Nama Online Shop Yang Bagus



Sebelum kita bahas tuntas tentang nama online shop yang bagus, tentunya Anda sudah tahu apa yang dimaksud dengan online shop alias olshop. Dalam pengertian yang lebih spesifik, olshop adalah toko online yang hanya bisa online atau juga ada toko fisiknya. Dengan toko online kita bisa melakukan proses belanja online yakni proses membeli dan menjual barang atau jasa yang terjadi di dunia maya atau internet.

Dalam beberapa tahun terakhir, toko online telah menjadi tren dan booming di kalangan masyarakat. Hal ini telah memicu para penjual yang dulu hanya memasarkan barang mereka melalui offline, sekarang yang sudah banyak mulai melakukan metode pemasaran melalui dunia maya atau online.

Banyak barang atau jasa yang bisa kita jual melalui internet ini, mulai dari busana muslim, hijab, kemeja, mobil, aksesoris ponsel, perangkat laptop, peralatan komputer, dan sebagainya. Bahkan, kita bisa menjual barang atau jasa yang unik melalui internet, misalnya kerajinan tangan dari flanel, miniatur dari barang bekas, dan sebagainya.

Di Indonesia, perkembangan pembelian dan penjualan online telah mulai tampak berkembang pesat dalam 5 tahun terakhir. Situs perdagangan online seperti Olx, Tokopedia, dan Bukalapak adalah pelopor situs toko online di Indonesia.

Bahkan sekarang situs Tokopedia dan Bukalapak telah dimasukkan dalam daftar perusahaan Unicorn. Situs lain yang masuk daftar perusahaan Unicorn adalah Traveloka dan Gojek. Perusahaan Unicorn sendiri adalah perusahaan start-up yang memiliki saham 1 miliar dolar AS atau sekitar 13,1 triliun rupiah.

Nah, dari berbagai hal yang memicu munculnya toko online di Indonesia tersebut maka dalam artikel ini Saya ingin berbagi tips dan trik tentang cara menentukan nama online shop yang bagus. Mari kita langsung ke diskusi bagaimana cara menentukan nama olshop yang baik atau unik.

Ketika kita ingin membuat toko online, ada baiknya untuk menentukan nama olshop juga dan sebaik mungkin. Jika nama toko online kami bagus dan menarik, itu akan berguna untuk meningkatkan pelanggan.

Ketika kita akan membuat nama online shop yang bagus dan menarik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan saat menentukan nama olshop yang baik dan menarik.

Melakukan riset nama
Sebelum kita menentukan nama toko, pertama yang kita lakukan adalah penelitian. Akan lebih baik jika nama toko online kita cocok dengan kata kunci di Google. Misalnya seperti kaoshitams.com, hijabmantap.com, sepatukulitlandak.com, dan sebagainya. Hal ini dimaksudkan agar toko online kita bisa naik ke halaman satu google, atau mendapatkan peringkat di halaman satu google. Selain itu, nama toko yang cocok dengan kata kunci juga akan membuat orang lebih percaya dengan toko kita.

Menyesuaikan nama online shop dengan item produk
Trik berikutnya adalah membuat nama olshop yang cocok dengan barang yang dijual. Ini bertujuan untuk membangun kepercayaan pada konsumen dari toko kita, karena dalam proses jual beli online, banyak konsumen masih ragu dengan beberapa toko online yang mereka tidak tahu.

Contoh nama online shop yang cocok dengan barang yang dijual adalah:
- aksesorishp.com yang menjual berbagai macam aksesoris handphone.
- kaoshitam.com yang barang dagangannya berupa kaos berwarna hitam.
- bajurenang.com yang menjual pakaian renang.
- penghitamrambut.com yang menjual obat penghitam rambut.

Nama mudah ditulis dan dibaca
Selanjutnya adalah menggunakan nama yang mudah untuk ditulis, dibaca dan diucapkan sebab akan lebih mudah dalam menyebarkannya melalui lisan atau berbicara. Misalnya, Tokopedia dan Bukalapak, nama yang sangat mudah ditulis, begitu juga membaca dan melafalkannya juga mudah, tidak terlalu rumit.

Coba bandingkan ini dengan nama online shop Storecenter misalnya, jika seseorang yang tidak pandai berbahasa Inggris, pasti akan kesulitan menulis dan membacanya.

Namanya mudah diingat
Jika kita membuat nama online shop yang mudah diingat, maka itu akan memudahkan penyebaran toko online kita dari mulut ke mulut. Misalnya, Tokopedia, nama ini hampir semua orang tahu. Mengapa banyak yang tahu? Karena salah satu faktornya adalah nama toko ini mudah diingat. Jika kata Tokopedia diganti dengan Storepedia, maka kebanyakan orang akan sulit mengingat. Jadi, dengan nama online shop yang mudah diingat, itu pasti akan membantu kita dalam meningkatkan reputasi merek. Itulah salah satu faktor untuk meningkatkan reputasi online shop kita.

Logo online shop yang menarik
Yang terakhir adalah membuat logo online shop semenarik mungkin. Hal ini akan memiliki pengaruh besar untuk menarik pelanggan. Misalnya, perhatikan logo dari Tokopedia atau Bukalapak, kedua toko online ini memiliki logo sederhana tetapi sangat bagus untuk dilihat. Tidak terlalu rumit dan njelimet. Pengunjung tentu akan lebih tertarik mengunjungi toko online yang memiliki logo sederhana dan menarik. Sebaliknya, jika logo itu rumit, pasti orang akan terganggu dengan logo itu.

Pada dasarnya, nama online shop yang bagus adalah nama yang dengan nama itu kita dapat menarik pengunjung. Jika nama online shop kita bagus, maka akan ada banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi situs perdagangan online kita. Sebaliknya, jika nama toko online kita tidak bagus, pengunjung jarang tertarik ke toko kita.

Berikut ini adalah beberapa contoh nama online shop yang bagus:
- markasdaging.com
- jualanonline.com
- markaslukisan.com
- markasjajanan.com
- kaosmerah.com
- sepatumurah.com
- markascelana.com
- hijabkuring.com
- pusathalal.com
- jualcomro.com

Itu adalah beberapa contoh nama olshop yang bagus. Intinya, nama toko online shop harus menarik pengunjung. Nah, nama yang menarik itu biasanya memiliki kata-kata ajaib di dalamnya, seperti murahan, halal, dan sebagainya.

Itulah contoh daftar nama olshop yang bagus dan menarik, membawa hoki, membawa keberuntungan yang bisa menjadi ide untuk membuat nama toko dan kalau bisa  belum dipakai toko lain.

Sumber :
https://bebasketik.com/nama-olshop-yang-bagus/


Tag : online shop
Back To Top