Rekomendasi Aplikasi Belanja Online Terbaik



Belanja ialah salah satu aktifitas yang biasa dilakukan oleh manusia, mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan tersier maupun produk-produk hobi. Dulu, aktifitas ini mengharuskan kita keluar rumah jika mau belanja sesuatu.


Bersamaan dengan kemajuan teknologi yang sangat cepat, sekarang banyak online shop yang mempermudah aktifitas belanja kita. Apalagi, toko online itu menyediakan aplikasi yang menjadikan kita makin nyaman dalam berbelanja online. Plus dengan adanya Hari Belanja Online Nasional atau biasa dikenal dengan Harbolnas, kegiatan belanja online semakin tak terbendung.


Nah, barangkali Sobat sudah kenal dengan beberapa toko online yang terdapat di Indonesia. Diantara Sobat pasti pernah menggunakan aplikasi online shop itu, apakah itu buat belanja produk atau cuma melihat-lihat saja. Inilah beberapa aplikasi belanja online terbaik yang bisa Anda gunakan melalui ponsel pintar.


1. Lazada

Lazada merupakan salah satu aplikasi jual-beli online paling besar di Indonesia. Aplikasi ini menyiapkan bermacam macam barang mulai dari fashion, gadget, elektronik, serta masih berbagai lagi, tentu dengan diskon-diskon menarik.


Lazada pun sempat mendapat peringkat ke satu e-commerce di Indonesia. Ada pula penawaran menarik yang dapat Sobat peroleh dengan berbelanja di sini.


2. Shopee

Shopee merupakan aplikasi belanja online terbaik yang sangat menyenangkan, gratis serta terpercaya. Anda dapat membeli dan menjual smartphone kapanpun dan dimanapun. banyak kategori serta fitur yang ada di aplikasi Shopee ini yang akan memanjakan Sobat dalam berbelanja online.


3. Bukalapak

Aplikasi belanja online terbaik serta terpercaya Kemudian   yakni Bukalapak. Online Shop yang satu ini didirikan oleh Achmad Zaky pada 10 Januari 2010. Dengan tampilannya yang anyar, kini Bukalapak terlihat kian segar serta makin mudah buat dipakai. Kebutuhan dalam membeli paket data sampai pembayaran BPJS bisa dilakukan dengan cepat menggunakan aplikasi Bukalapak.


Disamping itu, Anda bisa memperoleh produk-produk berkualitas dengan harga miring ketika Flash Deal berlangsung. Tidak sampai disitu, Bukalapak pun memiliki fitur BukaMall yang menyiapkan produk-produk asli bergaransi.


4. Tokopedia

Tokopedia adalah salah satu aplikasi belanja online terbaik yang ada sekarang ini. Tidak hanya menjadi pembeli produk saja, di sini Anda pun bisa menjadi penjual alias pelapak. Disamping itu, Tokopedia pun memiliki banyak akun official dari seller terpercaya. Akun official tersebut antara lain ada Sony, Mi Indonesia, Samsung Mobile, dan masih banyak lagi!


Terbaru, Tokopedia dan OVO menyediakan cara pembayaran bernama OVO Pay Later. Nah, Sobat bisa berbelanja serta membayarnya nanti alias kredit. Disamping itu, cara pembayaran lainnya ialah ATM transfer, internet banking, mobile banking, OVO, kartu kredit, aplikasi kredit online, dan lainnya.


5. JD.id

Mungkin Sobat hendak aplikasi belanja online dengan pilihan pembayaran yang bervariasi? Nah, Anda dapat coba JD.id. Setidaknya, ada 6 cara pembayaran yang tersedia di toko online ini, Seperti Cash-On-Delivery sampai Online Payment.


Ada berbagai fitur yang bisa Sobat nikmati pada aplikasi JD.id, Anda bisa melihat dan mencari bervariasi pilihan kategori dan produk. Disamping itu, Anda juga dapat memfilter terhadap barang yang Anda inginkan, contohnya harga dan popularitas serta tentunya, barang-barang di JD.id mutunya asli ya.


6. Blibli.com

Dan aplikasi toko online terbaik di Indonesia Kemudian   adalah Blibli.com. Layaknya Bukalapak atau Shopee, Blibli ini juga merupakan hasil karya anak bangsa asli Indonesia. Sehingga aplikasi yang satu ini cenderung berfokus kepada pelanggan dari dalam negeri.


Blibli menyediakan berbagai jenis produk kebutuhan sehari – hari. Mulai dari makanan, fashion, elektronik, sampai keperluan lainnya contohnya pulsa, tiket kereta, serta lain – lain. Sekarang Sobat pun telah dapat mendownload aplikasi belanja online Blibli.com untuk smartphone iOS serta Android. Salah satu keunggulan dari Blibli.com ialah ada fitur cicilan yang dapat Sobat gunakan. Sehingga Sobat bisa belanja barang  elektronik yang harganya tinggi dengan agak ringan dengan sistem kredit.


7. Zalora

Bagi Sobat penggemar fashion tentu tak asing dengan yang namanya Zalora. toko online yang berpusat di Singapura ini, pun beroperasi di berbagai negara di Asia misalnya Hong Kong, Thailand, dan tentu saja Indonesia.


Sobat dapat memilih berbagai merk yang tersedia di aplikasi Zalora, baik produsen lokal maupun internasional. Mulai dari high heels, sepatu, dress, hingga jam tangan semua tersedia dalam Zalora. Disamping bisa berbelanja sesuai kategori, dengan memakai aplikas Zalora Sobat juga bisa melakukan pencarian visual, sehingga Sobat bisa mengetahui harga produk yang membuat tertarik.


8. Akulaku

adalah aplikasi mobile ecommerce yang memudahkan Anda berbelanja secara cepat. Aplikasi ini Sobat bisa melakukan pembelian dengan cara kredit tanpa kartu kredit. Aplikasi Akulaku memastikan bahwa uang Sobat bakal dikasihkan  kepada penjual kalau Sobat telah menerima pesanan Anda dengan baik.


9. OLX

OLX ialah aplikasi yang tepat untuk  Anda untuk jual-beli produk serta jenis apapun. Aplikasi OLX ini dibangun demi satu tujuan utama, yakni memudahkan proses jual-beli yang cepat dan ringkas buat para pemakai di seluruh Indonesia. Produk yang dijual oleh aplikasi ini beragam mulai dari motor, smartphone, Asesoris serta lain-lain.


10. AliExpress

Kalau Sobat mau beli barang luar negeri, AliExpress adalah aplikasi belanja online yang bisa Sobat coba. Aplikasi yang berkantor pusat di Tiongkok ini menawarkan bermacam macam jenis produk kepada pembeli terutama yang dari Indonesia.


Aplikasi yang diluncurkan oleh Alibaba tersebut juga menawarkan diskon dan promo gratis ongkir. Untuk cara pembayaran pun, Sobat dapat melaksanakan pembayaran lewat toko ritel, contohnya Alfamart.


11. Alibaba

Alibaba merupakan aplikasi jual-beli online global. Dengan kata lain, aktivitas belanja online-nya antar negara. Anda dapat belanja berbagai macam produk dari suppliers yang ada diberbagai macam belahan dunia.


Untuk pembayarannya, Sobat harus memakai kartu kredit atau kartu debit berlogo VISA atau MasterCard.


12. Amazon

Tentunya Sobat sering mendengar aplikasi yang satu ini! Ya, Amazon ialah aplikasi belanja online yang amat populer di dunia. Tak cuma di luar negeri saja, Sobat yang tinggal di Indonesia juga bisa berbelanja di Amazon.


Barang-barang yang dijual di Amazon pun bervariasi dan buat metode pembayarannya sendiri bisa via PayPal, atau kartu kredit/kartu debit.


13. Carousell

Tidak cuma belanja produk saja, di aplikasi Carousell Anda dapat menjadi pelapak juga. Produk-produk yang ditawarkan di aplikasi belanja online ini mulai dari fesyen, pakaian, aksesoris, produk kecantikan, produk elektronik, furnitur, buku, mobil, sepeda, serta yang lainnya.


Itulah rekomendasi aplikasi belanja online atau aplikasi jual beli online dari Kami! Semoga membantu!


Sumber :

https://www.idntimes.com/tech/trend/aswar-riki/awas-bikin-ketagihan-ini-7-aplikasi-belanja-online-terbaik-di-android-c1c2/7

https://teknobos.com/aplikasi-belanja-online-android/

https://www.centerklik.com/aplikasi-belanja-online-terbaik-terpercaya-indonesia/

https://sushi.id/aplikasi-belanja-online/


Back To Top