadget, keluarga, hingga produk kesehatan. Diluncurkan pada November 2015, JD.id adalah anak perusahaan dari perusahaan e-commerce China JD.com, juga dikenal sebagai Jingdong.

Situs web: www.jd.id

Jumlah Pengunjung: 3.500.000 per bulan

Orami

Marketplace yang hadir dengan menyediakan beragam produk baby, family, dan home care, Orami menawarkan solusi mudah bagi masyarakat Indonesia untuk berbelanja kebutuhan bayi hanya dari rumah yang tentunya sangat hemat.

Website: www.orami.co.id

Jumlah Pengunjung: 14.080.000 per bulan

Blibli

Hadir sebagai pusat belanja online dengan berbagai kategori produk mulai dari gadget, elektronik, fashion, kesehatan & kecantikan, ibu & anak, dekorasi, hingga otomotif, Blibli juga menawarkan berbagai promo spesial, tiket, dan voucher kepada pengunjung.

Website: www.blibli.com

Jumlah Pengunjung: 14.930.000 per bulan

Lazada

Lazada merupakan pionir dalam mendirikan marketplace di kawasan Asia. Meskipun didirikan pada tahun 2011 setelah didanai oleh Rocket Internet, Lazada memulai ekspansinya ke Asia Tenggara pada tahun 2016.

Tidak hanya beroperasi di Indonesia, Lazada juga hadir di Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia dan Vietnam.

Website: www.lazada.co.id

Jumlah Pengunjung: 26.400.000 per bulan

Bukalapak

Salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia, menyediakan website e-commerce untuk berbagai merek dan individu untuk memudahkan jual beli secara online.

Bukalapak menekankan kemudahan dan keandalan e-commerce, serta memberikan jaminan finansial ekstra kepada pelanggannya.

Website: bukalapak.com

Jumlah Pengunjung: 28.650.000 per bulan

Shopee

Sebagai marketplace champion di kawasan Asia Tenggara, khususnya di negara-negara “mobile-first”, Shopee merupakan toko online yang memberikan pengalaman berbelanja luar biasa di situs web e-commerce. Shopee juga hadir di Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, serta di Taiwan.

Website: www.shopee.co.id

Jumlah Pengunjung: 126.950.000 per bulan

Tokopedia

Ini adalah pasar terbesar di Indonesia saat ini, memungkinkan individu dan bisnis untuk dengan mudah membuka dan mengelola toko online mereka sendiri.

Tokopedia telah menerima pendanaan lebih dari US$ 100 juta dari Softbank dan perusahaan modal ventura teknologi Amerika yang terkenal, Sequoia Capital yang membuatnya terus berkembang hingga saat ini.

Website: www.tokopedia.com

Jumlah Pengunjung: 149.070.000 per bulan

Demikianlah urutan toko online terbaik di Indonesia atau ranking marketplace Indonesia 2021 dari yang terendah jumlah pengunjungnya sampai yang terbanyak.  



Back To Top