Aplikasi Belanja Online Original



Di zaman modern seperti sekarang ini, berbelanja online sudah menjadi sesuatu yang sangat menolong aktifitas kita sehari – hari.


Belanja online bukan tanpa kelemahan sama sekali. Salah satu kelemahan  dari belanja daring adalah rawan terhadap tindak penipuan. Sebab kita tidak bertatap muka langsung dengan seller, sehingga Sobat harus untuk tetap waspada. Apalagi bila Sobat bertransaksi jual beli online melalui lapak yang tidak terpercaya yang tidak mempunyai sistem pembayaran rekening bersama.


Misalnya bila Anda belanja lewat media sosial, misalnya Instagram atau facebook dengan orang yang tidak Anda kenal dan menggunakan sistem pembayaran langsung transfer ke rekening seller, maka ini sangat bahaya dan beresiko Anda tertipu.


Untungnya saat ini sudah berbagai aplikasi online shop yang menyediakan layanan rekening bersama untuk setiap transaksi, setiap toko online ini menyediakan rekening bersama yang akan menjaga uang Sobat sementara, sehingga uang yang Sobat kirim bakal ditampung oleh rekening bank online shop tersebut serta tak akan langsung diterima oleh rekening seller sampai Anda yakin produk sudah diterima dan sesuai dengan apa yang diinginkan atau dibeli.


Di Indonesia, terdapat beberapa e-Commerce terpercaya yang bisa Anda jadikan tempat buat berbelanja dengan cara online. Apa saja itu? Inilah beberapa rekomendasi aplikasi belanja online terbaik dan terpercaya yang dapat Anda pakai supaya tercegah dari penipuan.


1. Lazada

Lazada sudah ada di Indonesia sejak tahun 2014, yang ialah anak perusahaan dari Alibaba Group. Disamping di Indonesia, ternyata Lazada juga mempunyai cabang kawasan Asia Tenggara seperti di Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, sampai Vietnam.


Lazada memiliki kemitraan eksklusif dengan berbagai brand terkenal dunia, contohnya Apple, Casio, Phillips, sampai Ray Ban. Tentu saja dengan penawaran serta diskon yang menarik. Aplikasi Lazada sendiri mempunyai beberapa fitur andalan, mulai dari Chat Now, rekomendasi personal, pencarian menyeluruh, hingga penjelasan  dan rating pemakai buat setiap produk.


2. Shopee

Berikutnya ada Shopee, aplikasi belanja online favorit para perempuan serta siapa saja pengguna diseluruh Indonesia. Shopee ini cenderung berfokus pada barang fashion pria maupun wanita. Sehingga kebanyakan pemakai Shopee adalah para wanita yang menyenangi fashion.


Malahan sekarang Shopee bekerja mirip dengan salah satu agency KPOP paling besar yaitu YG Entertainment yang menaungi boyband serta girlband seperti Blackpink, iKon, serta Big Bang.


Keunggulan lainnya dari pengguna aplikasi belanja online shop Shopee ialah berbagai penawaran dan diskon apakah itu berupa cashback, free ongkir, aman, terpercaya dan kupon diskon yang ada saban harinya. Jadi, Sobat dapat berhemat walaupun sering belanja online. Disamping itu, ada banyak barang dengan harga miring dapat Anda temukan di Shopee bahkan dengan harga grosir juga berbagai berseliweran di aplikasi belanja toko online Shopee.


3. Bukalapak

Aplikasi belanja online yang berikutnya tidak hanya populer di Indonesia sebagai aplikasi toko online paling terpercaya dan terbaik, tetapi juga dikenal sebagai salah satu saingan dari Tokopedia. Aplikasi ini ialah Bukalapak yang dibangun oleh Achmad Zacky pada tahun 2010.


Walaupun berjarak satu tahun dengan Tokopedia, namun Bukalapak dapat mengejar dari segi mutu, jumlah konsumen, serta banyaknya fitur yang ada di sini. Bahkan kini keduanya menjadi salah satu Unicorn terbesar serta paling berpengaruh di Asia.


Salah satu kelebihan dari Bukalapak adalah Sobat bisa memakai pembayaran via aplikasi dompet digital DANA yang masih menyiapkan layanan gratis biaya transaksi kemanapun serta ada juga fitur tawar dalam aplikasi belanja online yang tentu amat bermanfaat bagi pembeli yang menyenangi tawar-menawar. Sangat menarik bukan?


4. Tokopedia

Tokopedia merupakan aplikasi terfavorit di Google Play 2018. Online shop ini menjadi salah satu aplikasi belanja online yang pula paling sering digunakan. Hal itu dibuktikan dengan jumlah downloadnya yang mencapai angka 10 juta lebih.


Dengan menggunakan Aplikasi Tokopedia, Anda juga dapat memakai OVO buat membeli keperluan sehari-hari, misalnya belanja online, isi pulsa, sampai beli token listrik. Tapi, jangan lupa buat mengaktifkan OVO-n ya! Sobat pun mesti sering-sering stand by, agar mengetahui penawaran apa saja yang sedang berlangsung di Tokopedia.


5. JD.id

JD.ID adalah aplikasi belanja online yang aslinya berasal dari Tiongkok. Nah, Kalau di Tiongkok nama websitenya ialah JD.com. Sebab di Indonesia, maka namanya pun berubah menjadi JD.ID. Di sini Anda bisa menemukan berbagai barang mulai dari ponsel, tablet, earphone, charger, laptop, pakaian, aksesoris elektronik, sampai makanan dan minuman dengan harga yang murah.


Sobat pun dapat belanja produk dari luar negeri pada pilihan Global. Buat pengirimannya juga tak terlalu lama.


6. Blibli.com

Dengan terdiri dari 3.2 juta barang yang terbagi menjadi 15 kategori, Blibli.com bisa dibilang termasuk salah satu toko online terbesar yang beroperasi di Indonesia pada saat ini. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Blibli.com ialah Anda bisa memilih cicilan 0% buat belanja barang-barang favorit. Blibli.com pun telah melakukan kerjasama dengan 16 bank.


Disamping itu, Sobat pun bisa memilih cara pembayaran yang lain misalnya cicilan tanpa kartu kredit dengan menggunakan Home Credit, Akulaku atau Kredivo.


7. Zalora

Bagi Sobat penggemar fashion tentu tidak asing dengan yang namanya Zalora. toko online yang berpusat di Singapura ini, juga beroperasi di beberapa negara di Asia seperti Hong Kong, Thailand, serta tentu saja Indonesia.


Anda bisa memilih berbagai brand yang ada di aplikasi Zalora, baik produsen lokal ataupun internasional. Mulai dari high heels, sepatu, dress, sampai jam tangan seluruhnya tersedia dalam Zalora. Selain dapat berbelanja sesuai kategori, dengan memakai aplikas Zalora Sobat juga bisa melakukan pencarian visual, sehingga Anda dapat mengetahui harga produk yang membuat tertarik.


8. Akulaku

adalah aplikasi mobile ecommerce yang memudahkan Sobat berbelanja dengan cepat. Aplikasi ini Sobat dapat melakukan pembelian dengan cara kredit tanpa kartu kredit. Aplikasi Akulaku memastikan bahwa uang Sobat akan diberikan  kepada penjual bila Sobat telah menerima pesanan Anda dengan baik.


9. OLX

OLX ialah aplikasi yang pas buat  Anda untuk jual-beli produk serta jenis apapun. Aplikasi OLX ini dibuat demi satu tujuan utama, yaitu memudahkan proses jual-beli yang cepat dan ringkas untuk para pengguna di seluruh Indonesia. Barang yang dijual oleh aplikasi ini bervariasi mulai dari motor, ponsel pintar, Asesoris serta lain-lain.


10. AliExpress

Kalau Sobat ingin beli barang luar negeri, AliExpress ialah aplikasi belanja online yang dapat Sobat coba. Aplikasi yang berkantor pusat di Tiongkok ini menawarkan berbagai macam jenis produk kepada pembeli khususnya yang dari Indonesia.


Aplikasi yang diluncurkan oleh Alibaba tersebut juga mempromosikan diskon dan promo gratis ongkir. Buat cara pembayaran pun, Anda dapat melaksanakan pembayaran via toko ritel, seperti Alfamart.


11. Alibaba

Alibaba merupakan aplikasi jual-beli online global. Dengan kata lain, aktivitas belanja online-nya antar negara. Sobat bisa belanja berbagai macam barang dari suppliers yang ada diberbagai macam belahan dunia.


Buat pembayarannya, Anda mesti memakai kartu kredit atau kartu debit berlogo VISA atau MasterCard.


12. Amazon

Tentunya Anda sering mendengar aplikasi yang satu ini! Ya, Amazon ialah aplikasi belanja online yang sangat populer di dunia. Tidak cuma di luar negeri saja, Sobat yang tinggal di Indonesia pun dapat berbelanja di Amazon.


Produk-produk yang dijual di Amazon pun bermacam-macam serta untuk metode pembayarannya sendiri bisa via PayPal, atau kartu kredit/kartu debit.


13. Carousell

Tidak cuma membeli produk saja, di aplikasi Carousell Anda bisa menjadi pelapak pula. Produk-produk yang ditawarkan di aplikasi belanja online ini mulai dari fesyen, pakaian, aksesoris, produk kecantikan, barang elektronik, furnitur, buku, mobil, sepeda, serta yang lainnya.


Itulah aplikasi belanja online terbaik dan terpercaya di Indonesia. Jika Anda ingin merasakan belanja daring yang aman serta nyaman, silahkan gunakanlah satu dari aplikasi yang telah kita jelaskan di atas agar Sobat tetap nyaman berbelanja online, tidak takut ditipu serta barang sampai ditangan Sobat tanpa pergi keluar rumah.


Sumber :

https://www.idntimes.com/tech/trend/aswar-riki/awas-bikin-ketagihan-ini-7-aplikasi-belanja-online-terbaik-di-android-c1c2/7

https://teknobos.com/aplikasi-belanja-online-android/

https://www.centerklik.com/aplikasi-belanja-online-terbaik-terpercaya-indonesia/

https://sushi.id/aplikasi-belanja-online/


Back To Top