Cara Belanja di Shopee COD Bagi Pemula



Bagaimana cara belanja di Shopee COD bagi pemula ? Mudah.
- Buka Aplikasi atau website Shopee
- Cari item yang akan Anda pesan/beli melalui kolom pencarian
- Pesan barang yang ingin Anda beli
- Pilih Metode Pembayaran (Pilih COD)

Lebih lengkapnya begini :

Buka Aplikasi atau website Shopee
Bagi Anda yang ingin berbelanja di Shopee menggunakan metode pembayaran COD (Cash on Delivery), pertama-tama, silakan buka aplikasi Shopee di ponsel Anda atau website Shopee di laptop. Setelah Anda membuka Shopee, tampilan akan muncul seperti ini :

Cara Belanja di Shopee COD Bagi Pemula

Bagi yang belum punya aplikasinya, silahkan diinstall dulu di smartphone Sobat. Sebenarnya kamu juga bisa berbelanja di Shopee melalui PC atau laptop dengan mengunjungi langsung website marketplace Shopee. Namun hal ini tentunya sangat merepotkan bukan?

Akan lebih baik dan mudah bagi Anda menggunakan aplikasi Shopee untuk berbelanja di Shopee. Anda bisa berbelanja online di Shopee kapanpun dan dimanapun dengan menggunakan aplikasi Shopee di smartphone Anda.

Untuk menginstalnya, Anda bisa mencari aplikasi Shopee di Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

Daftar atau Buat Akun Shopee
Selanjutnya setelah aplikasi Shopee berhasil diinstal, Anda dapat langsung membuka aplikasi tersebut dan mendaftar untuk membuat akun Shopee. Ingat, untuk bisa berbelanja di Shopee kamu harus memiliki akun Shopee terlebih dahulu.

Nah buat kamu yang bingung cara daftar Shopee. Anda hanya membutuhkan nomor ponsel untuk bisa membuat atau mendaftarkan akun di Shopee.

Login Akun Shopee
Selanjutnya, jika sudah membuat akun Shopee, Anda bisa langsung login dan mulai berbelanja di Shopee.

Cari item yang akan Anda pesan melalui kolom pencarian
Selanjutnya, setelah Anda membuka aplikasi shopee, silakan cari item yang ingin Anda pesan dengan mengetik di kolom pencarian di bagian atas. Silakan ketik nama barang yang ingin Anda beli seperti pada contoh gambar di bawah ini:


Setelah itu akan muncul berbagai item yang dapat Anda pesan. Dalam tutorial ini Saya mencari piyama motif dan hasilnya dapat dilihat pada gambar di bawah ini.



Selanjutnya, silakan pilih item yang Anda inginkan. Klik pada gambar barang yang ingin Anda pesan. Pesan barang yang ingin Anda beli. Setelah Anda mengkliknya akan muncul gambar detail item yang Anda suka. Jika Anda tertarik maka silakan memesan item tersebut dengan mengklik kata "Beli Sekarang". Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:



Jika Anda benar-benar ingin membeli barang yang telah Anda masukkan dalam keranjang Anda, silakan klik kata "Checkout".


Pilih Metode Pembayaran (Pilih COD). Setelah Anda mengklik kata "Checkout", tampilan akan muncul seperti di bawah ini :

Cara Belanja di Shopee COD


Pada "Metode Pembayaran" tampilan akan muncul seperti di atas, maka jika Anda ingin memilih metode pembayaran COD, klik Bayar di tempat (COD), seperti dalam pilihan metode pembayaran pada gambar di atas. Kemudian silakan klik "Buat Pesanan".

Oh ya, untuk belanja dengan COD ini, pastikan minimal belanja mulai dari Rp 50.000 dan maksimalnya adalah Rp 3.000.000. Hal lain yang mesti diperhatikan adalah :
  • Pembeli harus melakukan pembayaran kepada kurir sebelum menerima atau membuka paket.
  • Pembeli yang menolak pembayaran atau tidak ada saat kurir mengirim paket 2x dalam satu bulan, akan diblokir dari sistem pembayaran COD.
  • Pembeli dikenakan biaya penanganan untuk metode pembayaran COD sebesar 1,5%.


Back To Top