Aplikasi Belanja Online Luar Negeri Terbaik



Belanja online di market lokal ? Itu sih biasa. Gimana kalau sekarang menjajal aplikasi belanja online luar negeri. Mau coba ?

AliExpress

AliExpress adalah aplikasi belanja online untuk semua orang, di mana pun. Untuk menyemangati pengguna baru, Anda dapat menikmati promo atau hadiah khusus pendatang baru! Dengan ribuan merek berkualitas dan jutaan promosi, selalu ada sesuatu untuk semua orang.

Selain itu, nikmati pengiriman gratis untuk lebih dari 75% produk. Belanja dari berbagai koleksi produk mulai dari fashion, rumah, kesehatan, teknologi, mainan, hingga olahraga dan sepatu!

Jelajahi semua produk berperingkat teratas berdasarkan jumlah pesanan, tayangan, penambahan keranjang, dan banyak lagi! Jangan pernah melewatkan promo menarik untuk produk dengan rating terbaik!

Jika produk Anda tidak dikirim dalam periode Perlindungan Pembeli, Anda dapat meminta pengembalian dana dan menerimanya dalam waktu 15-30 hari. Anda dapat melakukan transaksi menggunakan metode pilihan Anda - baik dengan kartu kredit atau transfer kawat.

Fitur aplikasi lainnya :

  • Promo Ekspres Harian
  • Dapatkan banyak koin dan kupon
  • Manajemen pesanan & pemberitahuan pengiriman otomatis
  • Dukungan berbagai bahasa dan mata uang
  • Pusat Bantuan 24/7

Untuk mengetahui review dan testimoni belanja ini, silahkan lihat di Playstore.

Amazon

E-commerce Jeff Bezos menjadi salah satu situs belanja online nomor satu dari Amerika Serikat yang banyak menjual barang elektronik. Situs ini dipilih konsumen karena selain barang lengkap dan harga murah, Amazon juga memiliki reputasi yang sangat terpercaya.

Kini selain produk elektronik, Amazon juga menyediakan berbagai macam produk rumah tangga hingga makanan. Dengan berbagai website retail yang dibuka di berbagai negara lain, pengiriman juga menjangkau seluruh pelosok dunia, termasuk Indonesia.

Untuk pengiriman gratis ini Amazon menggunakan tanda pengiriman super hemat, namun tentunya konsumen harus bersabar karena dengan cara ini barang yang dikirim akan memakan waktu yang cukup lama untuk sampai.

eBay

Situs belanja online yang sudah berdiri sejak 1955 ini dikenal sebagai salah satu situs marketplace terbesar saat ini. Dengan berbagai kemudahan dalam hal pembayaran, eBay memang menjadi favorit para penggemar barang-barang unik berkualitas.

eBay sendiri sebelumnya dikenal sebagai situs lelang namun kini selain lelang, eBay juga menyediakan sistem jual beli seperti situs jual beli lainnya.

Dan bagi konsumen Indonesia ternyata memilih berbelanja di eBay juga cukup menguntungkan karena selain banyaknya promo dan diskon, kemudahan pembayaran juga menjadi salah satu alasannya.

Tidak hanya harus menggunakan kartu kredit dan PayPal, namun kini pembayaran juga bisa menggunakan kartu debit dari bank lokal seperti Mandiri, BCA, dan beberapa bank lainnya.

Untuk barang tertentu, eBay juga memberikan pengiriman gratis ke Indonesia. Untuk mempermudah, eBay kini berafiliasi dengan situs belanja lokal tepercaya, yaitu Blanja.com (ebay Indonesia).

Disini disediakan halaman khusus dari eBay dimana Anda bisa melihat langsung perhitungan pajak dan ongkos kirim dalam rupiah yang dinilai sangat ekonomis.

Untuk produk khusus ada free ongkos kirim, tapi harus cek sendiri di halaman pembayaran saat check out. Jika penjual tidak memasukkan biaya kirim nol, itu berarti barang yang dibeli bebas pengiriman.

DinoDirect

Situs belanja online asal China ini cukup menjadi tempat belanja online favorit konsumen Indonesia. DinoDirect menyediakan ratusan ribu produk mulai dari elektronik, gadget unik, fashion hingga mainan dengan pengiriman gratis ke seluruh dunia.

Sistem pembayarannya juga cukup beragam sehingga memberikan banyak pilihan bagi konsumen untuk membayar dengan cara yang paling sesuai.

Situs ini menyediakan pilihan bahasa dan nilai tukar mata uang lokal sehingga konsumen tidak perlu repot menghitung konversi uang jika dikutip dengan harga dollar. Jika Anda memilih Indonesia dengan mata uang rupiah, otomatis harga yang tertera dalam rupiah.

Untuk metode pengiriman gratis, konsumen hanya perlu melihat tabel metode pengiriman, dimana untuk pengiriman kurir disediakan beberapa agen terkemuka, seperti DHL, EMS, FedEx, UPS dan Aramex.

Tersedia pilihan pengiriman gratis namun perlu diketahui bahwa untuk pengiriman gratis menggunakan Layanan Pos Reguler akan membutuhkan waktu lebih lama untuk sampai di tujuan.

Banggood

Bagi pecinta gadget dan produk elektronik, situs belanja online Banggood sudah pasti sudah tidak asing lagi. Di situs ini Anda bisa menemukan ribuan gadget unik produk elektronik terkini dengan harga yang sangat terjangkau.

Situs jual beli asal China ini memang menjadi salah satu situs jual beli terpopuler bagi konsumen Indonesia. Selain gadget dan elektronik, Banggood juga menyediakan produk lain seperti fashion, perlengkapan rumah tangga hingga otomotif.

Banggood menyediakan sistem pembayaran dengan kartu kredit dengan logo Visa dan MasterCard, PayPal dan Cash on Delivery. Dan yang menarik, disini disediakan gratis ongkos kirim jika membeli produk di atas harga tertentu.

Saat ini promo gratis ongkos kirim berlaku untuk pembelian di atas $ 39,99 dan berlaku untuk hampir semua kategori. Hanya ada beberapa kategori yang tidak memberlakukan pengiriman gratis, termasuk smartphone dan tablet.

Book Depository

Jelas dari namanya, situs belanja online Book Depository (bookdepository.com) ini menyediakan koleksi lebih dari 17 juta judul buku dari penulis terkemuka dunia.

Anda pecinta buku impor bisa membeli buku yang sedang populer, buku langka, dan buku yang akan segera terbit alias pre-order.

Book Depository sendiri merupakan situs belanja buku online yang berasal dari London, Inggris. Tapi sekarang situs ini telah dibeli oleh Amazon dan melayani pengiriman ke seluruh penjuru dunia.

Saat Anda masuk ke situs ini, karena lokasi Anda di Indonesia, nilai tukar yang ditampilkan otomatis dalam Rupiah. Hal ini sangat memudahkan konsumen saat melihat harga buku yang ditawarkan.

Harga buku yang ditawarkan di situs ini rata-rata lebih murah dari pada yang Anda beli di toko buku impor di Indonesia.

Yang paling menarik adalah sistem pengirimannya karena semua buku yang ditawarkan di situs ini gratis ongkos kirim ke seluruh dunia.

Namun karena gratis, maka konsekuensinya adalah lamanya waktu sampai. Buku yang sudah dipesan akan sampai dalam waktu 3 sampai 4 minggu. Tidak ada cara untuk melakukan pelacakan, karena data pelacakan tidak disediakan saat membeli.

Jadi konsumen memang harus sabar menunggu kedatangan buku yang telah dipesan, selama memberikan alamat lengkapnya, di jamin pesanan akan sampai dengan selamat.

FastTech

Fast Tech dikenal sebagai situs belanja online yang menjual berbagai gadget dan aksesoris, serta perlengkapan vaping yang sangat lengkap. Produk yang dijual cukup beragam dengan harga yang cukup menggiurkan dengan berbagai promo dan diskon.

Sistem pembayaran yang disediakan selain kartu kredit dengan logo Visa dan MasterCard, Discover, American Express, JCB dan PayPal, juga menerima pembayaran dengan Bitcoin.

Tanpa batasan harga pembelian, semua produk yang dijual di Fast Tech gratis di seluruh dunia. Hanya saja konsumen harus sabar menunggu karena dengan pengiriman gratis ini memakan waktu lama bahkan lebih dari 1 bulan.

Best Buy

Untuk situs belanja online yang satu ini akan sangat digemari para wanita. Best Buy menyediakan banyak produk kecantikan beserta barang pelengkap seperti pouch make up, kaca, kuas makeup, dan lain sebagainya.

Situs ini juga menjual berbagai macam parfum. Menariknya, Best Buy menyediakan contoh produk parfum tersebut. Produk sample ini dijual dengan volume yang lebih kecil dari produk aslinya dan tentunya harganya lebih murah.

Etsy

Situs belanja online keempat, Etsy, disukai pecinta produk handmade dan vintage. Tentunya situs ini sangat terpercaya karena sudah berdiri sejak tahun 2005.

Etsy menawarkan kemudahan pembayaran, melalui berbagai kartu kredit, kode kartu, dan lain sebagainya. Anda dapat bergabung sebagai penjual di Etsy saat Anda berusia 20 tahun.

MiniInTheBox

Tidak ada batasan pembelian untuk mendapatkan pengiriman gratis ke Indonesia. Situs belanja online ini menyediakan produk mulai dari gadget dan asesoris, perhiasan, PC dan tablet, fashion, hingga perlengkapan rumah tangga dan hewan peliharaan.

Namun, jika ingin melindungi barang yang dipesan, tambahkan garansi saat proses checkout agar barang terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Alibaba

Situs marketplace yang didirikan Jack Ma pada 1999 ini berkembang menjadi platform marketplace ternama dunia, bahkan menyaingi Amazon asal Amerika Serikat. Dengan jutaan pilihan barang terverifikasi dari berbagai penjual, tak heran Alibaba menjadi pilihan utama pembeli dari Indonesia.

Dan untuk mendukung tingginya permintaan layanan Alibaba di Indonesia, banyak bermunculan layanan pembelian Alibaba untuk membantu pembeli bertransaksi dengan mudah, cepat, dan praktis. Apalagi Anda bisa dengan leluasa berbelanja barang eceran dan grosir di Alibaba dengan harga menarik.

1688

Sebenarnya 1688 adalah anak Alibaba. Hanya saja, situs 1688 sepenuhnya menggunakan bahasa Mandarin - berbeda dengan Alibaba yang bisa diakses dalam bahasa Inggris. Jadi, Anda bisa menebak bahwa 1688 adalah situs yang berfokus pada pasar Cina.

Meski begitu, Anda bisa memanfaatkan layanan belanja 1688 untuk membantu Anda berbelanja di situs ini meski Anda tidak bisa berbahasa Mandarin.

Taobao

Situs belanja online luar negeri tepercaya lainnya yang patut menjadi referensi Anda saat berbelanja barang dari China adalah Taobao, apalagi jika ingin membeli barang dalam jumlah besar alias dalam jumlah banyak.

Sebab, situs marketplace China ini terkenal dengan harga yang sangat kompetitif, apalagi karena adanya persaingan antar seller di platform yang satu ini. Hanya saja, mirip dengan tahun 1688, situs web Taobao seluruhnya berbahasa Mandarin.

Aplikasi Belanja Online Luar Negeri Terbaik


Cara Belanja Online dari Luar Negeri

Sayangnya, belanja online dari luar negeri memang lebih berisiko, karena kita tidak bisa dengan mudah mengambil tindakan jika terjadi masalah pengiriman atau kegagalan pembayaran.

Hal tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan berbagai langkah proaktif, misalnya dengan hanya berbelanja di situs jual beli internasional terpercaya, serta langkah lainnya. Simak detailnya pada poin-poin berikut ini:

Meriset situs jual beli internasional tepercaya

Tak bisa dipungkiri, belanja online dari situs jual beli internasional terpercaya menjadi kunci utama yang harus dilakukan. Biasanya situs seperti ini memiliki reputasi yang baik karena suksesnya proses belanja para pelanggannya. Tidak menutup kemungkinan, harganya lebih murah dari situs lain.

Untuk mengetahui situs jual beli internasional terpercaya seperti ini, Anda bisa mulai mencari review dari pelanggan sebelumnya. Jika merasa kesulitan, coba cari review berbahasa Indonesia dari blog dan forum lokal di internet. Biasanya Anda bisa langsung tahu jika situs belanja yang Anda coba gunakan memiliki laporan negatif.

Perhatikan apakah seluruh proses pembayaran pelanggan dijamin aman, dan apakah barang yang sudah dikirim bisa dijamin tepat waktu diterima. Biasanya forum seperti ini akan membahas berbagai hal secara detail.

Berhati-hatilah dengan ongkir

Kendala yang paling dirasakan saat berbelanja online dari luar negeri tentunya masalah jarak. Jarak yang memisahkan penjual dan pembeli inilah yang membuat biaya pengiriman menjadi lebih mahal. Jadi tidak ada gunanya barang murah jika ongkos kirim tinggi.

Perhatikan baik-baik biaya ongkir dan pilihan pengiriman. Biasanya setiap situs belanja tidak hanya menyediakan satu opsi pengiriman, lihat setiap opsi satu per satu untuk membandingkan harga dan layanan.

Anda juga bisa mengajak teman untuk berbelanja di situs yang sama untuk menghemat ongkos kirim. Oleh karena itu, untuk lebih berhemat, ada baiknya mencari situs belanja online luar negeri yang bisa kirim ke Indonesia dengan gratis ongkos kirim.

Identifikasi metode pembayaran yang ditawarkan

Saat berbelanja online, baik di situs lokal maupun internasional, tentunya akan ada beberapa pilihan pembayaran yang ditawarkan. Salah satunya adalah pembayaran dengan kartu kredit atau kartu debit. Di situs mana pun, tentunya data kartu kredit Anda akan tetap diminta. Namun, perlu diingat bahwa ada risiko saat berbelanja online.

Untuk meminimalkan hal ini, coba periksa URL situs, biasanya situs yang baik harus dimulai dengan "https: //", yang menunjukkan bahwa situs tersebut aman. Huruf S pada https berarti terdapat security layer system yang melindungi situs yang biasa disebut dengan SSL / Secure Socket Layer.

Anda juga harus memeriksa label keamanan situs. Di situs belanja online China misalnya, akan dilengkapi dengan nomor lisensi ICP yang biasanya terletak di bagian bawah halaman utama situs belanja online China.

Selain itu, perhatikan layanan pembayaran melalui Visa, MasterCard, atau PayPal. Pembayaran melalui layanan seperti ini dapat membantu melindungi proses pembayaran yang dilakukan di situs belanja tersebut.

Jangan lupakan bea cukai

Saat berbelanja dari situs luar negeri, tentunya Anda juga harus memperhatikan masalah bea cukai. Biasanya akan ada pemeriksaan pajak yang dikenakan sesuai dengan jenis barang dan jumlah barang yang dibelanjakan.

Salah satu cara termudah adalah dengan melihat kembali total harga paket yang dikirim. Jika total pembelian yang Anda lakukan kurang dari USD 50 maka tidak akan ada biaya bea cukai yang harus dibayarkan, karena barang tersebut akan dianggap sebagai hadiah, sehingga tidak ada biaya tambahan.

Namun, jika total pengeluaran lebih dari USD 50, biasanya barang akan ditahan oleh bea cukai dan harus dibayar terlebih dahulu sebelum barang dapat ditebus dan dibawa pulang.

Metode Pembayaran Belanja Online Luar Negeri

Paypal

Paypal adalah layanan transaksi keuangan yang memungkinkan Anda membayar, mengirim uang, dan menerima pembayaran secara virtual. Didirikan oleh perusahaan Paypal, layanan ini dibuat untuk memudahkan transaksi online seperti situs belanja online.

Secara fungsional Paypal mirip dengan rekening bank online di Indonesia pada umumnya. Namun kelebihannya adalah Paypal bisa digunakan untuk transaksi dari berbagai negara. E-commerce terkemuka di dunia, seperti eBay, Amazon, dan lainnya biasanya menjadikan PayPal sebagai salah satu metode pembayaran mereka.

Untuk bisa menggunakannya tentunya Anda harus memiliki akun Paypal yang terhubung dengan rekening tabungan pribadi, atau kartu kredit. Jika Anda terhubung, Anda dapat dengan bebas mengirim uang secara virtual hanya dengan memasukkan email Paypal orang lain.

Dulu, Paypal Indonesia masih lumrah di telinga masyarakat. Bahkan untuk masyarakat perkotaan. Paling-paling mereka yang bekerja di luar negeri, aktivis internet, dan yang suka belanja online sudah terbiasa menggunakannya.

Tapi, saat ini semakin canggih. Kemajuan teknologi, keterbukaan informasi, dan meningkatnya budaya konsumsi dari konvensional ke virtual telah mendorong banyak orang untuk membuat akun Paypal.

Layanan yang dapat digunakan dengan Paypal

Secara umum, berikut adalah layanan yang dapat digunakan dengan Paypal.

  • Transfer uang dari bank ke akun Paypal
  • Transfer uang dari akun Paypal Anda ke akun Paypal orang lain di berbagai negara
  • Transfer uang dari akun Paypal Anda ke rekening bank pribadi Anda
  • Lakukan pembelian secara online atau offline di berbagai negara.

Keuntungan memakai Paypal

Kecepatan

Transfer menggunakan Paypal ke akun Paypal lain atau ke rekening bank pribadi di berbagai negara hanya membutuhkan waktu kurang dari 24 jam. Ini sangat berbeda dengan Western Union yang harus memakan waktu lama dan biaya administrasi yang besar.

Biaya

Biaya administrasi per transaksi tergolong murah. Untuk mengirim uang antar akun Paypal tidak ada biaya administrasi.

Keamanan

Keamanan terjamin. Data dan informasi akun pembeli dan penjual akan dijamin. Beli barang dengan aman. Jika misalnya Anda sudah melakukan pembayaran untuk produk yang dipesan, tetapi pesanan tidak sampai, maka Paypal dapat mengembalikan uang yang telah Anda transfer ke penjual.

Bersifat Global

Akun Paypal dapat digunakan untuk berbelanja di situs e-Commerce di berbagai belahan dunia. Sehingga memudahkan untuk berbelanja antar negara.

Akses

Bisa diakses dengan smartphone atau perangkat komputer. Jadi kalau mau kirim uang tinggal klik aja.

Promo

Seringkali memberikan diskon menarik untuk setiap pembelian di beberapa brand atau e-Commerce yang bekerjasama dengan Paypal, seperti Nike, HP, Wal-Mart, dan lainnya.

Kerugian menggunakan Paypal

Rentan terhadap penyalahgunaan

Paypal memungkinkan Anda untuk bertransaksi ke berbagai negara dengan cara yang sangat mudah. Keterbukaan ini membuatnya rentan terhadap penipuan atau kejahatan lainnya. Orang yang tidak bertanggung jawab bisa menyalahgunakan akun Anda dan kemudian mengeruk saldo di Paypal Anda.

Sulitnya mengajukan keluhan

Sayangnya, tidak ada layanan pengaduan untuk Paypal Indonesia. Jika situs yang terdaftar adalah nomor Paypal di kantor Singapura. Akan makan biaya lagi untuk menelepon ke sana.

Mata uang terbatas

Paypal belum melayani transaksi dalam beberapa mata uang penting, seperti Rupee India. Padahal, India merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi yang besar. Salah satu industri yang paling maju dan terkenal di India adalah industri kain.

Biaya

Transaksi dari Paypal ke akun non-Paypal akan dikenakan biaya administrasi sekitar 3 persen dari jumlah transaksi ditambah US $ 0,3.

Pembekuan

Proses pembekuan membutuhkan waktu lama. Penangguhan akun dilakukan oleh Paypal jika ditemukan indikasi penyalahgunaan. Pembekuan terkadang membutuhkan waktu lama, bahkan berbulan-bulan.


Artikel lainnya :

  • toko online luar negeri yang bisa cod
  • marketplace untuk jualan ke luar negeri
  • nama toko luar negeri di shopee
  • jasa belanja online luar negeri
  • cara belanja online luar negeri tanpa kartu kredit
  • situs belanja online thailand
  • toko online china termurah

Sumber : https://akurat.co/ekonomi/id-1139521-read-pengen-belanja-di-ecommerce-luar-negeri-aplikasi-ini-bisa-bantu-kamu, https://teknologi.id/insight/7-situs-belanja-online-luar-negeri-dengan-ongkir-0-rupiah, https://www.jasabayar.id/blog/5-situs-website-belanja-online-luar-negeri-terbaik-dan-terpercaya-644/, https://womantalk.com/news-update/articles/5-situs-belanja-luar-negeri-dengan-ongkir-gratis-ke-indonesia-AXqrx, https://amalan.com/id/blog/coba-4-cara-ini-untuk-belanja-online-dari-luar-negeri-dengan-aman,



Back To Top