Aplikasi Belanja Online Bayar di Tempat



Belanja online semakin populer saat ini, terutama dengan semakin banyaknya promo yang ditawarkan, mulai dari cashback, cicilan tanpa jaminan, hingga COD, yang dapat dibayarkan di tempat. Toko-toko belanja online alias pasar online, sedang bermunculan. Aktivitas jual beli tanpa harus bertemu muka ini semakin diminati karena dianggap lebih praktis dan ekonomis, cukup membuka aplikasi belanja online bayar di tempat.

Meskipun pembayaran dapat dilakukan dengan mentransfer uang ke toko online terlebih dahulu, banyak pembeli yang juga memilih berbelanja online tetapi uang tersebut dibayar tunai ketika barang telah diterima.

Istilah untuk ini adalah Cash on Delivery atau COD alias bayar tunai. Beberapa alasan yang membuat mereka memilih COD adalah karena mungkin mereka tidak memiliki rekening bank, tidak memiliki kartu kredit, mengalami masalah dengan e-banking atau alasan lain yang membuat pembeli tidak punya waktu untuk pergi ke ATM untuk transfer uang.

Untungnya, banyak toko online telah menyediakan layanan COD. Bahkan ada toko online yang menawarkan pembeli untuk memilih dua item untuk dicoba, di mana nantinya barang yang sesuai dibayarkan langsung ke pengantar paket dan barang yang tidak cocok dikembalikan ke penjual. Ini dilakukan karena kadang-kadang pembeli ragu dengan warna dan ukuran produk yang dibeli, dan takut itu tidak akan cocok sehingga penjual memberikan pilihan itu.

Jika Anda seorang pembeli yang suka membayar tunai untuk belanjaan Anda, ada baiknya untuk melacak setiap toko online yang menyediakan layanan Pengiriman Tunai agar Anda dapat berbelanja dengan nyaman sesuai keinginan Anda. Berikut ini adalah daftar toko online tepercaya yang menyajikan metode pembayaran COD yang aplikasinya dapat diunduh di Google Play.

JD.ID
Jika sebelumnya toko online ini dikenal khusus untuk menjual gadget dan produk elektronik, JD.ID sekarang menambahkan kategori ke banyak pilihan produk lainnya termasuk fashion. Dengan menjalankan tagline dari produk yang dijual sebagai produk yang dijamin ORI atau asli , JD.ID sekarang mulai menarik banyak pembeli.

Pasar online ini juga melayani sistem pembayaran dengan COD dengan jangkauan luas, yaitu lebih dari 700 kota di seluruh Indonesia. Anda dapat memeriksa lokasi COD di situs web JD.ID. Untuk pembayaran COD, transaksi maksimum Rp. Dibutuhkan 100 juta, sementara transaksi hingga Rp. 200 juta harus dibuat dalam bentuk non-tunai.

Bhinneka
Bisa dibilang Bhinneka.com adalah pelopor e-commerce di Indonesia karena Bhinneka.com sudah ada sejak tahun 1996. Situs ini dikenal menjual gadget dan peralatan elektronik terkemuka dari ponsel, kamera, perekam video, komputer hingga aksesoris.

Namun kini Bhinneka.com telah merambah ke kategori lain yang cukup populer, mulai dari fesyen hingga peralatan dapur. Untuk sistem pembayaran itu sendiri, Bhinneka.com juga melayani COD tetapi hanya terbatas pada wilayah Jabodetabek.

Pemesanan juga harus dilakukan melalui telepon dan obrolan online. Pembayaran COD ini dapat menggunakan uang tunai, kartu debit Mandiri atau BCA serta kartu kredit dengan simbol MasterCard atau Visa.

Blibli
Didirikan sejak 2010, Blibli telah menjadi salah satu situs jual beli paling populer saat ini. Menyediakan produk dalam banyak kategori dan harga kompetitif, membuat banyak pembeli mempercayai pasar konsep Mall Online Lifestyle ini.

Mengakomodasi pembeli yang suka membayar tunai untuk pembelian mereka membuat Blibli juga membuka sistem pembayaran COD. Dengan sistem ini, hanya produk tertentu dan lokasi tertentu yang dilayani, yaitu untuk produk yang memiliki pilihan 'Dikirim oleh Blibli.com' saja. Untuk sistem COD ini, transaksi yang dapat dilakukan hingga maksimal Rp. 3 juta.

Mataharimall
Situs Mataharimall.com ini menyediakan produk yang sangat menarik dan sangat besar, mencapai ratusan ribu item, seperti yang dijual di toko fisik Matahari tetapi terkadang dengan harga lebih murah.

Untuk sistem pembayaran, Mataharimall menyediakan metode COD yang cukup menarik bagi pembeli, meskipun ini hanya berlaku untuk produk tertentu. Bahkan diklaim bahwa untuk sistem COD, Mataharimall memiliki layanan terbesar dibandingkan dengan e-commerce lainnya.

Jangkauan COD situs ini memang sangat luas, bahkan dua kali lipat dari para pesaingnya. Bahkan sekarang ini untuk COD, jika pembeli memilih lokasi e-Locker sebagai alamat COD, maka pembeli dapat membayar menggunakan e-Money di PopBox e-Locker.

Sorabel
Toko online ini sebelumnya bernama SalestockIndonesia.com. Setelah 5 tahun beroperasi, pada awal 2019, SalestockIndonesia mengubah namanya menjadi Sorabel. Toko online ini khusus menjual produk-produk fashion untuk pria, wanita dan anak-anak tetapi dengan konsumen terbanyak adalah wanita. Harga yang ditawarkan di toko online ini cenderung miring tanpa melupakan kualitas.

Selain itu, keuntungan lain dari toko online ini adalah bahwa selain pembeli dapat membayar langsung COD, pembeli juga dapat meminta untuk mengirim 2 produk yang dipesan, misalnya pakaian, dalam berbagai ukuran atau warna sehingga pembeli dapat mencoba salah satu yang paling sesuai dengan apakah warna atau ukurannya. Produk yang tidak cocok dapat dikembalikan melalui kurir yang membawanya.

Layanan COD Sorabel menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia, yaitu sekitar 7000 kecamatan. Untuk menentukan apakah wilayah Anda dapat dilayani dengan COD, Anda dapat memeriksa langsung di situs Sorabel ketika memeriksa biaya pengiriman ke tempat Anda.

Shopee Bayar Ditempat
Setelah ada selama 3 tahun, pada akhir 2018 maka akhirnya Shopee membuka layanan pembayaran dengan sistem COD. Ditargetkan untuk menjangkau pembeli baru, sistem pembayaran di tempat yang didukung oleh J&T untuk seluruh wilayah Indonesia memang cukup menarik bagi pembeli. Untuk COD di Shopee, diperlukan transaksi minimum Rp120.000 dan maksimum Rp3.000.000.

Zalora
Dikenal sebagai toko online yang berspesialisasi dalam penjualan busana pria dan wanita, Zalora sekarang menyediakan lebih dari 10 ribu produk dari 300 merek. Dengan harga dan kualitas yang bervariasi, produk Zalora sangat diminati oleh konsumen.

Zalora juga menyediakan sistem pembayaran COD selain metode pembayaran melalui transfer bank dan kartu kredit. Untuk metode ini, Anda dapat memeriksa ketersediaan layanan di wilayah Anda melalui situs Zalora dan untuk sistem COD ini Anda hanya diperbolehkan melakukan transaksi hingga 2 juta rupiah.

Orami
Untuk ibu yang memiliki bayi baru, Orami.co.id mungkin menjadi salah satu situs belanja online mereka. Toko online yang satu ini khusus menjual kebutuhan wanita dan bayi dengan harga terjangkau.

Tidak hanya itu, Orami juga menyediakan layanan vaksinasi untuk bayi dan orang dewasa di rumah. Dan untuk memenuhi permintaan pasar, Orami juga menyediakan berbagai metode pembayaran, salah satunya adalah COD.

Untuk COD, Orami telah menjangkau di kota-kota besar di seluruh Indonesia dengan persyaratan pengeluaran maksimum 3 juta rupiah. Dan untuk sistem pembayaran dengan COD ini, tidak dapat dilakukan untuk produk yang dibeli dari luar negeri.

Alfacart
Sebagai barang belanjaan anak-anak Alfamart, Alfacart menawarkan cara berbelanja yang praktis dan mudah untuk berbagai kebutuhan sehari-hari. Semakin banyak kategori yang ditawarkan, berbagai sistem pembayaran tersedia, salah satunya adalah COD.

Dengan cara ini, pembeli dapat membayar pembelian saat mereka diterima. Tetapi untuk barang-barang yang dapat diberi kode, untuk Alfacart ini adalah produk yang tidak memiliki label ‘dikirim dari gudang’ dan untuk pembelian maksimum Rp 500.000.

Bukalapak
Bukalapak adalah toko online yang dapat membayar di tempat juga. Di sana juga menjual berbagai produk yang sangat lengkap. Keuntungan berbelanja di sini adalah Anda bisa mengobrol dengan dealer secara langsung, alias si penjual, Anda juga bisa membaca forum komunitas terbuka jika Anda ingin tahu tentang dunia Bukalapak

Zoya
Toko online yang satu ini menargetkan konsumen wanita muslim. Coba saja lihat barang-barang yang dijual adalah jilbab, gamis, dan kosmetik untuk muslimah, tentu saja harus halal. Bagi Anda wanita Muslim, toko online Zoya adalah toko pilihan yang tepat buat Anda.

Tokopedia Bayar Ditempat
Jika banyak orang berbicara tentang Tokopedia adalah penipu! Mulai sekarang, buang perasaan itu dan jangan khawatir karena Tokopedia merupakan pasar online besar kepercayaan masyarakat dan bisa bertransaksi dengan membayar di tempat.

Aplikasi Belanja Online Bayar di Tempat

Elevenia
Elevenia adalah situs belanja online dengan konsep pasar terbuka di Indonesia yang memberikan kemudahan dan keamanan untuk berbelanja. Situs ini menawarkan beragam produk untuk pecinta belanja online.

Hingga hari ini, tercatat bahwa Elevenia memiliki produk dari berbagai kategori termasuk: mode, kecantikan, kesehatan, bayi, anak-anak, rumah, taman, gadget, komputer, elektronik, olahrag, hobi, layanan dan makanan.

OLX
OLX Indonesia, pusat jual beli online terbesar di Indonesia. Semua barang ada di sini, dari ponsel, komputer, otomotif, mode, dan bahkan rumah dan lowongan.

Bukabuku
Bukabuku.com adalah toko buku online yang juga menyediakan metode pembayaran Cash on Delivery (COD) tetapi khusus untuk pembeli dari DKI Jakarta dengan pembelian maksimum Rp 500.000

Blanja
Blanja.com memiliki lebih dari ribuan pedagang yang menawarkan berbagai produk dari berbagai kategori yang mereka miliki. Sebagai media belanja online, selain berbagai variasi produk, ia juga memiliki hubungan kerja sama dengan sejumlah bank.

Jualo.com
Situs jual beli online untuk barang-barang baru dan bekas yang mudah dan aman digunakan untuk masyarakat Indonesia. Jadikan website ini sebagai mitra penjualan Anda.

Babyzania.com
Toko online yang fokus menjual produk dengan produk bayi, tentu saja Anda bisa bayar di rumah.

Muslimarket
Jika Anda ingin mencari pakaian muslim, gamis, hijab, pakaian anak-anak Muslim, peralatan ibadah, dan produk Islami lainnya, Anda dapat mencoba Muslimarket. Selain menyediakan metode pembayaran melalui transfer bank, Muslimarket juga melayani pembayaran di tempat.

Ekatalog.co.id
Toko online yang satu ini bisa dijadikan rekomendasi, karena fokus menjual produk teknologi, dan bisa membayar COD.

Frozenshop.com
Frozenshop.com adalah toko pakaian online yang menyediakan pakaian pria dan wanita, yang didirikan pada tahun 2010. Menjual berbagai macam produk fashion terkini dengan harga rendah. Melayani pembelian eceran dan grosir. Mirip dengan pusat grosir, tetapi secara online.

Jakartanetbook.com
Toko online yang menjual produk komputer mulai dari aksesoris hingga suku cadang, bisa jadi COD, terutama untuk wilayah Jakarta.

Mapemall.com
Situs toko online ini bertujuan untuk gaya hidup tren saat ini menjual produk-produk olahraga, dan fashion.

Berrybenka.com
Berrybenka.com adalah butik online, toko pakaian online terlengkap di Indonesia yang menjual pakaian batik, pakaian wanita, baju tidur, pakaian pesta, pakaian anak-anak, pakaian anak perempuan, pakaian dalam wanita, kacamata, tas impor, mainan anak-anak, sandal, aksesoris, sepatu dan sebagainya. Harganya sangat terjangkau

Klik Indomaret
Indomaret juga merintis jual beli online yang pasti bisa bayar di rumah.

Gojek | Go-mart
Mungkin ini agak eksentrik, tetapi Anda dapat memanfaatkan fitur-fitur terbaru Gojek, yaitu Go-Mart yang telah memberi Anda kenyamanan berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari. Anda dapat Gojek untuk membeli barang di pasar atau di mal kemudian membayar di tempat atau di rumah. Jika Anda kelaparan, Anda juga bisa memesan makanan dan membayar di rumah secara praktis.

Pamelo Fashion
Affordable fashion dari Asia dengan ribuan pilihan gaya dengan style baru tiap minggunya. Bisa Cash On Delivery dan 365 hari pengembalian jika tidak barangya cacat.

Aplikasi Belanja Online Bayar di Tempat dan Gratis Ongkir

Ada beberapa toko online yang bisa bayar ditempat dan gratis ongkir. Meningkatnya jumlah toko online di Indonesia membuat persaingan mereka semakin ketat dan memberikan kemudahan dalam sistem pembayaran mulai dari sistem pembayaran transfer, pembayaran cicilan kartu kredit, bayar via Indomaret/Alfamart hingga Anda dapat membayar di rumah.

Padahal barang yang dikirim seharga Rp. 10.000 masih dikirim meskipun jaraknya sangat jauh, terus ongkir benar-benar gratis, mantap bukan? Tetapi Anda juga harus berhati-hati dalam memilih situs toko online yang dapat membayar di tempat dan pengiriman gratis karena pada dasarnya toko online adalah tempat bagi penjual yang ingin menjual barang-barang mereka secara online.

Sebab, disitulah kadang-kadang ada pedagang curang, terkadang barang yang dikirim tidak sesuai dengan spesifikasi di situs yang dipromosikan. Untuk itu, silakan merujuk ulasan toko online atau olshop yang aman, murah dan dapat diandalkan dari aplikasi tersedia.

Meskipun daftar toko online di bawah ini sudah memiliki fitur bayar di tempat, Anda tidak dapat membuat patokan karena masih ada batasan untuk cakupan area COD yang berbeda di wilayah Anda.

Lazada
Sebagai salah satu pasar paling populer saat ini, Lazada juga menyediakan pilihan sistem pembayaran dengan COD. Menariknya, Lazada menyediakan pembayaran ongkir gratis untuk metode ini.

Tetapi memang untuk saat ini tidak semua produk yang dibeli di Lazada dapat dibayar COD di mana Anda dapat memeriksa secara langsung apakah produk tersebut dapat dibeli dengan COD atau tidak ketika Anda memilih sistem pembayaran saat check out.

Anda juga harus memeriksa ketersediaan lokasi Anda sebelumnya apakah terjangkau untuk kurir Lazada COD atau tidak. Transaksi ini juga dibatasi maksimal Rp5 juta.

Dekoruma.com
Toko ini menjual furnitur dan perlengkapan rumah dengan harga terjangkau, terlengkap dan terpercaya. Bisa COD dan gratis ongkir.

Ilotte
Nikmati kemudahan berbelanja online dengan konsep inovatif di iLOTTE. Aman dan juga terpercaya. Masalah kepuasan pun dijamin. Ada banyak berbagai metode pembayaran dengan pengiriman ekspres. Ada fasilitas pengiriman ongkir gratis, juga COD.

Fabelio
Beli dan jual perabot rumah dan kantor secara lengkap, harga murah, desain minimalis, kualitas terbaik, pengiriman GRATIS, garansi 1 tahun dan cicilan 0%.

VIP Plaza
Adalah toko online fashion wanita dan pria dengan harga terbaik se-Indonesia. Temukan brand lokal dan internasional dengan diskon s/d 80% setiap hari! Gratis ongkir  ke seluruh Indonesia dengan minimal belanja 100 ribu

KlikNKlik
Merupakan situs belanja online khusus produk laptop, komputer, handphone, aksesoris dan gadget, bisa bayar di toko, bisa COD dan gratis ongkir.

Lensza
Di toko ini Anda bisa mendapatkan voucher belanja, ongkos kirim gratis. Harga softlensnya murah dan bisa bayar di tempat (COD).

Saqina
Merupakan pusat busana muslim, baju muslim, hijab, jilbab, kerudung terbaru, terlengkap dan termurah. Update model baru setiap hari. Free biaya kirim

Hijabenka
Toko Online yang menjual berbagai macam busana muslim modern, berkualitas, terbaru dan trendi dengan harga murah gratis ongkir ke seluruh Indonesia

Hijup
Tempatnya belanja fashion muslim terlengkap seperti blouse, long pants, long dress, denim jacket, manset, pallazo dengan harga promo yang menarik, tanpa biaya tambahan, transaksi aman dan free shipping.

Demikianlah beberapa aplikasi belanja online bayar dirumah untuk keperluan membelu produk online semisal baju online bayar di rumah yang bisa Anda download aplikasinya di Google Play.

Sumber :
https://www.pricebook.co.id/article/market_issue/2019/03/22/9123/aplikasi-belanja-online-bayar-di-tempat-cod
https://www.cbbdblog.net/2018/01/toko-online-bisa-bayar-ditempat.html


Back To Top