Cara Belanja Lazada Bayar Ditempat



Mungkin sebagian pembeli pemula, belum tahu bagaimana cara belanja Lazada bayar ditempat. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu Anda bagaimana cara berbelanja di Lazada namun bayarnya di tempat atau setelah barang diterima dari kurir. Selain itu, artikel ini Saya bagi menjadi beberapa sub bahasan yakni :
- Lazada bayar ditempat dan gratis ongkir
- cara belanja di Lazada bagi pemula
- cara belanja di Lazada bayar di Indomaret
- cara mengaktifkan COD di Lazada
- cara belanja di Lazada dengan transfer

Sebagai toko online yang masuk dalam kategori terbesar di Indonesia, Lazada adalah salah satu toko online yang akan memenuhi kebutuhan Anda dengan berbagai produk yang Anda cari dan butuhkan. Mengapa begitu banyak orang tertarik untuk membeli produk di Lazada?

Selain memiliki banyak produk dengan harga murah, Lazada juga memiliki produk berkualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Kalau Anda merasa khawatir dengan barang yang rusak atau merasa tidak cocok saat Anda tiba di rumah, Anda dapat mengembalikannya lagi melalui fitur yang telah disediakan Lazada dengan beberapa ketentuan.

Tidak hanya itu, Lazada juga selalu menghadirkan berbagai diskon menarik yang tentunya dapat menghemat pengeluaran atau anggaran Anda saat berbelanja online di Lazada. Namun yang terpenting adalah proses pembayaran dalam aplikasi toko online yang satu ini cukup mudah.

Lazada menyediakan sistem pembayaran yang dapat dilakukan melalui transfer bank dengan berbagai opsi bank yang cukup lengkap, via Klik Play atau bahkan via Indomaret. Tetapi yang paling disukai oleh kebanyakan orang adalah pembayaran di tempat atau lebih dikenal dengan COD (Cash On Delivery).

Menariknya, ketika kita berbelanja di Lazada menggunakan metode pembayaran di tempat (COD), kita tidak perlu lagi membayar biaya pengiriman. Di mana kita hanya perlu membayar kepada kurir secara tunai dari harga produk yang kita beli.

Lalu bagaimana langkah-langkah untuk berbelanja di Lazada dengan cara bayar di tempat (COD) dan ongkos pengiriman gratis ?

Pertama, unduh dahulu aplikasi Lazada di Google Play Store. Setelah aplikasi berhasil diinstal, langkah selanjutnya adalah membuat akun. Isi nama lengkap, email, kata sandi dan centang syarat dan kebijakan, lalu pilih Daftar.


Selanjutnya ketik "Bayar di Tempat" melalui fitur pencarian untuk menemukan produk yang dapat dibayar di tempat atau COD.

Cara Belanja Lazada Bayar Ditempat


Untuk memudahkan menemukan produk yang ingin Anda beli, ketuk fitur "Filter", apakah itu berdasarkan kategori produk, harga, dan sebagainya. Kemudian cari dan pilih produk yang Anda inginkan.

Setelah itu gulir layar ke bawah, lalu masukkan lokasi Anda, baik Provinsi dan Area. Jangan lupa juga memilih ukuran yang diinginkan jika Anda membeli produk seperti pakaian, sepatu, dan sejenisnya.


Setelah mengisi alamat lengkap, periksa kembali apakah sudah benar atau tidak alamatnya. Jangan sampai salah eja dan jika masih ada yang salah segera diubah dulu. Periksa lagi pesanan Anda untuk memastikan sudah benar, lalu pilih Buat Pesanan.

Produk yang dapat dibayar di tempat (COD) biasanya ditandai dengan kata-kata "Bayar di Tempat" di sisi kanan produk atau juga dapat memiliki logo seperti gambar berikut :

Cara Belanja Lazada Bayar Ditempat

Setelah Anda yakin akan produk yang ingin Anda beli, lanjutkan dengan menyentuh tombol "Beli Sekarang". Kemudian sentuh menu keranjang di sudut kanan atas, lalu ketuk tombol "Proses ke Checkout".

Checkout belanja di Lazada

Masukkan alamat email yang valid atau bisa juga menggunakan akun Facebook. Kemudian ketuk "Lanjutkan" lalu isi data dengan lengkap dan benar, seperti Nama Lengkap, Alamat, Provinsi, Kota, Kode Pos, dan Nomor Telepon.

Setelah memastikan semua data diisi dengan benar, lanjutkan dengan menyentuh tombol "Proses Pembayaran".

Pada ‘Proses Pembayaran‘ ini, Anda akan menemukan beberapa metode pembayaran. Karena kita mau COD, maka pilih ‘Bayar di tempat‘. Klik atau tap pada menu tersebut. Selamat, Anda telah berhasil berbelanja di Lazada menggunakan metode pembayaran di tempat atau COD.

Saat mengkonfirmasi pesanan Anda, proses selanjutnya adalah membayar pesanan Anda tepat waktu. Gunakan uang tunai sejumlah yang sesuai pesanan Anda.


Tunggu pesanan Anda tiba dan selanjutnya membayar total pembelian Anda kepada kurir. Sampai titik ini, maka proses belanja di Lazada menggunakan metode bayar di tempat sudah selesai.

Setelah proses transaksi, Anda semua dapat melihat riwayat pesanan untuk mengetahui detail semua pesanan Anda.

Sebagai salah satu pasar online dengan konsumen yang cukup besar di Indonesia, Lazada tentu terus meningkatkan kualitas layanannya. Salah satu caranya adalah dengan memberikan layanan pembayaran di tempat.

Layanan ini diberikan Lazada kepada semua konsumen dengan syarat pembeliannya tidak lebih dari 5 jutaan. Sementara untuk transaksi di atas 5 jutaan, disediakan fitur Lazada Kredit, kartu kredit, bank transfer dan lainnya.

Fitur bayar di tempat, disamping memudahkan pembeli, pun dimaksudkan untuk menaikkan nilai kepercayaan konsumen. Bagi Anda yang belum pernah berbelanja di Lazada, cara belanja Lazada bayar di tempat di atas akan sangat membantu memudahkan Anda berbelanja.



Sumber :
https://www.yatekno.com/cara-belanja-di-lazada-bayar-di-tempat/
https://cekandroid.com/cara-belanja-di-lazada-bayar-ditempat/


Back To Top