Cara Melihat Catatan Belanja di Shopee



Bagaimana cara melihat catatan belanja di Shopee ? Sobat tentunya suka belanja di Shopee. Saya sendiri sudah terbiasa berbelanja di Shopee. Namun terkadang saat berbelanja di Shopee, ada beberapa hal yang ingin kita sampaikan kepada penjual. Misalkan menanyakan warna tertentu, ukuran tertentu, atau spesifikasi tertentu.

Kita bisa saja memberitahu penjual tentang permintaan kita melalui chat, tapi cara ini biasanya tidak bisa dilakukan, karena obrolan dan pengiriman adalah 2 hal yang berbeda. Coba Anda bayangkan jika penjual memiliki lebih dari 1000+ pesanan, dan Anda harus menemukan 1 pesanan Anda dari tumpukan orderan itu.

Bahkan bagi mereka yang sudah berada di posisi Shopee Mall pun terkadang ada yang terlewatkan, padahal mereka sudah memiliki standar dalam menangani pesanan, dan sudah berpengalaman.

Agar aman, ada baiknya permintaan Anda tertulis di catatan bagi penjual yang akan dicetak dengan label pengiriman.

Kolom Catatan Shopee berguna untuk memberikan catatan kepada penjual di shopee, misalnya kami ingin memberi catatan "jika warna barang tidak tersedia tolong beri tahu saya" atau "Saya mengirim barang sebagai dropshipper "atau catatan belanja lainnya di shopee agar penjual mengetahui pesan kita.

Berikut ini cara menambahkan catatan tertulis untuk penjual di Shopee:

Pertama masuk dan buka aplikasi Shopee. Berbelanja seperti biasa, mulailah dengan memilih barang yang akan dibeli. Jika sudah memilih, jangan langsung checkout, klik kembali, lalu klik My Cart di pojok kanan atas

Pilih item yang akan dibeli dari keranjang Anda kemudian klik Checkout. Kita akan diarahkan ke halaman checkout, jangan klik pembayaran terlebih dahulu. Cari kolom Message dan klik di atasnya, lalu masukkan pesan yang ingin Anda sampaikan kepada penjual

Lanjutkan proses belanja seperti biasa dengan melakukan pembayaran. Tunggu pesanannya sampai. Jika catatan Anda tidak terpenuhi oleh penjual, Anda dapat mengajukan pengembalian dana atau keluhan.

Cara Melihat Catatan Belanja di Shopee

Kesimpulannya, secara umum kolom pesan di Shopee berguna untuk memberikan pesan khusus bagi penjual saat kita membeli barang di Shopee. Oleh karena itu, memberikan pesan khusus pada kolom informasi di shopee juga penting dilakukan agar penjual akan mengingat pesan khusus kita terkait pesanan barang kita di shopee.

Jangan sampai penjual mengirimkan warna barang yang salah sehingga nantinya kita mengajukan permintaan retur, atau malah membatalkan pesanan barang tersebut di shopee. Jika harus memproses pengembalian barang di shopee, walaupun biasanya ongkos kirim gratis, namun tetap menyita waktu yang harus bisa Anda gunakan untuk hal lain.

Bukan hanya butuh waktu, tapi juga butuh tenaga dan pikiran, menahan rasa kesal pada penjual yang salah kirim pesanan. Bagi pemula yang hanya ingin berbelanja di Shopee atau tidak terlalu sering berbelanja di Shopee, mungkin sedikit bingung letak kolom informasi di shopee.

Kolom note di shopee sendiri mungkin berbeda dengan kolom note di Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Elevenia, atau e-commerce lainnya. Untuk mengetahui dimana letak kolom notes di shopee, mungkin lebih mudah jika melihat langsung di aplikasi shopee.

Letak kolom note di shopee muncul bersamaan saat kamu memasukkan alamat, metode pembayaran, pemilihan jasa pengiriman, setelah kamu check out order barang di shopee dan sebelum kamu klik Create Order.

Setelah kamu memilih item, pilih warna dan ukuran item di shopee, lalu masuk ke shopping cart, lalu check out, nah disitulah kamu bisa mengisi kolom informasi. Letak kolom deskripsi di shopee berada di bawah pilihan metode pengiriman dan di atas nilai total pesanan.

Terdapat kolom Message yang bisa anda isi untuk memberikan pesan kepada sales di shopee. Nah, setelah mengetahui letak kolom note yang ada di shopee, kini Anda bisa berbelanja dengan lebih nyaman di shopee.

Maka dari itu, sekali lagi salah satu tips berbelanja di shopee adalah jangan lupa untuk menuliskan pesan catatan khusus pada kolom deskripsi di shopee.

Tentang bagaimana cara melihat total pembayaran di shopee atau cara melihat total penjualan di shopee, Sobat bisa kunjungi artikel berjudul cara melihat total pembelian di shopee.

Sumber : https://blog.bajuyuli.com/2020/09/cara-menulis-catatan-di-shopee.html, https://www.jumanto.com/kolom-catatan-di-shopee/,



Back To Top