Cara Belanja Online Gratis




Kalau Anda membaca judul artikel Saya yang berjudul cara belanja online gratis ini, maka pastinya Anda menginginkan informasi bagaimana seseorang bisa berbelanja secara online di website tertentu tapi gak pakai bayar. Ya kan ? Pastilah.

Sayangnya ketika Saya browsing dengan kata kunci tersebut, ada cara illegal yang memang tidak boleh dilakukan sebab termasuk kategori mencuri hak oranga lain, misalnya dengan menghack kartu kredit orang, akun paypal orang lain dan lain sebagainya.

Memang betul kita belanja sepuasnya tanpa kita yang bayar, tapi kan tetep aja bayar pakai uang orang lain yang dihack atau dibobol oleh kita sendiri dan itu tetep aja maling namanya. Dan Saya nggak akan mengajarkan cara hitam itu, dosa besar bro. Saya hanya mau mengajarkan cara belanja online gratis versi putih yang halal dan berkah. Memang ada ? Ada dong.

Pernah dengar affiliasi ? Kalau belum coba deh googling untuk mengetahui lebih detailnya. Namun kalau males browsing, Saya kasih tahu lah apa itu affiliasi. Affiliasi itu adalah program kerjasama yang dibuat oleh pemilik website yang menjual produk online. Bentuk kerjasamanya adalah penawaran memperomosikan produk yang dijual oleh toko online bersangkutan.

Jika Anda bergabung atau mendaftar menjadi affiliate marketer, maka belum otomatis Anda bisa berbelanja online secara gratis karena agar bisa gratis belanja online, Anda harus bercapai-capai dahulu membantu mempromosikan produk yang dijual di website tadi.

Misalnya begini. Anda tahu Lazada kan ? Nah, toko online ini merupakan tiko online paling populer yang mengadakan program affiliasi. Saya sendiri ikut program affiliasi Lazada ini dan tergolong masih baru sehingga harus masih banyak belajar.

Nanti jika Anda sudah terdapftar, Anda punya akun affiliasi di Lazada dan di sana nanti Anda akan menemukan berbagai banner untuk promosi produk Lazada disamping membuat sendiri sesuai dengan produk yang akan dipromosikan. Promosi dilakukan bisa lewat medsos. Kalau Saya sendiri melakukan promosi via blog saja karena lebih enak saja dan lebih luwes meriview produk yang Saya promosikan.

Jika seandainya ada pengunjung blog Saya yang tertarik penawaran Saya dan bersedia membeli sesuai dengan link yang telah Saya berikan, maka Saya akan mendapat komisi sekian persen tergantung produknya. Saya sendiri biasanya suka memilih produk yang lagi tren saat ini dan mahal. Mengapa harus mahal ? Sebetulnya tidak mutlak, hanya saja kalau produknya mahal maka Saya dapat komisi yang lumayan besar.

Contoh, Saat ini Saya mereview produk smartphone yang 2 jutaan dengan komisi 5%. Maka seandainya Saya bisa menjual produk itu, maka Saya dapat komisi 100 ribu per penjualan. Saya tidak terlalu banyak menargetkan penjualan. Cukup 1 produk per hari saja bisa Saya jual, maka tentunya Saya bisa mengantongi 3 juta per bulan.

Nah komisi itu biasanya akan masuk ke rekening akun affiliasi kita dan setelah terkumpul sesuai dengan ketentuan toko online, maka komisi itu bisa dicairkan atau masuk ke nomor rekening bank kita atau juga bisa dibelanjakan. Itulah yang Saya maksud belanja online secara gratis. Jadi bukan carayang gampang namun illegal. Jangan coba-coba, karena ini zaman teknologi, sepandai-pandainya tupai melompat, kalau lagi sial pasti jatuh juga, sepandai-pandainya Anda membobol kartu kredit orang atau paypal orang untuk berbelanja, lama kelamaan akan ketahuan juga.

Lalu dimana kita bisa main affiliasi semacam itu. Banyak sekali website yang menawarkan program tersebut. Cuman saran Saya pilihlah website yang sudah populer seperti Lazada, Blibli, Bhinneka, Zalora, Blanja, Ratakan, Pasar Hosting dan lain sebagainya yang Saya yakin mereka akan memegang kuat perjanjian dengan para publishernya dengan membayar payment tepat waktu.

Silahkan tulis saja "affiliasi" di Google, maka akan muncul website toko online yang mengadakan program affiliasi. Saya sendiri jika menilai layak tidaknya sebuah website diikuti adalah dengan melihat nilai Alexa Rank atau nilai perangkingan kepopuleran website. Jika nilai Alexanya di bawah 1 juta biasanya Saya ikuti. Saya sendiri saat ini sedang mengikuti program affiliasi hosting, toko online dan juga tool bisnis online.

Selain cara di atas, Anda bisa juga bisa lakukan cara lain misalnya ikut kontes yang dilakukan oleh toko online tertentu. Jika Anda menang, hadiahnya adalah voucher belanja yang langsung dimasukkan ke saldo rekening akun Anda dan Anda bisa membelanjakan voucher tersebut sepuasnya seharga yang tertera di voucher.

Ada juga cara lain yakni dengan menginstall sejenis aplikasi di android. Dengan cara tertentu Anda akan mendapatkan cash yang kemudian niali cash itu bisa digunakan untuk berbelanja online. Dulu aplikasi semacam ini yang terkenal adalah Cashtree, cuman saat ini Saya tidak tahu apakah masih ada atau tidak karena Saya nggak ikutan. Kalau lihat di koment di aplikasi playstore, menunjukkan bahwa aplikasi ini sudah mulai scam karena banyak membernya yang tidak bisa nukar cashnya.

Itulah informasi terkait cara belanja online gratis yang bisa Saya sampaikan. Baca juga artikel lain tentang :
- cara membeli barang online tanpa membayar
- cara hack belanja online gratis
- cara belanja online dengan kartu kredit orang lain
- cara dapat barang gratis dari luar negeri
- cara belanja online gratis di lazada
- cara mendapatkan barang gratis di lazada
- cara membeli barang online gratis



Back To Top