Cara Membeli Kuota Belajar Telkomsel



Di masa pandemik ini, para siswa sampai mahasiswa masih belajar secara daring. Pemerintah bekerja sama dengan berbagai provider telekomunikasi termasuk Telkomsel, memberikan bantuan berupa pulsa murah dan bahkan gratis untuk mengakses situs-situs pembelajaran. Namun Sobatngnya masih ada yang tidak tahu bagaimana cara membeli kuota belajar Telkomsel tersebut.

Untungnya Sobat akan memberikan sedikit ulasan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Ternyata Telkomsel menyediakan banyak pilihan kuota belajar yang bisa Anda beli. Bagi sobat yang ingin membeli kuota pembelajaran Telkomsel dengan pilihan lengkap, sobat bisa membelinya dengan menggunakan kode sambung UMB *363*844# menggunakan hp yang Sobat miliki.

Kalaupun ada promo terkait kuota belajar, teman-teman akan menemukannya di kode dial. Ketika Sobat mengakses kode sambung UMB *363*844# menggunakan smartphone yang Sobat gunakan, Sobat akan menemukan 3 jenis paket pendidikan yang dapat dibeli. Ketiga jenis paket pendidikan tersebut adalah sebagai berikut:

Paket Kuota Belajar

Kuota Belajar Telkomsel merupakan gabungan dari kuota pendidikan dan konferensi. Intinya dengan kuota belajar, teman-teman bisa mengakses aplikasi pendidikan dan konferensi yang banyak digunakan dalam kegiatan belajar online.

Banyak aplikasi pendidikan dan konferensi yang dapat diakses menggunakan kuota pembelajaran Telkomsel. Aplikasi pendidikan yang dapat diakses menggunakan kuota pembelajaran antara lain Google Classroom, Zenius, Rumah Belajar, Quipper, Cakap, Bahaso, AyoBlajar, Sekolahmu, Udemy, Kippin School 4, Duolingo, Briru education video meeting, Ruangguru, Smart class, dan pembelajaran online aplikasi lainnya dan ratusan portal e-learning kampus dan sekolah.

Sedangkan aplikasi konferensi yang bisa Anda akses menggunakan kuota studi adalah Zoom, Google Meet, Cisco Webex, UmeetMe, Microsoft Teams, CloudX, dan aplikasi lain yang menjadi anggota konferensi Telkomsel.

Paket Ilmupedia

Anda dapat menggunakan paket ilmupedia Telkomsel untuk mengakses aplikasi Rumah Belajar, Ruangguru, Zenius, Smart Class, Quipper, Udemy, Sekolahmu, Cakap, Bahaso dan aplikasi pembelajaran lainnya serta ratusan e-learning kampus universitas di Indonesia. Kuota dari paket ilmupedia dapat digunakan di semua jaringan (2G, 3G, dan 4G).

Paket Ruangguru

Dengan membeli paket Ruangguru maka kuota yang didapatkan dapat digunakan untuk mengakses aplikasi dan web Ruangguru. Jadi jika pelanggan melakukan tethering dan mengakses Ruangguru Web menggunakan komputer, maka kuota ruangguru yang akan terpakai.

Selain menggunakan kode dial *363*844#, Sobat juga dapat membeli kuota belajar menggunakan aplikasi MyTelkomsel di menu Belanja. Aplikasi ini bisa Sobat dapatkan secara gratis di Google Play Store (untuk pengguna Android) dan di App Store (untuk pengguna iOS).

cara membeli kuota belajar telkomsel


Membeli Kuota Belajar Telkomsel dengan Aplikasi By.U

Cara membeli kuota pembelajaran dengan menggunakan By.U 10GB seharga Rp 10 adalah, pertama buka aplikasi by.U di smartphone yang kamu gunakan, lalu silahkan sobat pilih halaman profil yang terletak di pojok kiri atas layar hp.

Silahkan di halaman Profile sobat pilih menu [My Reward] lalu di halaman Reward sobat pilih [Kuota Belajar Rp 10]. Akan muncul halaman yang bertuliskan "Ayo tebus Kuota Belajar 10 GB Rp.10 untuk menikmati akses ke ilmupedia dan layanan konferensi Anda sekarang!".

Untuk mengklaimnya, silakan teman, pilih tombol [Tukarkan Sekarang]. Pastikan Anda memiliki kredit minimum Rp10 untuk mengklaim Kuota Belajar 10GB. Lakukan pembayaran sampai selesai.

Berbeda dengan 2 kuota topping edukasi  by.U yang hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi Ruangguru / Zenius, dengan kuota belajar 10GB ini Rp. 10, Sobat bisa mengakses banyak aplikasi. Ada dua platform yang bisa Anda akses menggunakan kuota ini, yaitu platform konferensi dan pembelajaran online yang jenisnya sudah Saya sebutkan di atas.

Info lain yang sering dicari :

  • cara menggunakan kuota belajar telkomsel
  • paket belajar telkomsel
  • kuota belajar tri
  • kuota gratis telkomsel
  • kuota belajar 3
  • cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet
  • cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama
  • kuota belajar axis



Tag : cara membeli
Back To Top