Cara Pembayaran Lazada dengan Kartu Kredit



Kalau Anda sudah terbiasa berbelanja dengan kartu kredit, mungkin tidak memerlukan tutorial cara pembayaran Lazada dengan kartu kredit. Namun bagi mereka yang baru punya kartu kredit, maka tulisan ini pasti sangat berguna buat Anda. Oleh karena itu Anda wajib berterima kasih kepada Saya dengan cara menshare artikel ini kepada teman-teman Anda. Bila tidak wah bahaya....

Berikut ini adalah panduan lengkap bertransaksi di Lazada menggunakan kartu kredit alias ngutang. Proses transaksi di Lazada dengan kartu kredit, dapat langsung dimulai dengan mengklik situs web Lazada. Proses pembayaran dapat dilakukan dengan kartu kredit, baik Visa atau Master.

Kunjungi situs web Lazada. Setelah Anda mengkliknya, Anda akan secara otomatis masuk ke situs web Lazada. Maka akan ada informasi yang lebih lengkap tentang produk yang ingin Anda beli. Pastikan tulisan warna hijau di samping harga barang adalah "STOK TERSEDIA". Jika stok habis, maka cobalah mencari produk lain atau produk yang sama tetapi dengan penjual yang berbeda.

Setelah Anda memastikan stok tersedia dan harganya cocok, kKami menyarankan Anda menggulir ke bagian bawah halaman untuk memastikan spesifikasi atau informasi lain yang terkait dengan produk yang ingin Anda beli. Pastikan semua ulasan sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Setelah Anda merasa yakin dengan mastikan spesifikasi atau ulasan tentang produk yang ingin Anda beli. Kemudian perhatikan tulisan, 'Beli Sekarang' Yang ada di bagian paling bawah layar gadjet Anda atau PC. Silakan klik untuk memasuki halaman konfirmasi pembayaran.

Setelah berada di halaman Konfirmasi Pembayaran, pastikan lagi untuk harga dan kuantitas produk atau jumlah produk yang Anda pesan. Lihatlah 'Anda punya Voucer?', jika Anda memiliki voucher diskon, silakan isi nomor voucher dengan mengklik OK.

Kemudian pastikan tanggal pengiriman ditulis tepat di bawah gambar gadjet, untuk informasi tentang kapan produk akan diterima. Setelah mengkonfirmasi hal-hal ini, silakan tekan KONFIRMASI PEMBAYARAN.

Setelah memilih konfirmasi pembayaran, Anda akan pergi ke bawah ke Menu Opsi Pembayaran. Jika Anda menggunakan kartu kredit Visa, maka Pilih VISA atau pilih Master jika Anda menggunakan kartu kredit jenis Master.

Setelah Anda memilih jenis pembayaran baik melalui Visa atau master, maka Anda akan pergi ke halaman data kartu. Masukkan enam belas nomor kartu kredit Anda, lalu isi nama yang tertulis di kartu kredit Anda di kotak nama pada kartu kredit.

Lihat Waktu Penulisan, kotak itu harap diisi dengan bulan kadaluwarsa kartu (mm) lalu dua digit terakhir dari kartu kredit yang berakhir tahun (yy). Kemudian di kotak CVV atau CVC masukkan tiga digit di bagian belakang kartu.

Jika Anda ingin agar sistem mengingat data kartu kredit Anda, silakan periksa kotak 'simpan informasi kartu kredit saya'. Cara ini jika hanya Anda yang dapat mengakses gadjet atau komputer yang Anda gunakan. Setelah memeriksa semua data yang benar, maka klik KONFIRMASI PEMBAYARAN .

Setelah konfirmasi pembayaran di klik, Anda akan di bawah ke halaman untuk permintaan kode otentikasi atau apa yang sering kita sebut 3d secure code. Itu adalah enam digit angka yang akan dikirim oleh Pop Up pada ponsel yang terdaftar di bank. Masukkan angka enam digit ke dalam kotak yang disediakan di layar Gadget atau komputer tempat Anda bertransaksi.

Setelah itu, maka transaksi Anda selesai. Pastikan untuk memeriksa status pesanan Anda melalui menu default di situs web Lazada atau melalui email Anda. Pembayaran dengan kartu kredit di Lazada jauh lebih mudah daripada pembayaran menggunakan metode transfer, karena jika Anda menggunakan metode transfer, Anda harus melakukan transfer manual ke nomor rekening yang akan diinformasikan oleh Lazada melalui sms.

Kemudian setelah melakukan proses transfer, Anda masih harus melakukan konfirmasi pembayaran yang bertujuan untuk menginformasikan Lazada bahwa transaksi pembayaran yang telah Anda buat. Setelah itu, transaksi baru dianggap sah.

Supaya Anda aman untuk bertransaksi di Lazada dengan kartu kredit, ada beberapa tips yang harus Anda ikuti.

  • Jika Anda bertransaksi menggunakan komputer, pastikan komputer Anda memiliki antivirus yang diinstal, ini berfungsi untuk melindungi pencurian data kartu oleh Malware.
  • Bertransaksi melalui aplikasi di ponsel pintar lebih disarankan. Selain fakta bahwa ponsel cerdas lebih sulit dijangkau malware, penggunaan aplikasi akan mempermudah Anda untuk mengingat detail, status, dan riwayat transaksi Anda di Lazada. Bahkan terkadang ada diskon yang hanya bisa digunakan jika bertransaksi melalui aplikasi.
  • Bertransaksi menggunakan komputer, ketika ada permintaan sistem akan mengingat data kartu kredit Anda. Anda tidak boleh membiarkannya dengan memilih untuk tidak mencentang kotak, atau jika pop up muncul kemudian pilih 'TIDAK / TIDAK PERNAH'.
  • Jika ada insiden transaksi tertagih dua kali, segera laporkan ke bank dengan menghubungi call center masing-masing bank.
  • Pantau dana pengembalian dana untuk setiap pembatalan transaksi dengan menghubungi setiap call center.
Itulah cara belanja dan pembayaran di Lazada dengan karu kredit yang sangat praktis sehingga tidak perlu melakukan pembayaran Lazada di Indomaret, transfer via atm BRI, Mandiri dan juga tak harus konfirmasi pembayaran, yang sangat berbeda dengan cara kredit atau cicilan Lazada tanpa kartu kredit bagi mereka yang tidak punya kartu kredit dan berbeda pula dengan cara belanja di Lazada bayar ditempat.

Sumber :


Back To Top