Situs Belanja Online Luar Negeri Murah



Ada banyak situs belanja online luar negeri yang bisa dijadikan rujukan buat Sobat yang hobi berbelanja barang-barang luar. Oleh karena itu, buat Sobat yang suka belanja online, pasti tahu situs belanja online luar negeri mana yang terbaik dan terpercaya.

Walaupun barang yang ditawarkan di situs belanja online lokal banyak serta barang yang ditawarkan juga bagus, terkadang kita masih mencari barang luar negeri dari situs belanja online dari luar negeri.

Mungkin karena produknya unik dan tidak dijual di dalam negeri, lalu alasannya barang luar negeri lebih berkualitas, atau juga karena ingin merasa memiliki produk asli dari luar negeri. Belanja online dari situs luar negeri juga banyak dipilih karena terkadang harganya jauh lebih murah jika kita membeli di dalam negeri, terutama produk fashion dan elektronik.

Jika kita memiliki kartu kredit, saldo di PayPal atau sistem pembayaran uang elektronik lainnya, maka berbelanja dari situs belanja online tidak menjadi masalah. Masalah utamanya biasanya ongkos kirim, dimana uang yang harus dikeluarkan untuk membeli barang dengan ongkos kirim akan lebih mahal.

Namun jangan khawatir, jika kita jago memilih situs belanja online, banyak di antaranya yang menawarkan pengiriman gratis ke Indonesia.

Belanja online memang bisa lebih menyenangkan daripada berbelanja di toko konvensional. Tidak perlu repot keluar rumah, duduk saja di rumah. Saat ini banyak sekali situs yang menawarkan belanja online dengan berbagai kelebihan dan kekurangan.

Sebaiknya Anda berbelanja di situs terpercaya agar tidak mengalami penipuan atau kejahatan dunia maya lainnya. Berikut informasi selengkapnya tentang situs belanja online tersebut.

eBay

Situs ini awalnya digunakan untuk jual beli barang antik dan barang bekas. Seiring berjalannya waktu, eBay juga menyediakan beragam barang baru seperti elektronik, buku, produk fashion, dan lain sebagainya.

Untuk bisa melakukan transaksi jual beli di eBay, Anda harus mendaftar terlebih dahulu sebagai anggota. Pendaftarannya sangat mudah, bisa dilakukan di website e-Bay. Situs ini menyediakan berbagai pembayaran mudah melalui Visa Credit Cards, MasterCard, dan PayPal yang menjadi metode pembayaran favorit dan default di eBay.

Banyak penjual di eBay menawarkan Pengiriman Gratis ke Indonesia, tentunya dengan harga yang menarik membuat eBay menjadi pilihan utama bagi pembeli yang ingin mendapatkan barang berkualitas dari luar negeri.

Amazon

Amazon juga merupakan situs belanja online yang sangat terkenal dari Amerika Serikat. Bahkan, di sini Anda bisa menemukan banyak produk dengan jaminan dan promo gratis ongkos kirim ke alamat AS.

Amazon menyediakan fasilitas pembayaran melalui Amazon Gift Card, di mana Anda membelinya untuk dihadiahkan kepada orang lain atau Anda gunakan sendiri. Cara menggunakan Amazon Gift Cards sangat mudah.

Setelah Anda memilih pembayaran, Anda dapat melanjutkan ke opsi pembayaran. Pada tahap pembayaran, Anda dapat memilih opsi ini.

Best Buy

Situs belanja online yang satu ini sangat digemari para wanita. Best Buy menyediakan banyak produk kecantikan beserta barang pelengkap seperti pouch make up, kaca, kuas makeup, dan lain sebagainya.

Situs ini juga menjual berbagai macam parfum. Menariknya, Best Buy menyediakan contoh produk parfum tersebut. Produk sample ini dijual dengan volume yang lebih kecil dari produk aslinya dan tentunya harganya lebih murah.

Etsy

Situs Etsy, disukai pecinta produk handmade dan vintage. Tentunya situs ini sangat terpercaya karena sudah berdiri sejak tahun 2005. Etsy menawarkan kemudahan pembayaran, melalui berbagai kartu kredit, kode kartu, dan lain sebagainya. Anda dapat bergabung sebagai penjual di Etsy saat Anda berusia 20 tahun.

Banggood

Situs Banggood berasal dari China. Di sini Anda bisa menemukan banyak sekali barang yang sulit ditemukan di tempat lain, misalnya komponen komputer. Harga yang ditawarkan relatif lebih terjangkau dibandingkan harga di toko biasa.

Tetapi tentu saja Anda juga harus memperhitungkan pajak dan biaya cukai jika Anda membeli barang di atas USD $ 100 dari luar negeri. Meski berasal dari China, bukan berarti Banggood menjual produk kelas 2, banyak item yang belum diluncurkan di Indonesia tapi sudah tersedia di sana. Dari segi harga pasti lebih murah.

DinoDirect

Situs belanja online ini berasal dari China dan cukup menjadi tempat belanja online favorit konsumen Indonesia.

DinoDirect menyediakan ratusan ribu produk mulai dari elektronik, gadget unik, fashion hingga mainan dengan pengiriman gratis ke seluruh dunia. Sistem pembayarannya juga cukup beragam sehingga memberikan konsumen banyak pilihan untuk membayar dengan cara yang paling sesuai.

Situs ini menyediakan pilihan bahasa dan mata uang lokal sehingga konsumen tidak perlu repot menghitung konversi uang jika dikutip dengan harga dollar. Jika memilih negara Indonesia dengan mata uang rupiah maka otomatis harga yang tertera di hitung dalam rupiah.

Untuk metode pengiriman gratis, konsumen hanya perlu melihat tabel metode pengiriman, dimana untuk pengiriman kurir disediakan beberapa agen terkemuka, seperti DHL, EMS, FedEx, UPS dan Aramex.

AliExpress

Sebagai anak perusahaan e-commerce Alibaba Group terkemuka asal China, AliExpress memang sangat menjanjikan sebagai situs jual beli online terpercaya. Disini tempat berkumpulnya para penjual dari China dan belahan dunia lain yang menawarkan berbagai produk dan bisa dibeli secara massal sehingga cocok untuk dijual kembali.

Harga yang ditawarkan juga sangat bersaing dimana pembeli grosir yang ingin menjual produknya kembali bisa meraup keuntungan 2-3x lipat. AliExpress ibarat Tokopedia yang bisa dikatakan sebagai perantara penjual untuk berkumpul. Konsumen yang membeli barang diharuskan membayar uang ke AliExpress.

Jika produk tiba, maka uang tersebut diteruskan ke Penjual. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi pembeli karena pembeli akan aman dari penipuan. Pembeli juga bisa mengajukan keluhan atau pembatalan pesanan.

AliExpress menyediakan berbagai metode pembayaran mulai dari kartu debit, Do-Ku, tetapi belum mendukung PayPal. AliExpress juga menyediakan bahasa dan uang lokal, misalnya rupiah, sehingga memudahkan pembeli untuk melihat harga yang tertera.

Menariknya, AliExpress memberikan pengiriman gratis bagi penjual yang menyediakan. Namun pengiriman bisa memakan waktu lebih lama dengan perkiraan 14 - 42 hari. Waktu pengiriman ini bisa lebih cepat jika penjual memiliki kantor perwakilan yang dekat dengan Indonesia, misalnya di Malaysia atau Singapura.


Bookdepository

Jika Anda pecinta buku impor, maka belanja buku di bookdepository.com dijamin sangat menguntungkan untuk Anda. Dengan koleksi lebih dari 17 juta judul buku dari penulis terkemuka di dunia, Anda bisa membeli buku yang sedang populer, buku langka, dan buku mendatang alias harus pre-order.

Book Depository sendiri merupakan situs belanja buku online yang berasal dari London, Inggris. Namun kini situs ini telah dibeli oleh Amazon dan melayani pengiriman ke seluruh pelosok dunia.

Saat Anda login ke situs ini, karena lokasi Anda di Indonesia, otomatis mata uang uang yang ditampilkan adalah Rupiah. Ini sangat memudahkan Anda saat melihat harga buku yang ditawarkan.

Harga buku yang ditawarkan di situs ini rata-rata lebih murah dari pada yang Anda beli di toko buku impor di Indonesia. Yang paling menarik adalah sistem pengirimannya karena semua buku yang ditawarkan di situs ini gratis ongkos kirim ke seluruh dunia. Namun karena gratis, maka konsekuensinya adalah lama sampainya.

Buku yang sudah dipesan akan sampai dalam 3 sampai 4 minggu. Tidak ada cara untuk melakukan pelacakan karena data pelacakan tidak disediakan pada saat pembelian. Jadi memang harus sabar menunggu buku yang sudah dipesan, selama memberikan alamat lengkapnya, di jamin pesanan akan sampai dengan selamat.

Fasttech

Situs ini dikenal menjual berbagai macam gadget dan aksesoris, serta perlengkapan vaping yang sangat lengkap. Produk yang dijual cukup beragam dengan harga yang cukup menggiurkan dengan berbagai promo dan diskon.

Sistem pembayaran yang disediakan selain kartu kredit dengan logo Visa dan MasterCard, Discover, American Express, JCB dan PayPal, juga menerima pembayaran dengan Bitcoin.

Tanpa batasan harga pembelian, semua produk yang dijual di Fast Tech gratis ongkir ke seluruh dunia. Hanya saja Anda harus sabar menunggu karena dengan pengiriman gratis ini akan memakan waktu lama bahkan lebih dari 1 bulan.

Mini In The Box

Tidak ada batasan pembelian untuk mendapatkan pengiriman gratis ke Indonesia. Situs belanja online ini menyediakan produk mulai dari gadget dan asesoris, perhiasan, PC dan tablet, fashion, hingga perlengkapan rumah tangga dan hewan peliharaan.

Namun, jika ingin melindungi barang yang Anda pesan, tambahkan garansi saat proses checkout agar barang terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Taobao

Taobao adalah situs asal China yang merupakan anak perusahaan Alibaba Group. Platform ini menyediakan fasilitas C2C atau customer to retail customer.

Pengusaha kecil bisa memanfaatkan marketplace ini untuk menggelar warung-warungnya. Hingga saat ini, terdapat hingga 760 juta jenis produk di Taobao dan merupakan sepuluh besar situs web yang paling banyak diakses di dunia.

Flipkart

E-commerce yang berbasis di Singapura ini memulai operasi bisnisnya pada tahun 2007, tetapi kantor perusahaan terletak di kota Bangalore, India.

Selain menyediakan berbagai produk dari banyak perusahaan, Flipkart juga telah merilis produknya sendiri khususnya perangkat elektronik dengan merek DigiFlip. Produk-produk tersebut termasuk USB, tablet, dan tas laptop.

Snapdeal

Marketplace ini didirikan dan berpusat di New Delhi, India, yang sebenarnya merupakan proyek studi untuk mendapatkan gelar master. Snapdeal menyediakan lebih dari 30 juta item produk dan menjangkau hingga 6000 kota di dunia. Hingga saat ini, Snapdeal memiliki 30 juta pelanggan, terutama masyarakat lokal di negara ini.

Walmart

Walmart tidak mau ketinggalan dengan para pesaingnya, sehingga menyediakan marketplace untuk menjual berbagai produk di toko grosirnya.

Peritel multinasional Amerika yang berdiri sejak 1969 ini dikenal dengan berbagai nama di berbagai negara, seperti Walmex di Meksiko, Asda di Inggris, Seiyu di Jepang, dan Best Price di India. Selain berbelanja, Walmart Marketplace juga memberikan peluang bagi para pengusaha untuk menawarkan produknya di sini.

Tmall

Toko online ini sebelumnya bernama Taobao Mall dan merupakan situs berbahasa Mandarin yang menjalankan bisnis retail online e-commerce to Customer (B2C). Tmall juga sama dengan Taobao yang mana dioperasikan di Cina oleh Alibaba Group.

Ini adalah platform bagi bisnis di China dan internasional untuk menjual barang ke konsumen di China daratan, Hong Kong, Makau, dan Taiwan. Pada November 2010, Taobao Mall meluncurkan domain web independen bernama tmall.com, untuk membedakan listing oleh merchant dari merchant Taobao C2C.

Jabong

Jabong adalah portal e-commerce fashion dan gaya hidup dari India, yang menjual pakaian, sepatu, aksesoris fashion, produk kecantikan, wewangian, aksesoris rumah dan fashion serta produk gaya hidup lainnya. Perusahaan ini berkantor pusat di Gurgaon, NCR.

Perusahaan ini didirikan oleh Arun Chandra Mohan, Praveen Sinha, Manu Jain, dan Mukul Bafana. Dan semua pendiri telah meninggalkan perusahaan.

Target

Target Corporation adalah perusahaan ritel Amerika, didirikan pada tahun 1902 dan berkantor pusat di Minneapolis, Minnesota. Ini adalah pengecer diskon terbesar kedua di Amerika Serikat setelah Walmart.

Lisensi merek dagang ini dimiliki oleh Wesfarmers, pemilik terpisah dari jaringan Target Australia yang tidak berafiliasi dengan Target Corporation.

Semoga informasi di atas dapat membantu Anda untuk memilih situs belanja online luar negeri murah atau situs belanja luar negeri gratis ongkir, entah itu situs belanja online Thailand, Amerika, China dan lainnya,

Kalau Sobat masih takut untuk berbelanja sendiri di tempat belanja murah di luar negeri, maka bisa memanfaatkan jasa belanja online luar negeri atau mencari toko online luar negeri yang bisa cod.

Sumber : https://www.jasabayar.id/blog/5-situs-website-belanja-online-luar-negeri-terbaik-dan-terpercaya-644/, https://www.pricebook.co.id/article/market_issue/2019/03/21/9120/belanja-online-luar-negeri-gratis-ongkir-cek-situsnya, https://womantalk.com/news-update/articles/5-situs-belanja-luar-negeri-dengan-ongkir-gratis-ke-indonesia-AXqrx, https://beritateknologi.id/toko-online-luar-negeri-paling-murah/, https://www.centerklik.com/10-toko-online-terbaik-dan-terbesar-di-dunia/



Back To Top