Hari Belanja Online Nasional



Hari belanja online nasional jatuh pada tanggal 12 Desember. Pada hari ini, biasanya ratusan e-commerce di Indonesia akan serempak mengadakan program belanja online murah dengan aneka promo, voucher, dan diskon belanja gila-gilaan. Bahkan diskon yang ditawarkan pun tidak tanggung-tanggung, bisa sampai puluhan persen.

Hari Belanja Online Nasional (HarBolNas) ini bertujuan untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan berbelanja daring. Dicetuskan pertama kali ditahun 2012 oleh oleh perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia yang umumnya mereka yang bergabung di Asosiasi Ecommerce Indonesia (IdeA).

Saat ini budaya belanja online memang semakin merajalela. Kalau dulu orang biasa beli produk harus datang langsung ke toko fisik untuk mengetahui bahan dan warna serta mencobanya, sekarang orang sudah cukup dengan melihatnya dan memperhatikan deskripsi barang belanja secara online, melalui website maupun mobile site ataupun beragam aplikasi.

Tentu saja ini bisa dibilang jauh lebih hemat karena tanpa perlu ongkos berkendaraan ke mana-mana. Siapapun bisa mengunjungi banyak toko online sekaligus dan pilih-pilih mana yang paling cocok sesuai spesifikasi yang diinginkan dan harga tang cocok tentunya.

Untuk berbelanja online itu sangatlah mudah dan praktis. Macam produk yang dijual online pun beragam, mulai dari fashion, cemilan, alat elektronik, makeup, kebutuhan sehari-hari seperti sabun dan pasta gigi, smartphone, sampai kendaraan bermotor.

Untuk itulah di Hari Belanja Online Nasiona itu, Anda bisa mendapatkan harga murah belanja online sekaligus untuk memenuhi semua keinginan yang tertunda. Jadi, sebaiknya Anda segera buat daftar barang yang Anda mau beli dan bersiap-siap untuk berburu voucher dan diskon. Jadi sebaiknya Anda tidak melewatkan kesempatan di Harbolnas yang hanya datang setahun sekali ini.

Yang jelas persiapkan diri Anda untuk menyambut Hari Belanja Online Nasional pada bulan Desember ini, siapa tahu ada diskon super hebat menanti. Berikut ini aneka produk yang biasanya memeriahkan Hari Belanja Online Nasional.

Fashion dan makeup
Jika Anda merasa baju-bajunya sudah ketinggalan zaman, ingin nyoba beli baju yang berbranded model terbaru, atau mau melengkapi koleksi baju Anda, ini adalah momen yang tepat buat mendapat baju berkaulitas tinggi berharga murah.

Make Up dan kecantikan
Dapatkan juga koleksi makeup dengan trend makeup terkini dari berbagai brand seperti Loreal, Chanel, Urban Decay,  Sephora, NudeStix, EMK Beverly Hills dan lainnya. Begitu juga produk perawatan kecantikan.

Gadget
Anda bisa segera mengganti smartphone dan tablet Anda pada tanggl ini. Pilihlah gadget yang memiliki fitur sesuai dengan keinginin. Coba lihat-lihat peroduk bermerk seperti ASUS Zenfone, iPhone, Xiaomi, Acer, Samsung Galaxy series, Lenovo atau OPPO.

Barang rumah tangga
Anda bisa mendapatkan diskon besar dari tawaran untuk membeli barang elektronik, seperti alat-alat memasak, alat-alat kecantikan, sampai peralatan kebersihan rumah.

Kamar hotel
Beberapa e-commerce di bidang traveling pun tak ketinggalan menyemarakkan harbolnas ini dengan memberikan penawaran diskon dan promo yang juga gila-gilaan. Waktu yang pasa buat Anda untuk merencanakan liburan.

Nah, untuk berbelanja online, sebaiknya pilihlah e-commerce yang sudah terbukti dipercaya dan memiliki pengalaman sebagai web belanja online dengan pelayanan yang baik. Sebagai rekomendasi saja, buat Anda yang akan beli baju online secara online dengan kualitas tinggi dari merk ternama, Zalora dan Berrybenka siap memanjakan Anda dengan diskon besar dan aneka voucher.

Bagi yang sudah jauh-jauh hari merencanakan liburan yang berkesan, ada Pegipegi yang sejak dulu selalu aktif berbagi keceriaan dengan memberikan diskon Hari Belanja Nasional. Selain itu, Lazada pun siap menggoyang arena tarung dengan menyiapkan banyak promo.

Lazada merupakan salah satu e-commerce yang menjadi pelopor berlangsungnya Harbolnas dan akan memberikan penawaran terbaiknya di hari tersebut. Bahkan, diskon yang diberikan bisa mencapai 80% dengan menggunakan Online Revolution sebagai tema kampanye Harbolnas Lazada. Sayang sekali bila dilewatkan begitu saja.

Hari Belanja Online Nasional


Selain Lazada, Blanja.com juga biasanya akan memberikan penawaran menarik berupa diskon Harbolnas sampai 90 %. Mereka menawarkan cicilan 0% dan juga voucher belanja yang begitu banyak. Blanja memberikan kemeriahan ini selama tiga hari dan berlaku untuk berbagai produk seperti gadget, baju, komputer, gadget, alat elektronik, hingga berbagai jenis make up.

Sementara itu Zalora pun turut menyediakan produk fashion yang nyaman dan berkualitas serta memiliki penawaran menariknya sendiri pada promo Harbolnas. Zalora menjual berbagai fashion terbarunya dengan harga super hemat saat Harbolnas yang diskonnya bisa mencapai 50%.

Tak ketinggalan, marketpalace seperti. Bukalapak pun ikut aktif berpartisipasi dalam memeriahan Hari Belanja Nasional. Di Bukalapak, para pembeli bahkan bisa melakukan proses tawar menawar secara online bahkan pada produk yang sudah didiskon.

Seringkali Bukalapak juga memberikan penawaran berbagai jenis diskon dan promo seperti promo beli satu gratis satu, promo paket bundling, dan promo cicilan 0%. Tinggal pilih saja promo mana yang Anda sukai. Agar Anda bisa ikut promo nego Bukalapak, maka Anda harus mengupdate aplikasi Bukalapak versi terbaru di smartphone Anda. Setelah itu Anda akan mendapatkan produk terbaik dengan harga di bawah harga pasaran pada umumnya.

Elevenia pun memberikan promo potongan harga dalam bentuk gratis ongkos kirim dan diskon besar-besaran untuk berbagai produk gadget dengan memberikan diskon pembelian smartphone dan berbagai gadget dan alat elektronik lainnya karena Elevenia bisa jadi situs andalan Anda untuk berbagai jenis produk gadget terbaru.

Semua produk gadget itu bisa dibeli dengan harga lebih murah saat ada promo Harbolnas. Berbagai brand pun banyak tersedia di sini seperti Samsung, Lenovo, Huawei, Apple, Xiaomi, HTC, Oppo, Acer, Asus, Sony, LG, Advan, Nokia, dan Toshiba.

Blibli.com juga selalu memberi ekstra diskon bagi Anda yang pemegang kartu BCA, BNI, Mandiri, HSBC, OCBC NISP, Standard Chartered, dan UOB. Jumlah maksimum diskon biasanya mencapai 250 ribu rupiah. Namun sayangnya setiap momen promo dan diskon itu selalu ada batas kedaluwarsa atau masa berlakunya.

Di Blibli juga Anda bisa mendapat promo cashback 100% untuk produk selain pulsa, paket data, token listrik, emas, susu anak untuk usia di bawah 1 tahun, voucher, gift dan produk lainnya yang bisa Anda lihat detailnya di situsnya.

Jika Anda sedang mencari produk elektronik dan aneka gadget, maka situs Bhinneka.com adalah yang paling direkomendasikan karena merupakan e-commerce tertua dan paling berpengalaman di Indonesia dan tersedia service center di sejumlah lokasi di Indonesia sehingga jika Anda mau komplain atau mencari info lebih lanjut terkait barang dan transaksi belanja, mak Anda bisa langsung mendatangi service center terdekat.

Diskon yang diberikan untuk aneka produk gadget dan elektroniknya bahkan ada yang mencapai 80%. Promo lsainnya juga tidak kalah keren. Sejumlah produk dengan stok terbatas, dijual dengan harga super miring dan bagi siapa pun yang cepat pasti dia dapat selalu.

Pada saat Hari Belanja Online Nasional, Mataharimall pun menjual produk kebutuhan pria dan wanita dengan harga lebih murah. Aneka gadget, laptop, elektronik, jam tangan, kamera, kosmetik atau makeup serta fashion sudah tentu menjadi incaran promo di hari istimewa itu.

Pokoknya setiap situs memiliki ragam diskon dan promonya sendiri-sendiri. Gramedia, Kaskus, JD ID, Traveloka, dan juga Tokopedia, masing-masing memiliki tawaran promo dan diskon tergantung dengan produk yang dijual di Hari belanja online nasional ini.

Nah, untuk mendapatkan diskon dan promo besar-besaran di Hari belanja online nasional, ada sejumlah hal yang perlu dipersiapkan. Pertama, tentukan dulu barang atau produk apa yang mau Anda beli sesuai kebutuhan karena godaan diskon dan promo itu bisa membuat Anda lurak-lirik melihat produk tersbut yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Jadi buat prioritas barang yang mau dibeli.

Kedua, batasi anggaran belanja Anda walaupun aneka diskon sangat bejibun. Jangan sampai Anda malah berhutang sana-sini untuk menyelesaikan transaksi belanja online Anda.

Ketiga, lakukan perbandingan harga. Jadi Anda harus cerdik dan pintar-pintar dalam memilih barang yang akan Anda beli. Anda harus mencari tahu diskon yang ditawarkan di beberapa toko online yang menjual barang yang sama sesuai yang akan Anda beli.

Jadi, pastikan Anda tidak pernah melewatkan Hari Belanja Online Nasional yang hanya berlangsung satu hari ini. Namun demikian, jangan pula terlalu bersemangat sehingga Anda salah pilih produk dan tidak mengindahkan syarat dan ketentuan yang ada.

Karena gelombang pemesan sudah pasti jauh lebih besar, maka Anda harus hati-hati menyimpan bukti pemesanan dan pembayaran. Cetaklah bukti pemesanan Anda dan pakailah password yang kuat, agar akun Anda tidak dibobol para hacker licik.

Selalu memeriksa laporan keuangan setiap kali melakukan transaksi, jangan sampai saldo Anda menipis tanpa alasan yang jelas. Cermatlah dalam berbelanja online, jangan sampai Anda tertipu diskon Harbolnas dan kode kupon palsu. Cek harga di semua situs belanja online untuk mendapatkan harga terbaik.

Demikianlah informasi seputar hari belanja diskon nasional Indonesia atau Harbolnas. Lalu kapan Harbolnas itu ? Catat ya, tanggal 12 Desember.


Back To Top