Toko Online Terpercaya



Semua toko online di Indonesia pasti ingin sekali mendapat predikat atau julukan toko online terpercaya. Terpercaya di sini menurut penilaian Saya sebagai pembeli tergantung dari beberapa faktor. Namun yang paling utama terpercaya di sini adalah pihak toko online bisa menjaga amanahnya dengan mengirimkan segera barang yang diorder pembeli.

Kepercayaan tersebut akan semakin tinggi jika si penjual :
- mengirimkan barangnya dengan cepat
- mengirimkan barang sesuai keinginan pembeli
- pengemasan produk yang bagus dan profesional
- chatiing pembeli yang cepat direspon

Umumnya jika pembeli sudah tertambat hatinya dengan pedagang yang terpercaya seperti ini, maka dia biasanya berlangganan lagi dan tak mau pindah ke lain hati walaupun harga sedikit tinggi. Bagi Saya, harga murah memang penting, namun pelayanan penjual yang cepat dan ramah ternyata jauh lebih penting lagi.

Di toko online di Indonesia terutama pasar online seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, di sana berjumlah ribuan bahkan mungkin puluhan ribu penjual yang berdagang di sana. Tentu dari semua lapak yang ada, tidak semua para penjual bisa dikategorikan toko online terpercaya.

Jika Anda sedang mencari produk di pasar online, maka pilihlah para penjual yang terpercaya. Saya sendiri jika membeli sesuatu, maka Saya memfilternya terlebih dahulu dengan harga yang paling murah namun dari pedagang terpercaya. Karena banyak yang menjual dengan harga murah tapi buka penjual terpercaya, dalam arti mereka menjual produk namun produk dikirim tidak sesuai dengan deskripsi atau jelek dalam pengemasan dan pelayanan.

Lalu bagaimana Saya menemukan penjual yang terpercaya ? Gampang. Saya biasanya melihat berdasarkan review positif atau jumlah feedback dari pembeli yang terdahulu. Kalau ulasan mereka cukup banyak dan positif, paling tidak ngasih bintang 4 di reviewnya, maka Saya biasanya mengkategorikan penjual terpercaya.

Kalau di Bukalapak, Anda bisa memilih penjual berkategori Top Seller yang biasanya di sana menggunakan istilah Juragan, Calon Juragan dan Pedagang Besar serta Pedagang Premium yang memang pedagang serius, bukan dropship atau reseller. Kalau di Tokopedia, Anda bisa memilih pedagang Gold Merchant atau Official Store dan bisa juga melihat reputasinya, misalnya memilih toko online yang berpangkat diamond, gold dan silver.

Untuk di toko online lainnya sebetulnya hampir sama, yang penting Anda lihat ulasan dari pembeli. Jika positif, Anda layak berbelanja di sana dan layak mendapat predikat toko online terpercaya.

Artikel lainnya yang akan segera terbit :
- daftar toko online resmi
- situs belanja online resmi
- daftar toko online indonesia
- toko baju online
- toko online terbaik dan termurah
- toko online elevenia
- situs belanja online bayar ditempat
- toko online bhinneka


Tag : toko online
Back To Top