Aplikasi Belanja Online Terbaik Bayar di tempat



Belanja ialah salah satu aktifitas yang dibutuhkan oleh manusia, mulai dari keperluan utama hingga kebutuhan tambahan ataupun produk-produk hobi. Dulu, kegiatan ini mengharuskan kita keluar rumah bila ingin belanja sesuatu.


Bersamaan dengan peningkatan teknologi yang sangat cepat, sekarang berbagai online shop yang mempermudah kegiatan belanja kita. Apalagi, online shop itu menyediakan aplikasi yang menjadikan kita lebih nyaman dalam berbelanja online. Plus dengan adanya Hari Belanja Online Nasional atau lazim populer dengan Harbolnas, aktifitas belanja online semakin tak terbendung.


Nah, mungkin Anda sudah kenal dengan beberapa toko online yang terdapat di Indonesia. Diantara Sobat tentu pernah menggunakan aplikasi online shop itu, baik untuk membeli produk atau cuma melihat-lihat saja. Inilah berbagai aplikasi belanja online terbaik yang dapat Sobat gunakan lewat smartphone.


1. Lazada

Aplikasi Lazada adalah aplikasi berbasis mobile, yang bisa dipakai untuk berbelanja dengan cara online. Aplikasi mobile ini memungkinkan kita buat melakukan transaksi jual beli, tanpa harus pergi ke luar rumah. Kita cuma perlu memesan barang yang dikehendaki dari hp, kemudian melaksanakan pembayaran, serta pesanan bakal dikirim ke alamat yang telah kita daftarkan.


2. Shopee

Berikutnya ada Shopee, aplikasi belanja online favorit para wanita serta siapa saja pemakai diseluruh Indonesia. Shopee ini lebih berfokus pada produk fashion laki-laki maupun wanita. Sehingga kebanyakan pengguna Shopee ialah para perempuan yang menyenangi fashion.


Malahan sekarang Shopee bekerja sama dengan salah satu agency KPOP paling besar yakni YG Entertainment yang menaungi boyband serta girlband misalnya Blackpink, iKon, serta Big Bang.


Keunggulan lainnya dari pemakai aplikasi belanja toko online Shopee ialah banyak promo serta diskon baik berupa cashback, free ongkir, aman, terpercaya serta kupon diskon yang hadir saban harinya. Jadi, Anda bisa berhemat meskipun sering belanja online. Selain itu, ada banyak produk dengan harga miring bisa Anda temukan di Shopee bahkan dengan harga grosir juga berbagai berseliweran di aplikasi belanja online shop Shopee.


3. Bukalapak

Bukalapak merupakan aplikasi jual-beli online yang bisa Anda jadikan pilihan untuk berbelanja kebutuhan Anda. Fitur-fiturnya tak jauh beda dari Tokopedia, Namun keunggulan aplikasi Bukalapak ialah ada fitur menawar.


Nah, di sini Sobat dapat menawar harga barang incaran contohnya hp Android, headset bluetooth, dan masih berbagai lagi!


4. Tokopedia

Tokopedia ialah salah satu aplikasi belanja online terbaik yang ada saat ini. Tidak hanya menjadi pembeli barang saja, di sini Sobat pun dapat menjadi penjual alias pelapak. Disamping itu, Tokopedia pun memiliki banyak akun official dari seller terpercaya. Akun official itu antara lain ada Sony, Mi Indonesia, Samsung Mobile, dan masih banyak lagi!


Terbaru, Tokopedia bersama OVO menyediakan cara pembayaran bernama OVO Pay Later. Nah, Anda dapat berbelanja dan membayarnya nanti alias kredit. Selain itu, metode pembayaran lainnya ialah ATM transfer, internet banking, mobile banking, OVO, kartu kredit, aplikasi kredit online, dan lainnya.


5. JD.id

Mungkin Anda ingin aplikasi belanja online dengan pilihan pembayaran yang beragam? Nah, Anda bisa coba JD.id. Setidaknya, ada 6 cara pembayaran yang ada di online shop ini, Seperti Cash-On-Delivery sampai Online Payment.


Terdapat beberapa fitur yang bisa Anda nikmati pada aplikasi JD.id, Anda dapat melihat dan mencari beragam pilihan kategori dan produk. Disamping itu, Sobat juga bisa melakukan filter terhadap produk yang Anda kehendaki, contohnya harga serta popularitas dan tentunya, barang-barang di JD.id mutunya ori ya.


6. Blibli.com

Blibli.com ialah aplikasi yang berasal dari Indonesia. Dalam aplikasi ini Sobat dapat menemukan bermacam-macam produk dengan harga murah namun berkualitas. Biasanya, produk yang dijual di sini ialah barang elektronik dan hobi di antaranya gadget, kamera, laptop, televisi, konsol game, mainan, dan lainnya.


Pilihan pelapaknya pun pun banyak. Jadi, Anda bisa memilih produk terbaik tapi tentu dengan harga yang menarik pula.


7. Zalora

Bagi Anda yang hendak tampil dengan fashion yang sedang nge-trend Anda bisa belanja baju, celana, rok, tas, dan sepatu tanpa harus muter-muter pusat perbelanjaan dengan menggunakan aplikasi belanja online Zalora.


Produk-produknya juga asli! Tentu dengan harga yang ramah kantong. Zalora pun terkadang mempromosikan diskon khusus kepada para pelanggannya dengan menggunakan kode promo.


8. Akulaku

Merupakan aplikasi mobile ecommerce yang memudahkan Sobat berbelanja secara cepat. Aplikasi ini Sobat bisa melakukan pembelian dengan cara kredit tanpa kartu kredit. Aplikasi Akulaku memastikan bahwa uang Sobat akan dikasihkan  kepada penjual bila Sobat telah menerima pesanan Sobat dengan baik.


9. OLX

Selanjutnya   ada aplikasi jual-beli online, OLX. Nah, ini pas banget untuk  Anda yang ingin membeli barang bekas. Segala jenis produk bekas di jual di sini dengan kualitas yang baik serta harga yang tentunya miring. Mulai dari barang elektronik, sampai mobil serta motor dapat Anda temukan di OLX.


10. AliExpress

Kalau Sobat hendak beli barang luar negeri, AliExpress adalah aplikasi belanja online yang dapat Sobat coba. Aplikasi yang berkantor pusat di Tiongkok ini mempromosikan bermacam macam jenis barang kepada pembeli terutama yang dari Indonesia.


Aplikasi yang diluncurkan oleh Alibaba tersebut juga menawarkan diskon dan promo gratis ongkir. Untuk metode pembayaran pun, Sobat dapat melakukan pembayaran lewat toko ritel, misalnya Alfamart.


11. Alibaba

Alibaba ialah aplikasi jual-beli online global. Dengan kata lain, aktivitas belanja online-nya antar negara. Sobat dapat belanja bermacam macam produk dari suppliers yang terdapat diberbagai macam belahan dunia.


Untuk pembayarannya, Anda harus menggunakan kartu kredit atau kartu debit berlogo VISA atau MasterCard.


12. Amazon

Pastinya Sobat kerap mendengar aplikasi yang satu ini! Ya, Amazon ialah aplikasi belanja online yang sangat populer di dunia. Tidak cuma di luar negeri saja, Anda yang tinggal di Indonesia pun bisa berbelanja di Amazon.


Produk-produk yang dijual di Amazon pun bervariasi dan buat cara pembayarannya sendiri dapat via PayPal, atau kartu kredit/kartu debit.


13. Carousell

Tidak hanya belanja produk saja, di aplikasi Carousell Anda bisa menjadi pelapak pula. Barang-barang yang ditawarkan di aplikasi belanja online ini mulai dari fesyen, pakaian, aksesoris, produk kecantikan, barang elektronik, furnitur, buku, mobil, sepeda, serta yang lainnya.


Diatas merupakan aplikasi belanja online terbaik yang memudahkan pemakai dalam melakukan jual beli online shop. Anda bisa mengunduhnya di Play Store serta App Store pada ponsel Android Anda. Masih banyak aplikasi online shop buat smartphone contohnya aplikasi Berrybenka serta lainnya.


Referensi :

https://www.idntimes.com/tech/trend/aswar-riki/awas-bikin-ketagihan-ini-7-aplikasi-belanja-online-terbaik-di-android-c1c2/7

https://teknobos.com/aplikasi-belanja-online-android/

https://www.centerklik.com/aplikasi-belanja-online-terbaik-terpercaya-indonesia/

https://sushi.id/aplikasi-belanja-online/


Back To Top