Belanja Online COD



Sudah pernah berbelanja online? Saya yakin Anda sudah pernah belanja online di toko online. Tapi pernahkah berbelanja di toko online yang bisa membayar di tempat atau bisa COD? Kalau belum tahu cod, silahkan baca dulu arti cod dalam belanja online.

Saat ini keberadaan toko online telah menjamur di Indonesia dan tentunya ini akan memberikan persaingan yang ketat bagi penjual. Dengan banyaknya penjual, mereka juga akan melakukan perang harga sehingga konsumen bisa berbelanja di toko online dengan murah. Selain perang harga, perang layanan juga dilakukan oleh toko online di Indonesia seperti layanan toko online dengan perngiriman gratis dan layanan toko online cod.

Belanja online dengan sistem COD


Salah satu cara untuk meningkatkan keamanan saat berbelanja online adalah dengan berbelanja di toko online yang bisa bayar di tempat atau bayar di rumah. Dengan cara belanja COD, kita bisa meminimalisasi resiko barang yang tidak datang saat kita sudah mentransfer sejumlah uang.

Belanja online terkadang digunakan oleh orang yang berniat untuk menipu. Mereka berpura-pura menjual, padahal sebenarnya hanya ingin menipu dan mencuri uang dari calon pembeli. Karena itu, kita harus berhati-hati saat berbelanja online, salah satunya dengan memilih toko online yang bisa COD, selain memilih toko online tepercaya.

Bagaimana cara memilih toko online yang tepercaya? Berbelanja di toko online yang memiliki situs web dengan domain TLD, bukan domain gratis, memiliki alamat dan kontak yang jelas, sering mengiklankan toko mereka di media, karena toko online yang telah mengeluarkan modal banyak untuk promosi, cenderung tidak akan melakukan penipuan.

Tempat atau situs belanja online yang bisa COD 


Berdasarkan hasil pengalaman dan hasil browsing di situs toko online di Indonesia, berikut ini adalah toko online yang bisa melakukan transaksi belanja online dengan bayar cod atau pembayaran cod :

Zalora
Sampai tulisan ini saya buat, penyediaan belanja online yang dibayarkan di tempat dari Zalora maksimal untuk pembelian hingga 2 juta rupiah. Untuk berbelanja yang menghabiskan lebih dari 2 juta, tidak bisa menggunakan fasilitas Cash On Delivery atau COD.

Lazada - Belanja online COD seluruh Indonesia
Sebenarnya ketentuan belanja online yang bisa COD di berbagai toko online hampir sama, yaitu tidak semua barang bisa di bayar di tempat. Hanya item dengan label COD yang bisa dibayar di tempat. Lazada juga merupakan salah satu toko online yang bisa membayar di tempat. Beberapa produk Lazada terutama produk HP, bisa kita beli dengan metode pembayaran COD.

Syarat dan ketentuan Lazada khusus belanja online cod antara lain :
- hanya berlaku untuk produk dengan harga nominal di bawah 3 juta rupiah
- produk khusus yang bisa cod dengan tanda khusus

Bukalapak
Bukalapak sendiri merupakan salah satu situs toko online tepercaya di Indonesia yang menyediakan fasilitas COD juga untuk pelanggannya. Produk yang dijual dengan metode cod umumnya produk peralatan fitness.

Blibli
Saat kita berbelanja online di toko online blibli.com, kita juga bisa memilih metode pembayaran COD atau bayar di tempat. Belanja online bayar di tempat Blibli, hanya untuk item berlabel "dikirim oleh Blibli.com" saja. Area pertanggungan belanja online yang berbayar di tempat sudah mencakup banyak kota di Indonesia, terutama kota-kota besar.

Tokopedia
Buat kamu yang telah mempercayai Tokopedia dan biasa berbelanja di toko ini, tidak perlu bersedih karena Tokopedia juga menyediakan fasilitas pembayaran bayar di tempat. Tapi tidak semua barang bisa COD, hanya barang tertentu saja dan anda bisa cek di kolom searchnya dengan kata kunci COD atau bayar di tempat.

Mataharimall
E-commerce ini semakin dikenal masyarakat Indonesia berkat iklannya yang tersebar dimana-mana dan Mataharimall pun merupakan toko online yang menyediakan fitur bayar di tempat.

Store Zoya
Store.zoya.co.id adalah toko online di Indonesia yang menjual produk-produk utama dalam bentuk busana muslimah. Beragam pakaian atau pakaian Islami dapat ditemukan di Toko Zoya ini, dan Anda juga bisa berbelanja online di rumah dari toko online ini.

Orami
Orami adalah toko online dengan produk utamanya berupa berbagai jenis kebutuhan bayi, meski kini telah melebarkan sayapnya. Kalau Anda sedang mencari produk untuk bayi dan ada fitur bayar di tempat, maka Anda bisa mencoba berbelanja online di situs toko online orami.co.id.

Alfacart
Sudah belanja di Alfamart kan? Nah, jika Anda terbiasa berbelanja di Alfamart, Anda juga bisa berbelanja produk Alfamart secara online dan membayar di tempat, yaitu di toko online Alfacart. Syarat belanja online bisa COD di Alfacart adalah berbelanja barang dengan nilai maksimal pembelanjaannya 500 ribu rupiah.

Jakarta Note Book - Belanja online cod Jakarta
Saya sudah beberapa kali belanja di Jakartanotebook untuk membeli batery laptop dan juga charger laptop. Sesuai namanya, Jakartanotebook adalah toko online dengan produk utama di seputar dunia komputer. Pembelian online dengan nilai diatas 2 juta rupiah harus di bayar dulu sebelum barang dikirim alias tidak bisa COD. Bagi pelanggan di wilayah Jakarta, bisa memesan secara offline melalui telepon 021 5698 5511 dan barang kemudian akan dikirim sesuai jadwal yang disepakati dan bisa membayar COD.

Elevenia
Sebagian produk yang diniagakan di toko online ini pun bisa menggunakan fitur bayar di tempat, sebut saja produk peralatan buat fitness. Ada keterangan COD untuk barang yang bisa di bayar di tempat.

Bhinneka
Toko TI dan alat perkantoran online, Bhinneka, yang terkenal itu, juga melayani pembelian COD. Hanya saja, untuk COD ini hanya bisa dilakukan dengan booking melalui telepon atau chatting.

Jd.id
Toko online yang telah mulai beroperasi sejak bulan November 2015 ini pun tak kalah dalam menyediakan layanan pembayaran di tempat demi konsumennya untuk keamanan dalam berbelanja. Fasilitas COD ini hanya untuk transaksi dengan nilai di bawah Rp100 juta untuk uang tunai atau Rp200 juta dengan menggunakan kartu kredit atau debit

Buka Buku
Bukabuku.com merupakan toko buku online yang sudah menyediakan fitur metode pembayaran di tempat khususnya bagi pembeli yang berasal dari Jakarta dengan pembelian maksimal Rp 500.000, -.

Salestockindonesia
Bagi wanita yang ingin berbelanja online bayar di tempat untuk pakaian atau aksesoris lainnya, bisa dicoba berbelanja di salestockindonesia.com. Stratup yang didirikan pada tahun 2014 sekarang melayani belanja online COD di lebih dari 2.400 kabupaten dan 7000 kecamatan.

Frozen Shop
Frozenshop.com menyediakan layanan berbayar di tempat kepada pelanggan yang berada di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Bandung, Surabaya, Gresik, Tasikmalaya, Sumedang, Subang, Sidoarjo dengan maksimal belanja seharga 3 juta rupiah..

Aplikasi belanja online yang bisa COD


Kalau Anda terbiasa berbelanja dengan menggunakan smartphone, maka akan lebih mudah lagi kalau Anda memasang aplikasi untuk toko online favorite Anda. Bagi mereka yang mau menginstal aplikasi belanja online yang bisa cod, Anda hanya mencari di Playstore, aplikasi-aplikasi dari toko online yang telah Saya sebutkan di atas lalu install. Dengan demikian jika Anda ma berbelanja tinggal membuka aplikasi tersebut. Mudah kan ?

Itulah semua informasi yang terkait dengan belanja online cod yang bisa Saya sampaikan. (Sumber : Jumanto, Kepiye


Tag : cod
Back To Top