Cara Menukarkan Voucher Belanja di Vtube



Cukup banyak orang yang nyari cara menukarkan voucher belanja di Vtube. Menurut informasi yang Kami dapatkan dari salah satu fanspage Vtube, voucher belanja Vtube akan digunakan pada fase E-COMMERCE nanti.

Jadi untuk saat ini belum ada fitur E-COMMERCE di akun Vtube. Untuk saat ini tinggal kumpulkan voucher belanja untuk Sobat dengan selalu klik tombol check in di kanan atas dimana ada logo centang biru setiap hari 20 voucher belanja.

Katanya untuk 20 voucher belanja bernilai $ 20 dan voucher belanja tersebut tidak dapat ditukar dengan view point.

Di fanspage tersebut ternyata cukup bejubel juga komentar positif tentang vtube dan diselingi sesekali dengan komentar miring tentang vtube, misalnya vtube sudah dibekukan OJK dan lain-lain. Tapi nampaknya mereka yan pro, tidak bergeming dengan komentar-komentar miring.

Kami sendiri hanya memberikan informasi berimbang saja, sebab Kami bukanlah pelaku bisnis vtube dan belum membuktikan kebenaran berbinis di sini, sehingga cukup sulit juga harus ngasih tutoria cara menukarkan voucher vtube tanpa terjun langsung dan hanya mengandalakan informasi dari pihak lain.

Dari fanspage tersebut diketahui bahwa nilai voucher belanja di vtube adalah 20 poin atau 20 dolar. Caranya cukup dengan menonton iklan yang setiap 5 menitnya dihargai dengan Rp 4350.

Penggunaan Voucher Belanja, Experience, View Point, Personal Expousure dan Referal Expousure

Berikut ini adalah informasi bagaimana cara pakai/menggunakan voucher belanja di vtube, kegunaan shopping voucher di vtube dan berapa nilai voucher belanja di vtube.

Voucher belanja

Saat tahap kedua, perusahaan akan bekerjasama dengan toko online, seperti shopee, Tokopedia, dll. Nanti kita bisa menukarkan voucher belanja dengan item apa saja di toko online. Kumpulkan sebanyak mungkin agar bisa kita tukarkan dengan barang berharga mahal.

Jangan lupa untuk check in setiap hari, karena kedepannya akan sangat berguna untuk voucher belanja yang kamu kumpulkan.

Experience

Experience ini adalah untuk menentukan level kita saat ini. Level ini berguna untuk menentukan berapa biaya admin (dalam bentuk poin) yang akan kita keluarkan saat kita menukar poin. Level 1 = 50%, level 2 = 40%, level 3 = 30% dan seterusnya.

Semakin besar level kita maka semakin kecil biaya admin yang akan kita keluarkan dan sebaliknya semakin kecil level kita maka semakin besar pula biaya adminnya.

Misal: ketika A ingin menukarkan 10 poin, dia berada di level 1 (biaya admin 50%), sehingga 10x50% =  5vp (5 vp adalah biaya admin yang akan dibayarkan oleh A) maka total vp akan dikeluarkan jika A ingin menukar 10 vp dan dia berada di level 1 sebanyak  15vp.

Saat menukar poin menjadi uang, 10 experience akan dikurangi dalam pertukaran 1x vp. Experience didapat dari referal atau orang yang kami undang saat data mereka diverifikasi oleh perusahaan. Untuk 1 orang dihitung 50  experience.

View Point

Inilah yang kita kejar, yang akan berguna bagi semua hal. Untuk 1 vp = 1 dolar. Jika kita punya 300 vp dan ingin mengkonversinya ke rupiah, maka kita kalikan saja dengan nilai 1 Dollar saat ini.

Personal Expousure

Personal Expousure ini berguna untuk menentukan berapa banyak misi penggunaan yang kita dapatkan. Jika hanya ada 1 expousure, kamu hanya punya 1 paket misi gratis yang berlaku selama 40 hari.  

Juga berguna untuk menentukan berapa banyak yang Anda peroleh dari Poin Pribadi (Setelah menyelesaikan misi, yaitu menonton 10 video iklan). Contoh: Misalkan A memiliki 9 eksposur (dia memiliki semua 8 paket bintang 1 + 1 paket misi gratis). Untuk setiap paket Anda mendapatkan 0,3 vp, maka:  9 expousure x 0.3 vp = 2.7 vp  maka A akan mendapatkan 2.7 vp dari  poin pribadi  untuk setiap hari setelah A menyelesaikan misinya.

Referal Expousure

Referal Expousure ini berguna untuk menentukan vp yang akan kamu dapatkan dari member (orang yang kamu tulis, ketika misi sudah diaktifkan) dengan ini artinya vp yang kamu dapatkan dari  referral points

Misal: Orang A memiliki  2.25 expousure referral  x  0.3 vp  =  0.675  maka vp yang anda dapatkan dari poin referal adalah 0.685 poin.

 Vp yang akan anda dapatkan adalah persentase dari member anda dimana dalam 1 member anda mendapatkan 5% dari point yang mereka dapatkan dan sudah dihitung dalam bentuk expousure referral jadi kalikan saja dengan 0.3 vp untuk menentukan berapa bonus vp yang anda dapatkan dari anggota Anda setelah Anda menyelesaikan misi.

Maka poin yang akan masuk ke akun Anda Setelah Anda menyelesaikan misi tersebut vp diperoleh dari:   Poin pribadi  +  Poin referensi » (2.7 vp) + (0.675 vp) =  3.375 vp

Jadi total vp yang akan masuk ke akun Anda saat memiliki 9 paket misi (personal expousure) dan 2.25 (referral expousure) adalah  3.375 vp  setiap hari saat menyelesaikan misi menonton 10 iklan video setiap harinya. Jadi dalam 40 hari Anda mendapatkan 135 vp = 135 dolar, dan itu hanya Anda memiliki paket dengan 1 bintang. Kalau sudah punya paket bintang 2, penghasilan Anda jauh lebih besar.

Demikian info singkat tentang fungsi voucher belanja pada vtube serta bagaimana cara menggunakan voucher belanja vtube di Lazada, Shopee dan lainnya di fase 2.



Back To Top