Cara Membeli Barang di Shopee COD



Umumnya mereka yang baru belajar berbelanja online dari toko online, pastinya pingin barangnya ada dahulu baru bayar. Hal itu wajar saja, sebab mereka tak mau tertipu, ketika pesen barang, uang sudah ditransfer tapi barangnya nggak nongol. Makanya banyak pemula yang mencari cara membeli barang di Shopee COD, artinya belanja di Shopee tapi bayarnya belakangan ketika barang sudah sampai di rumah.

Lalu bagaimana caranya ? Bagi anda yang masih pemula dan ingin berbelanja di Shopee dengan metode pembayaran COD (Cash on delivery) dan masih belum tau cara pesan barang di toko, silahkan baca artikel ini sampai selesai karena artikel ini akan membahas tuntas cara berbelanja di Shopee dengan metode pembayaran COD (Cash on delivery).

Buka Aplikasi Shopee

Untuk kamu yang ingin belanja di Shopee dengan metode pembayaran COD (Cash on delivery), silahkan buka aplikasi Shopee di HP kamu terlebih dahulu. Jika belum memiliki aplikasi tersebut, dapat mendownload melalui PlayStore ataupun AppStore.

Cara Membeli Barang di Shopee COD

Cari item yang ingin dipesan melalui kolom pencarian

Selanjutnya setelah kamu membuka aplikasi Shopee, silahkan cari item yang ingin kamu pesan dengan mengetik di kolom pencarian di bagian atas. Silahkan ketik nama barang yang ingin anda pesan.

Setelah itu akan muncul berbagai pilihan barang yang bisa anda pesan. Selanjutnya silahkan pilih item yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Klik pada gambar barang yang ingin Anda pesan. Namun sebelum itu pastikan toko yang dipilih sudah mengaktifkan metode pembayaran COD.

Pesan barang yang ingin Anda beli

Setelah anda klik akan muncul gambar detail item yang anda suka, jika tertarik silahkan pesan barang yang ingin dibeli dengan klik "Beli Sekarang". Jika Anda serius ingin membeli item yang telah Anda masukkan ke dalam keranjang, silakan klik "Checkout". Metode pembayaran COD ini berlaku untuk pembelian hingga Rp 3.000.000.

Metode pembayaran COD ini dikenakan biaya penanganan sebesar 0% untuk pengguna baru Shopee saat pertama kali checkout, 2% untuk pengguna biasa, dan 8% untuk para dropshipper.

Pilih Metode Pembayaran (Pilih COD)

Setelah Anda mengklik kata-kata "Checkout”, silakan klik "Metode Pembayaran" yang dilambangkan dengan ikon $. Setelah anda klik tulisan “Payment Methods”, kemudian jika ingin memilih metode pembayaran COD klik COD kemudian silahkan klik konfirmasi.


Alamat akan terisi otomatis jika Anda sudah memiliki akun Shopee dan sudah melakukan pemesanan atau order.

Jika anda memiliki vocher gratis ongkir, silahkan masukkan program gratis ongkir di kolom voucher. Namun biasanya promo gratis ongkir hanya berlaku untuk metode pembayaran ShopeePay.

Kemudian, pilihlah opsi pengiriman. Untuk metode COD, silahkan pilih jasa pengiriman J&T Express atau lainnya, kemudian klik “Konfirmasi“

Cara Membeli Barang di Shopee COD

Terakhir, silahkan pilih menu “Buat Pesanan” dan tunggulah hingga penjual mengirimkan pesanan anda. Silahkan tunggu pesanan anda sampai di alamat tujuan. Setelah paket sampai ditujuan, maka pembeli harus melakukan pembayaran ke kurir sebelum membuka paket.

Apabila pembeli menolak membayar barang yang dipesan atau tidak sedang berada di rumah saat kurir mengirimkan paket sebanyak 3 kali dalam 30 hari, maka pembeli akan diblokir dari sistem pembayaran COD Shopee.

Tema yang banyak dicari :

  • cod shopee dinonaktifkan
  • cara cek pesanan cod di shopee
  • kasus cod shopee
  • cara mengaktifkan cod di shopee 2020
  • cod shopee tapi tidak ada di rumah
  • cara melihat cod di shopee
  • cod shopee tidak dibayar
  • cara dropship cod di shopee



Tag : cara membeli
Back To Top