Cara Belanja di Ebay Tanpa Kartu Kredit



Cara belanja online di ebay tanpa kartu kredit - eBay merupakan marketplace terbesar di dunia, dimana banyak sekali produk yang tersedia, bahkan ada supplier-supplier dengan harga yang sangat bersaing yang dapat dijadikan mitra untuk bekerja sama dalam memasarkan produk. 

Banyak barang yang diperdagangkan di eBay serta teramat beraneka ragam, lebih dari beberapa ratus juta tipe barang diperjualbelikan di sini, termasuk juga barang yang teramat langka. Anda bisa membelinya dari bakul di seluruhnya dunia dengan cara online yang tergabung juga sebagai anggota eBay. Apakah Kamu tertarik membeli barang di eBay? Dengan harga yang murah serta lengkap

Barang yang dipasarkan di eBay mencakup seluruh kategori barang, mulai dari barang pribadi seperti baju, interior, barang koleksi dan banyak barang elektronik seperti ponsel dan kamera, pula kendaraan seperti mobil. Beberapa barang tersebut ada yang baru ataupun seken yang dipasarkan dengan cara lelang. Bila Anda tertarik membeli barang di eBay, Andi mesti jadi anggota eBay dulu. Kiat jadi anggotanya ialah registrasi di website eBay dan selanjutnya ikuti instruksinya hingga selesai. Isilah data-data Anda dengan komplit dan benar. 

eBay juga memiliki sistem rating bagi para penjual sehingga kita dapat menilai mana penjual dengan kualitas produk yang baik atau penjual dengan rating yang negatif. Untuk memulai belanja di eBay, sebaiknya pilihlah penjual dengan rating 100% positif supaya kita tidak kecewa. Lakukan komunikasi dengan menu kontak yang ada, pastikan bahwa barang yang diinginkan sesuai dengan penjelasan dari penjual serta lakukan pemilihan produk secara tepat.

Cara yang termudah dalam bertransaksi di eBay adalah dengan menggunakan PayPal. Jika Anda belum memilki akun PayPal, silahkan lakukan pendaftaran terlebih dahulu. PayPal adalah situs layanan rekening online yang digunakan oleh banyak situs ecommerce di dunia sebagai metode pembayaran tanpa harus mengekspose kartu kredit ataupun nomor rekening bank kita kepada publik.

Untuk mengisi akun rekening PayPal ini, Anda wajib memiliki akun yang sudah verified, atau dengan kata lain sudah terverifikasi. Jika belum terverifikasi maka silahkan lakukan dahulu verifikasi akun. Layanan verifikasi paypal ini cukup banyak ditawarkan dan Anda dapat mencari infonya sama si embah gugel. Setelah melakukan verifikasi dengan benar, maka untuk mengisi saldo sangat mudah.

Dengan memiliki dana atau saldo di PayPal, maka Anda dapat dengan mudah berbelanja di eBay, bahkan situs-situs online lainnya yang biasa menerima pembayaran via PayPal. Adapun jika Anda belanja di Amazon, Anda tidak bisa menggunakan pembayaran via PayPal.

Membeli secara online cukup merepotkan terutama untuk yang masih awam. Terlebih jika kita membeli di toko online luar negeri, harus melibatkan prosedur pembayaran melalui kartu kredit atau Paypal yang belum tentu setiap pengguna internet di Indonesia memilikinya. Belum lagi seringnya terjadi data kartu kredit yang mengalami kebocoran dan akibatnya menjadi korban pembobolan. Sebetulnya bagi Anda yang masih awam, tetap masih bisa berbelanja secara online tanpa harus melibatkan pemakaian kartu kredit. 

eBay merupakan wadah bagi penjual dan pembeli online dari seluruh dunia yang pertama kali dikenalkan di tahun 1995. Berbagai jenis barang maupun jasa bisa dijual di sana mulai dari peralatan elektronik, barang-barang hobi, barang kerajinan, motor, mobil hingga rumah beserta perabotannya bisa dijual atau dicari di eBay. Namun seperti yang telah dibahas sebelumnya, di eBay pun tetap mensyaratkan jika pembayaran harus menggunakan kartu kredit atau Paypal. Meski begitu Anda tetap bisa membeli item barang di eBay, caranya dengan memanfaatkan layanan yang diberikan pihak ketiga yang posisinya menjadi perantara.

Nah, secara garis besar, cara belanja di eBay tanpa kartu kredit ini adalah menyerahkan item barang apa saja yang akan dibeli, berapa totalnya yang harus Anda bayar, lalu Anda konversi ke rupiah dan kemudian Anda mentransfernya ke rekening bank si perantara. Dan selanjutnya pihak ketiga tersebut akan memprosesnya dan mengirimkan barangnya langsung menuju rumah Anda.

Agar lebih mempermudah Anda dalam menemukan layanan perantara belanja secara online, silahkan Anda cari di forum jual beli online. Pilihlah pihak yang memiliki kredibilitas tinggi dan sudah banyak mendapatkan testimoni positif. Website jasa pembayaran online ini untuk eBay dan web jual beli lain yang memakai Paypal sebagai sistem pembayarannya. Perantara belanja di eBay ini akan memastikan dan mengawal barang yang kita pesan sampai di tangan pembeli. Biaya yang diberlakukan di website, ada yang 4 % untuk sistem eBay Buy It Now dan 5 % untuk pembeli yang menggunakan sistem lelang, yang dihitung dari harga barang ditambah ongkos kirim.

Cara belanja di eBay tanpa kartu kredit menggunakan layanan jasa pihak ke tiga, secara garis besar bisa dijelaskan seperti berikut ini. Pertama, pilih item barang yang akan dibeli di eBay. Cek bahwa barang tersebut mempunyai keterangan worldwide shipping yang artinya dapat dikirimkan ke Indonesia. Bagian perantara akan melakukan negoisasi kepada penjual jika status barang tidak worldwide shipping. Dapat juga dengan cara memanfaatkan gudang yang dimiliki suplayer lain di Amerika. Listing barang bersifat fixed dengan adanya fitur "Buy It Now", sehingga Anda akan memperoleh barang lebih dengan cepat sebab tanpa didahului dengan lelang.

Berikutnya lengkapi formulir order yang ada di website perantara. Segera Anda akan diberikan email balasan yang berisi tentang penjelasan jumlah yang harus dibayarkan dan hal-hal yang berkaitan dengan transaksi. Silahkan melakukan transfer ke rekening bank milik perantara. Anda harus mengkonfirmasikan pembayaran yang telah dilakukan lewat formulir pembayaran. Biasanya order akan diproses paling telat 48 jam setelah order dan anda akan diberikan nomer resi yang berasal dari seller untuk keperluan tracking barang. Anda tinggal menunggu barang sampai ke rumah.


Mudah-mudahan informasi tentang cara belanja di eBay tanpa kartu kredit bisa dapat dimengerti. Akhirnya selamat berbelanja saja di eBay. Informasi lainnya yang sekiranya penting antara lain :
- cara membeli barang online tanpa membayar
- cara belanja online di ebay
- cara belanja online tanpa kartu atm
- cara bayar di banggood
- cara bayar ebay di indomaret
- cara hack belanja online gratis
- belanja di ebay tanpa paypal
- jasa belanja di ebay
- cara belanja di ebay dengan kartu debit
- pembayaran ebay selain paypal
- cara belanja di ebay dengan kartu kredit


Back To Top