Tempat Belanja Online Termurah dan Terpercaya di Indonesia



Jika Anda berbelanja di toko online, pastinya Anda mencari toko belanja online terpercaya dan murah. Namun termurah saja belum cukup, karena yang namanya belanja secara online, penuh dengan dibayang-bayangi dengan penipuan. Oleh karena itu, disamping tokonya memasang harga belanja murah online, yang terpenting adalah toko online tersebut terpercaya. Oleh karena itu Saya akan melist beberapa situs tempat belanja online yang murah dan terpercaya, berdasarkan pengalaman Saya berbelanja online di website belanja online murah.

Ini dia beberapa toko pusat belanja online paling murah versi Saya berdasarkan hasil pengalaman pribadi di tahun 2016 ini ketika belanja online murah meriah.

Tokopedia
Saya paling sering belanja di sini. Kenapa ? Karena disamping harganya murah, para penjualnya juga umumnya serius dalam melayani pembelinya. Tokopedia adalah tempat berkumpulnya para pedagang online dari seluruh Indonesia, baik eceran maupun grosiran. Bagi Saya pribadi sebagai pembeli, tentu sangat senang dengan harga jual sebuah produk di Toped, karena sangat ringan di saku. Bagi penjual eceran yang modal pas-pasan tentu tantangan ini sangat berat, karena mereka harus bisa bersaing dengan pedagang grosiran yang modalnya juga besar. Tokopedia pun dianggap sebagai toko terpercaya, karena dana dari pembeli kepada penjual ditahan dulu oleh pihak Toped, tidak langsung ditransfer ke penjual, kecuali jika barang sudah nyampai di pembeli.


Bukalapak
Ini adalah toko online favorit Saya yang ke dua. Jika Saya tidak menemukan barang di Tokopedia, Saya biasanya nyari barang di Bukalapak. Harganya juga lumayan murah, namun tetap masih kalah murah dengan yang ada di Tokopedia. Bukalapak juga dianggap toko terpercaya, karena sistemnya sama dengan sistem yangdilakukan Tokopedia yaitu dana baru ditransfer oleh pihak Bukalapak setelah barang diterima pembeli. Jika barang belum sampai-sampai, maka dana akan dikembalikan kepada pembeli.

Tempat Belanja Online Termurah dan Terpercaya


Kaskus
Kaskus sebetulnya lebih ke forum umum, namun di forum ini juga dibuka sub forum khusus jual beli bagi para anggotanya. Menurut pengalaman beberapa orang, harga di toko online di Kaskus juga terbilang murah-murah, cuma sayang Saya belum pernah bertransaksi di sini, mungkin karena tampilanya yang kurang serem, tidak seperti tampilan Toped dan Bulap, satu kali mengunjungi sudah ketahuan itu toko online.

Elevania
Kalau melihat sekilas, di toko online ini harganya cukup bervariasi, ada yang murah dan ada yang mahalnya dan ini tergantung para pembelinya. Mahal dan urah mungkin relatif bagi para pelanggan di toko Elevania. Saya sendiri belum pernah bertransaksi di sini.

Lazada
Memang toko online Lazada merupakan toko terpercaya, hanya kalau disebut untuk kategori termurah, Saya kira masih terkalahkan dengan 4 toko online di atas. Soalnya, d Lazada ada program affiliasi, yang otomatis harga jualnya jadi lebih tinggi karena digunakan untuk membayar komisi para affiliater dan fee untuk Lazada tentunya. Hanya saja memang promosi dari Lazada ini sangat gencar dan luar biasa, mengalahkan promosi Toped, Bulap dan elevania.


Selain 5 toko online di atas, berikut ini Saya tulis beberapa nama toko online lainnya yang bisa dikatakan masuk katergori termurah dan terpercaya yaitu :
- Blibli
- Alfacart
- Mataharimall
- Bhinneka
- Zalora
- Blanja
- Shopee
- Batik Indonesia
- Jakarta Notebook
- Berrybenka
- Qoo10

Karena Saya belum berpengalaman pada list toko online di atas, untuk memastikan situs belanja online mana sebagai tempat belanja online termurah dan terpercaya, silahkan Anda kunjungi saja satu persatu toko online tersebut. Saya hanya memberi gambaran saja.

Artikel lainnya yang sering dibaca di blog ini adalah :
- situs belanja online bayar ditempat
- situs belanja online resmi
- situs jual beli online terpercaya
- toko online bhinneka
- daftar toko online resmi
- situs jual beli online penipu
- toko online elevenia
- toko baju online



Back To Top