Cara Belanja Online di Lazada



Lazada adalah situs toko online yang menawarkan banyak barang untuk dijual di sana. Lazada Indonesia didirikan pada 2012 yang dimiliki oleh Rocket Internet. Rocket Internet adalah nama perusahaan inkubator online yang bisa dibilang sukses dalam membuat perusahaan online di seluruh dunia. Rocket Internet berbasis di Jerman, tepatnya di Berlin. Karena itu Anda tidak perlu khawatir tentang Lazada karena Lazada adalah situs belanja online tepercaya. Lalu bagaimana cara belanja online di Lazada ?

Untuk cara berbelanja di Lazada melalui ponsel atau Android dan iPhone, dapat dilakukan melalui aplikasi. Jika ponsel Anda mendukung aplikasi Lazada, Anda dapat mengunduh dan menginstalnya. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama-tama unduh dan instal aplikasi Lazada melalui Play Store untuk Android dan untuk unduhan iPhone di App Store. Atau Anda juga bisa melalui browser dengan mengunjungi situs web resmi www.Lazada.co.id.

Jika Anda tidak memiliki akun Lazada, buat akun terlebih dahulu. Cara membuatnya, masuk ke situs lazada.co.id melalui browser Anda. Kedua, klik tulisan ‘DAFTAR’ yang berada di pojok kanan atas halaman awal.

Setelah itu, isi kolom yang tersedia. Anda dapat mendaftar melalui dua cara, yaitu dengan nomor telepon dan email. Pastikan semua yang Anda isi sesuai dengan identitas diri. Jika sudah selesai mengisi, Anda akan mendapat kode verifikasi yang dikirim ke nomor telepon atau email yang telah Anda daftarkan. Temukan barang untuk dibeli.

Pertama-tama periksa info barang yang ingin Anda beli seperti deskripsi, spesifikasi, detail produk, penilaian orang yang telah membeli barang, jika perlu tanyakan penjual dengan menekan tombol "Ajukan Pertanyaan".

Jadi di sini Anda harus berhati-hati dengan produk yang ingin Anda beli, jangan biarkan barang yang Anda beli tidak memenuhi harapan Anda. Jika sudah terbiasa dengan item tersebut, maka cukup tekan tombol "Beli Sekarang".

Tambahkan alamat lengkap dengan nomor ponsel Anda yang aktif. Ingatlah untuk tidak memasukkan alamat Anda secara tidak benar. Kemudian pilih layanan pengirim di bagian Opsi Pengiriman. Sesuaikan apa yang tersedia di tempat Anda.

Cara Belanja Online di Lazada


Kemudian tekan tombol "Place Order". Pilih Metode Pembayaran yang dapat Anda jangkau, Diantaranya Anda bisa menggunakan metode pembayaran melalui Indomaret karena lebih praktis, bahkan tanpa memiliki rekening bank, Anda dapat berbelanja online.

Selanjutnya, jika Anda memilih metode pembayaran melalui Indomaret atau Alfamart akan diberikan kode. Jangan menunda untuk melakukan pembayaran, karena setiap pesanan Anda akan diberikan batas waktu.

Jadi langsung ke Indomaret dan beri tahu kasir bahwa Anda ingin membayar tagihan di Lazada, nanti kasir akan menanyakan nomor ponsel Anda dan kodenya. Jika Anda menggunakan metode pembayaran lain, cukup ikuti instruksi di layar seluler.

Cara Belanja Online di Lazada


Jika pembayaran Anda telah dibayarkan beberapa menit kemudian, status pesanan Anda akan dibayar. Untuk melihatnya, Anda dapat kembali ke Beranda -> Akun -> Lihat Semua Pesanan. Akan terlihat barang dalam proses pengiriman jika penjual telah mengirim pesanan Anda.

Jadi di sini uang belum masuk ke tangan penjual, setelah barang sudah sampai di rumah Anda maka Anda perlu mengkonfirmasi barang sudah sampai. Jika pesanan belum tiba atau rusak, jangan konfirmasi dulu, tanyakan penjualnya terlebih dahulu. Karena jika sudah dikonfirmasi, uang langsung masuk ke penjual.

Selanjutnya, jika pembayaran Anda telah dikonfirmasi, itu akan dikirim ke email atau SMS Anda jika pembayaran telah diterima oleh Lazada. Untuk cara belanja online di Lazada lewat iPhone atau PC / Laptop, kurang lebih tetap sama langkah-demi-langkahnya.

Demikianlah cara belanja di Lazada, baik bagi pemula ataupun yang sudah biasa yang Saya ambil infonya dari Serbacara.


Back To Top