Belanja Online Gratis Ongkir



Banyak e-commerce berlomba-lomba untuk menawarkan program terbaiknya, salah satunya adalah belanja online gratis ongkir. Kalau kita lihat, program gratis ongkir itu ada, salah satunya gara-gara pertumbuhan e-commerce yang cepat sekali.

Harga barang pada setiap e-commerce khususnya marketplace bergantung pada pedagang yang menaruh dagangannya di sana. Sehingga, celah yang bisa dimanfaatkan dari e-commerce dan marketplace ini lewat gratis ongkos kirim.

Sepertinya kalau ngomongin soal harga di marketplace itu bergantung pedagang-pedagangnya jadi tidak bisa mematok harga. Kalau ongkos kirim bisa disubsidi atau kerja sama dengan logistiknya.

Meskipun tidk termasuk program unggulan terbaik untuk merayu minat belanja online, namun promo gratis ongkir memegang peran tersendiri untuk membeli hati konsumennya. Salah satu yang terbukti ada peningkatan, untuk gelaran Harbolnas, ada ratusa pelaku yang akan ikut.

Adapun untuk pelaku yang mengadakan program gratis ongkos kirim ini, ada beberapa yang menyediakan. JD.id misalnya, dalam program ShareBuy-nya juga memberikan ongkos kirim gratis. Malahan, gratis ongkos kirim dikasih kalau pembeli cuma order satu barang.

Program gratis ongkos kirim ini jadi daya tarik tersendiri, karena orang Indonesia senengnya nyoba. Barang semurah mie instan satu buah saja dibeli lewat online. Sejumlah toko online e-commerce lainnya di Indonesia semisal Tokopedia, Lazada, Shopee, Bukalapak, dan Blibli.com pun menyelenggarakan program gratis ongkir di momen-momen tertentu.

Demikianlah secuil info tentang beberapa aplikasi belanja toko online gratis ongkir tanpa syarat minimal pembelian dan bayar ditempat.


Back To Top