Cara Mengukur Lingkar Dada Lebar Dada Untuk Belanja Online


PRODUK TERLARIS
Rice Cooker Miyako terlaris
Ayam Potong So Good
Nasi Kuning Tumpeng
Kemeja Flanel Impor Pria
Celana Panjang Kulot Wanita
Sendal Impor Korea
Pelancar BAB


Ketika kita mau beli baju di toko dunia maya, ada kalanya merasa bingung dengan ukurannya, sebab kita tidak tahu berapa ukuran pas yang tepat dengan badan kita. Oleh karenanya, mengetahui cara mengukur lebar dada untuk belanja online, merupakan hal yang penting agar tidak terjadi return barang.

Salah satu ukuran baju yang terkadang membingungkan adalah mengukur lebar dada. Perlu diketahui bahwa lebar dada berbeda dengan lingkar dada. Jika lebar dada diambil hanya di depan, sedangkan untuk lingkar dada diambil utuh dari depan ke belakang atau melingkar.

Setelah memahami perbedaan lingkar dada dan lebar dada, kita akan memberi tahu Anda cara mengukur lebar dada Anda untuk membeli pakaian secara online. Tutorial dari Cara Belanja ini memang banyak dicari dan ditanyakan oleh setiap pembeli baju online.

Karena banyak yang membeli baju secara online tapi hanya memilih ukuran standar dari L, M, XL dan lainnya, padahal ukuran baju L atau M atau XL memiliki ukuran yang berbeda-beda untuk setiap baju yang dijual secara online.

Cara mengukur lebar dada untuk belanja online dengan menggunakan meteran

  • Siapkan meteran
  • Kemudian ukur lebar dada tepat di bawah ketiak, agar mudah dilihat pada gambar di bawah ini.
  • Jika sudah mengetahui ukuran lebar dada, ada baiknya jika diperbesar ukurannya sekitar 2 sampai 3 cm agar ukuran baju yang dipilih tidak terlalu ketat saat dipakai.

Cara Mengukur Lebar Dada Untuk Belanja Online

Mengukur Lebar Dada Menggunakan Penggaris

  • Silakan ambil penggaris
  • Kemudian kenakan pakaian yang biasa Anda pakai dan ukuran lebar dada yang pas untuk Anda kenakan, tidak terlalu ketat atau besar
  • Setelah itu letakkan penggaris di bagian bawah ketiak kiri kemudian sambungkan lagi penggaris tersebut ke ketiak kanan
  • Nanti Anda akan mengetahui berapa ukuran lebar dada untuk membeli baju online.

Sekarang Anda tahu cara mengukur lebar dada Anda untuk membeli pakaian secara online. Baju bisa kamu beli secara online di marketplace seperti Lazada, Tokopedia dan Shopee tanpa takut baju yang kamu beli tidak sesuai dengan ukuran tubuhmu.

Cara Mengukur Lingkar Dada

Menentukan lingkar dada bukan hanya sekedar berat badan seseorang. Seringkali orang menyamakan lingkar dada dengan berat badan yang dimilikinya. Tidak seperti itu, berikut cara mengukur lingkar dada yang benar:

Cara Mengukur Lingkar Dada

Cara mengukur lingkar dada menggunakan meteran jahit

Jika Anda pernah membuat pakaian pasti sudah tidak asing lagi dengan meteran jahit. Biasanya meteran ini digunakan oleh penjahit untuk mengukur semua lekuk tubuh seseorang. Nah, Anda bisa melakukannya sendiri tanpa perlu repot datang ke penjahit.

Siapkan pita pengukur dan minta teman Anda untuk mengikatnya di punggung dan lengan. Jika Anda mengetahui panjang lingkar dada 3cm, maka Anda harus menambah lagi 3cm. Jadi, nantinya pakaian yang Anda kenakan tidak akan menjadi press body melainkan sedikit longgar agar nyaman digunakan.

Jenis pakaian memiliki ciri lingkar dada yang bervariasi, seperti blus. Anda harus menambah 4cm pada bagian dada, fungsinya agar nyaman saat dikenakan. Lain halnya jika memilih pakaian baggy, biasanya para pedagang akan menambahkan informasi lingkar dada 120cm. Jika demikian, pakaian tersebut cocok untuk orang yang memiliki lingkar dada 110cm atau 105cm.

Cara lain untuk mengukur lingkar dada yaitu dengan meletakkan pakaian di tempat yang rata. Usahakan dalam posisi lurus, tidak terlalu melar dan berkerut. Ukur 5cm dari posisi ketiak.

Setelah hasilnya didapat, kalikan dengan 2cm. Jadi, itulah ukuran lingkar dada yang proporsional. Jika menggunakan cara ini tidak perlu lagi menambah panjangnya, karena sudah pasti nyaman saat digunakan.

Cara mengukur lingkar dada menggunakan meteran jahit

Cara mengukur lingkar dada menggunakan penggaris

Hampir sama dengan meteran, hanya saja penggarisnya dibatasi panjangnya. Untuk cara mengukur lingkar dada Anda, ambillah pakaian yang biasa Anda pakai. Ukur dari ketiak ke dada. Hasil panjang lingkar dada Anda harus dikalikan dengan 2. Misalnya, jika lingkar dada Anda 4cm, Anda hanya perlu mengalikan 2 hingga 8cm.

Cara mengukur lingkar dada menggunakan rentang jari

Jika sebelumnya begini cara mengukur lingkar dada menggunakan pita pengukur, ada kalanya hal ini membuat Anda repot. Solusinya, Anda bisa menggunakan setiap jengkal jari Anda untuk menghitung lingkar dada Anda.

Umumnya setiap rentang jari berukuran sekitar 2cm. Jadi, yang harus Anda lakukan adalah menghitung dari punggung hingga lingkar dada menggunakan rentang jari Anda. Tidak perlu menambah panjang seperti meter, karena hitungan bentang sudah melebihi hitungan meter.

Cara mengukur lingkar dada menggunakan kertas

Saat memilih bahan kertas untuk mengukur lingkar dada, pastikan panjang kertas ini tetap. Misalnya pada karton dengan ukuran 21 x 27 cm atau bisa juga di Rp. 50.000 dan Rp. 100.000 uang kertas.

Cara melakukannya, Anda bisa mulai dari punggung hingga dada. Tidak perlu lagi menambah panjang total lingkar dada, karena panjang kertas tetap tidak berubah.

Cara mengukur lingkar dada menggunakan Tali Raffia

Perlu Anda ketahui bahwa ukuran pakaian di tiap negara berbeda-beda. Anda tidak perlu bingung lagi jika mengetahui lingkar dada Anda. Dengan menggunakan tali rafia, Anda bisa menggunakannya untuk menentukan lingkar dada Anda, lebih tepatnya untuk lingkar dada pria.

Potong tali rafia sepanjang 1 meter, lalu gulung di sekitar area lingkar dada. Begitulah cara mengukur lingkar dada pada kemeja pria, berbeda untuk wanita.

Jika lingkar dada di bawah 1 meter berarti ukuran S laki-laki, lingkar dada 95 cm termasuk ukuran M, lebih dari 100 cm termasuk ukuran L, dan seterusnya. Biasanya saat membeli baju di toko akan ada keterangan ukuran dada maksimal 100cm. Artinya, lingkar dada bisa kembali mencapai 100cm.

Cara mengukur lingkar dada menggunakan Pita

Mengukur pakaian anak bisa dibilang paling sulit dibanding mengukur jenis pakaian lainnya. Untuk mengukur lingkar dada pada pakaian anak Anda, Anda harus memposisikannya untuk berdiri tegak ke samping.

Untuk mendapatkan ukuran yang pas, mulailah dengan mengukur area terbesar dari lingkar dada. Pilih selotip yang tidak terlalu kencang agar nyaman saat mengukur.

Demikian yang bisa Saya jelaskan tentang cara mengukur lingkar dada baju wanita atau pria, baju anak dan cara mengukur lebar dada baju gamis sehingga Anda bisa mengetahui dengan pasti berapa ukuran lingkar dada baju wanita atau ukuran lingkar dada gamis, misalnya. Otomatis jika sudah tahu cara mengukur lingkar dada dan lebar dada, Sobat pasti tahu apa perbedaan lebar dada dan lingkar dada.

Baca juga :



Back To Top