Urutan Aplikasi Belanja Online Terbaik di Indonesia



Di zaman modern seumpama sekarang ini, berbelanja online sudah menjadi hal yang amat menolong aktifitas kita sehari – hari.


Belanja online bukan tanpa kekurangan sedikit pun. Salah satu kelemahan  dari belanja daring adalah rawan terhadap tindak penipuan. Karena kita tak bertatap muka langsung dengan seller, sehingga Sobat harus untuk tetap waspada. Apalagi jika Sobat bertransaksi jual beli online lewat lapak yang tak terpercaya yang tak mempunyai sistem pembayaran rekber.


Contohnya jika Anda belanja via medsos, contohnya Instagram atau facebook dengan orang yang tak Anda kenal serta menggunakan sistem pembayaran langsung transfer ke rekening penjual, sehingga ini amat bahaya serta beresiko Sobat tertipu.


Untungnya saat ini sudah berbagai aplikasi toko online yang menyiapkan layanan rekening bersama untuk setiap transaksi, masing-masing online shop ini menyediakan rekening bersama yang akan menjaga uang Sobat sementara, sehingga uang yang Sobat kirim bakal ditampung oleh rekening bank toko online tersebut dan tak bakal langsung diterima oleh rekening penjual hingga Anda yakin barang sudah diterima serta sesuai dengan apa yang dikehendaki atau dibeli.


Di Indonesia, ada berbagai e-Commerce terpercaya yang dapat Anda jadikan tempat buat berbelanja dengan cara online. Apa saja itu? Berikut beberapa rekomendasi aplikasi belanja online terbaik dan terpercaya yang bisa Anda pakai agar tercegah dari penipuan.


1. Lazada

Lazada adalah salah satu aplikasi jual-beli online terbesar di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam produk mulai dari fashion, gadget, elektronik, serta masih berbagai lagi, tentu dengan diskon-diskon menarik.


Lazada juga sempat mendapat peringkat ke satu e-commerce di Indonesia. Ada pula penawaran menarik yang bisa Sobat dapatkan dengan berbelanja di sini.


2. Shopee

Shopee adalah aplikasi belanja online terbaik yang sangat menyenangkan, gratis serta terpercaya. Anda bisa belanja serta menjual smartphone kapanpun dan dimanapun. berbagai kategori serta fitur yang terdapat di aplikasi Shopee ini yang akan memanjakan Anda dalam berbelanja online.


3. Bukalapak

Aplikasi belanja online terbaik serta terpercaya Selanjutnya   yaitu Bukalapak. Online Shop yang satu ini didirikan oleh Achmad Zaky pada 10 Januari 2010. Dengan tampilannya yang anyar, sekarang Bukalapak terlihat makin segar serta kian mudah untuk dipakai. Keperluan dalam belanja paket data sampai pembayaran BPJS bisa dilakukan dengan cepat memakai aplikasi Bukalapak.


Disamping itu, Sobat bisa memperoleh produk-produk berkualitas dengan harga murah ketika Flash Deal berlangsung. Tidak sampai disitu, Bukalapak pun mempunyai fitur BukaMall yang menyiapkan barang-barang asli bergaransi.


4. Tokopedia

Tokopedia merupakan aplikasi terfavorit di Google Play 2018. Toko online ini menjadi salah satu aplikasi belanja online yang juga paling kerap digunakan. Hal itu dibuktikan dengan jumlah unduhnya yang mencapai angka 10 juta lebih.


Dengan memakai Aplikasi Tokopedia, Sobat juga bisa menggunakan OVO buat membeli keperluan sehari-hari, misalnya belanja online, isi pulsa, hingga beli token listrik. Namun, jangan lupa buat aktifin OVO-n ya! Anda juga harus sering-sering stand by, agar mengetahui penawaran apa saja yang lagi berlangsung di Tokopedia.


5. JD.id

JD.ID ialah aplikasi belanja online yang berasal dari Tiongkok. Nah, Kalau di Tiongkok nama websitenya adalah JD.com. Sebab di Indonesia, maka namanya pun berubah menjadi JD.ID. Di sini Sobat dapat menemukan bermacam-macam produk mulai dari hp, tablet, earphone, charger, laptop, pakaian, aksesoris elektronik, hingga makanan serta minuman dengan harga yang murah.


Sobat juga dapat belanja barang dari luar negeri pada pilihan Global. Untuk pengirimannya juga tak terlalu lama.


6. Blibli.com

Dengan terdiri dari 3.2 juta barang yang terbagi menjadi 15 kategori, Blibli.com bisa dibilang termasuk salah satu online shop paling besar yang beroperasi di Indonesia pada saat ini. Berbagai fitur yang ditawarkan oleh Blibli.com adalah Anda dapat memilih cicilan 0% buat membeli produk-produk favorit. Blibli.com juga sudah melakukan kerjasama dengan 16 bank.


Disamping itu, Sobat juga bisa memilih cara pembayaran yang lain seperti cicilan tanpa kartu kredit dengan memakai Home Credit, Akulaku atau Kredivo.


7. Zalora

Bagi Sobat penggemar fashion tentu tidak asing dengan yang namanya Zalora. toko online yang berpusat di Singapura ini, pun beroperasi di beberapa negara di Asia contohnya Hong Kong, Thailand, serta tentu saja Indonesia.


Anda bisa memilih berbagai merk yang ada di aplikasi Zalora, baik produsen lokal maupun internasional. Mulai dari high heels, sepatu, dress, sampai jam tangan seluruhnya ada dalam Zalora. Selain bisa berbelanja sesuai kategori, dengan menggunakan aplikas Zalora Anda juga bisa melakukan pencarian visual, sehingga Sobat bisa mengetahui harga produk yang membuat tertarik.


8. Akulaku

Merupakan aplikasi mobile ecommerce yang memudahkan Anda berbelanja secara cepat. Aplikasi ini Anda bisa melaksanakan pembelian dengan cara kredit tanpa kartu kredit. Aplikasi Akulaku memastikan bahwa uang Sobat akan diberikan  kepada seller kalau Anda telah menerima pesanan Sobat dengan baik.


9. OLX

Kemudian   terdapat aplikasi jual-beli online, OLX. Nah, ini cocok banget buat  Sobat yang mau belanja barang bekas. Segala macam barang bekas di jual di sini dengan kualitas yang baik dan harga yang tentunya murah. Mulai dari barang elektronik, sampai mobil dan motor dapat Anda temukan di OLX.


10. AliExpress

Kalau Anda mau beli barang luar negeri, AliExpress adalah aplikasi belanja online yang bisa Anda coba. Aplikasi yang berkantor pusat di Tiongkok ini menawarkan bermacam macam jenis produk kepada pembeli terutama yang dari Indonesia.


Aplikasi yang diluncurkan oleh Alibaba tersebut pun menawarkan diskon serta promo gratis ongkir. Buat metode pembayaran pun, Sobat dapat melaksanakan pembayaran lewat toko ritel, seperti Alfamart.


11. Alibaba

Alibaba ialah aplikasi jual-beli online global. Dengan kata lain, aktivitas belanja online-nya antar negara. Anda bisa membeli berbagai macam produk dari suppliers yang terdapat diberbagai macam belahan dunia.


Buat pembayarannya, Anda harus memakai kartu kredit atau kartu debit berlogo VISA atau MasterCard.


12. Amazon

Tentunya Anda sering mendengar aplikasi yang satu ini! Ya, Amazon merupakan aplikasi belanja online yang amat populer di dunia. Tak cuma di luar negeri saja, Anda yang tinggal di Indonesia pun dapat berbelanja di Amazon.


Produk-produk yang dijual di Amazon juga bervariasi dan buat cara pembayarannya sendiri bisa via PayPal, atau kartu kredit/kartu debit.


13. Carousell

Tak cuma belanja barang saja, di aplikasi Carousell Anda dapat menjadi pelapak juga. Barang-barang yang ditawarkan di aplikasi belanja online ini mulai dari fesyen, pakaian, aksesoris, produk kecantikan, barang elektronik, furnitur, buku, mobil, sepeda, serta yang lainnya.


Diatas adalah aplikasi belanja online terbaik yang memudahkan pemakai dalam melakukan jual beli toko online. Anda dapat mengunduhnya di Play Store serta App Store pada ponsel Android Anda. Masih banyak aplikasi online shop buat ponsel pintar contohnya aplikasi Berrybenka serta lainnya.


Referensi :

https://www.idntimes.com/tech/trend/aswar-riki/awas-bikin-ketagihan-ini-7-aplikasi-belanja-online-terbaik-di-android-c1c2/7

https://teknobos.com/aplikasi-belanja-online-android/

https://www.centerklik.com/aplikasi-belanja-online-terbaik-terpercaya-indonesia/

https://sushi.id/aplikasi-belanja-online/


Back To Top