Cara Belanja Online Dengan Kartu Debit Mandiri



Biasanya orang belanja pakai kartu kredit, namun hari gini sudah banyak bermunculan kartu debit bisa dipakai belanja online, tentunya dengan beberapa etentuan khusus. Begitu juga bank Mandiri, punya kartu debit yang bisa dipakai b.o alias belanja online.

Walaupun terbatas masih dengan beberapa toko online tertentu, namun setidaknya hal ini menjadi sebuah kemudahan bagi pemegang kartu debet untuk berbelanja online dengan nyaman dan aman. Nyamannya karena kita berbelanja tinggal klik saja dari kamar, amannya karena hanya toko online yang memiliki Verivied by Visa (VbV)/3D Secure yang bisa melakukan transaksi semacam ini yang merupakan ciri-ciri toko online bonafid dan terpercaya.

Syarat belanja online pakai kartu debit Mandiri
Syaratnya ternyata cukup mudah. Yang jelas Anda harus punya kartu ATM Mandiri yang aktif atau belum expired, bebas mau yang silver, gold, platinum atau platinum plus. Selanjutnya, ATM harus ada isinya alias saldonya, gimana mau belanja kalau nggak ada uangnya. Terus masukan nomer hp yang aktif pada saat registrasi, gunanya untuk mengirim pasword pasa saat tiap kali transaksi (OTP) belanja online, jadi betul-betul mencegah pembobolan kartu debit Anda.


Batas transaksi dan biaya
Limit transaksi maksimal dalam berbelanja online tergantung jenis kartu ATM Mandiri yang dipakai. Karena kartu yang silver, gold dan platinum berbeda masing-masing jumlahnya perhari. Untuk silver maksimal belanja 25 juta,  gold maksimal 50 juta, platinum maksimal 100 juta dan platinum plus maksimal sesuai saldo.

Biaya berbelaja dalam hal ini gratis, hanya ada biaya administrasi kartu bulanan seperti biasa, antara Rp. 1500-Rp. 6500 perbulan.

Tempat belanja online dengan kartu debit mandiri
Memang toko online yang menggunakan fasilitas ini masih sedikit, diantaranya adalah toko online Bhinneka, Living Social dan pasar Dinomarket.



Back To Top