Belanja Online Cicilan Tanpa Kartu Kredit



Saat ini Anda bisa belanja online cicilan tanpa kartu kredit di berbagai toko online di Indonesia seperti di Blibli, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Lazada, Elevania, Bhinneka dan lainnya.

Misalnya, Blibli memberikan kemudahan belanja online cicilan tanpa DP dengan syarat belanja maksimal 9 - 20 juta dan tenor 1 - 12 bulan. Produk yang ditawarkan pun sangat mudah, bisa produk fisik seperti motor maupun laptop, bahkan tiket pesawat dan booking hotel  pun bisa dicicil di Blibli.

Caranya sangat mudah, tinggal Anda download aplikasinya yang disediakan oleh Blibli atau di GooglePlay dan AppStore serta versi website. Aplikasi yang tersedia adalah :
- Kredivo
- Home Kredit
- AkuLaku

Hanya saja Anda harus berdomisili di daerah tertentu dan beberapa syarat lainnya yang ditentukan pihak kreditur.

Kredivo
Kredivo adalah salah satu aplikasi lokal yang menyediakan fasilitas kredit instan online. Aplikasi ini mengusung konsep "beli sekarang, bayar nanti". Dengan demikian, pembeli dapat membeli dengan menginstalnya saja.

Kredivo memiliki dua opsi pembayaran; pembayaran tunai dalam 30 hari dengan bunga 0%, dan 3, 6 dan 12 bulan, angsuran bunga rendah dengan suku bunga rendah 2,95%. Tidak perlu membayar uang muka, biaya admin, dan biaya tambahan apa pun.

Bagi Anda yang berusia minimal 18 tahun, berpenghasilan minimal Rp3 juta per bulan, berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Denpasar atau Medan, Anda telah memenuhi kriteria untuk mendaftar akun Kredivo.

Anda dapat mengunduh aplikasi Kredivo dan ikuti langkah pendaftaran. Semua proses pendaftaran Kredivo dilakukan secara digital, termasuk ketika mengunggah dokumen, verifikasi, dan persetujuan. Tidak ada proses survei langsung atau melalui telepon karena sistem Kredivo dapat menilai apakah seseorang memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit atau tidak.

Cicilan ini tanpa kartu kredit memberikan batas maksimum Rp 20 juta. Selesai memilih barang yang ingin Anda beli di mitra e-commerce Kredivo, pilih metode pembayaran menggunakan Kredivo. Masuk ke akun Kredivo Anda, lalu masukkan kode OTP yang dikirimkan sistem ke nomor telepon HP Anda. Transaksi selesai dalam waktu singkat. Jangan khawatir tentang keamanan, karena PIN dan OTP akan melindungi akun Anda.

AkuLaku
Angsuran berikutnya tanpa kartu kredit adalah Akulaku. Aplikasi ini juga menyediakan fasilitas kredit online yang memudahkan pembayaran saat Anda berbelanja online. Untuk mempunyai akun Akulaku, Anda mesti berusia minimal 23 tahun, dan tinggal di Pulau Jawa.

Selama pendaftaran, ada formulir yang diperlukan seperti data pasangan, orang tua, atau nomor kontak relatif sebagai kontak darurat yang dapat dihubungi, informasi perusahaan, dan data bukti pekerjaan seperti ID karyawan atau gaji. Kemudian, Akulaku akan menghubungi Anda untuk proses verifikasi data.

Syarat bisa berbelanja dengan memakai Akulaku di mitra mereka adalah Anda pernah berbelanja pertama kalinya di situs Akulaku dengan minimal transaksi sebesar Rp 200 ribu, atau setidaknya pernah berbelanja selama 6 bulan terakhir.

Sesudah memilih dan menentukan barang pilihan Anda, Anda akan diminta untuk mengisi data diri dan malakukan pembayaran atau dp. Setelah itu, Anda akan mendapatkan nomor akun virtual dan akan ada proses verifikasi sebelumnya.


Jika transaski disetujui, maka otomatis barang akan dikirim ke alamat Anda. Namun kalau transaksi Anda ditolak, uang muka yang telah dibayarkan akan dikembalikan oleh Akulaku.

Home Credit
Jika Anda ingin membeli barang dengan harga tinggi seperti ponsel misalnya, Anda dapat mendaftarkan Home Credit untuk kredit HP tanpa kartu kredit. Tapi pertama-tama, pastikan Anda memenuhi persyaratan. Anda harus warga negara Indonesia, usia minimal 21 tahun atau 19 tahun ketika menikah, memiliki penghasilan tetap, dan berada di area cakupannya.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs web mereka, Anda cukup mengisi aplikasi yang terdaftar di sana, kemudian layanan pelanggan Home Credit akan menghubungi Anda. Setelah permohonan kredit Anda disetujui, ikuti instruksi selanjutnya untuk mengkonfirmasi kontrak, dan Anda akan diminta untuk melakukan pembayaran uang muka.

Cicil
Pilihan aplikasi angsuran tanpa kartu kredit lainnya yang dapat Anda pertimbangkan adalah Cicil. Tidak seperti beberapa aplikasi lain, Cicil lebih fokus pada menjangkau siswa yang ingin membayar tanpa kartu kredit. Cicil ada di sini untuk membantu siswa yang ingin memiliki barang impian mereka, seperti smartphone atau laptop.

Mempertimbangkan bahwa target pasar Cicil adalah siswa yang setengah menganggur, mereka tidak memerlukan syarat pendapatan minimum pada mereka. Sebagai pengganti, siswa yang dapat mendaftar Cicil hanya siswa yang belajar di salah satu universitas yang terdaftar di platform Cicil.

Cara kerja aplikasi Cicil juga sangat sederhana. Pertama-tama, Anda hanya perlu "copy-paste" URL item atau produk yang ingin Anda beli melalui e-commerce. Setelah itu Anda dapat memilih periode pembayaran, yaitu mulai 1 hingga 24 bulan.

Selanjutnya, layanan pelanggan Cicil akan menghubungi Anda dan menentukan uang muka yang harus dibayarkan. Akhirnya, Anda akan diminta untuk melengkapi data sendiri, membayar setoran yang telah ditentukan, dan menunggu barang yang dibeli. Bagi siswa yang ingin kredit HP tanpa kartu kredit, aplikasi ini dapat dicoba, di sini.

Awan Tunai 
Ingin membeli ponsel pake sistem angsuran  ? Anda bisa menggunakan Awan Tunai. Untuk dapat menggunakan fasilitas di sini, Anda hanya perlu menyiapkan ID atau kartu e-KTP Anda. Awan Tunai menawarkan batas hingga Rp5 juta.

Anda harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu dan mendaftar sesuai petunjuk yang tersedia. Setelah selesai, Anda akan segera mendapatkan batas kredit hp tanpa dp sebesar Rp 750 ribu yang bisa ditambah hingga Rp 5 juta. Semua proses ini hanya membutuhkan satu hari kerja.

Kreditmu
Kreditmu adalah layanan kredit multiguna dari Credit Plus yang dapat diakses melalui aplikasi smartphone. Anda dapat menggunakan Kreditmu untuk memudahkan Anda membelanjakan barang seperti elektronik, sepeda motor, dan mobil secara instan.

Fitur Kreditmua memungkinkan Anda untuk mengakses informasi, simulasi angsuran, hingga berbagai promosi menarik yang sedang berlangsung. Saat ini, Kreditmu telah bekerja dengan sejumlah e-commerce seperti, Elevenia, JD.ID, Pasarwarga, Bhinneka, dan Livaza.


Anda dapat mengajukan kredit dengan mendaftar di situsnya dan menentukan batas pinjaman Anda. Selanjutnya, Anda dapat berbelanja di e-commerce yang Anda pilih dan periksa sisa batas melalui aplikasi atau situs mereka.

Itulah trik bagaimana belanja online dengan metoda cicilan (kredit) tanpa kartu kredit lazada, tokopedia, bukalapak, blibli dan toko lainnya dengan menggunakan aplikasi kredit online.

Sumber :
https://www.halomoney.co.id/blog/4-aplikasi-ini-bisa-membantu-kamu-menyicil-tanpa-kartu-kredit
https://www.moneysmart.id/cicilan-tanpa-kartu-kredit-coba-6-aplikasi-ini/


Back To Top