Aplikasi Belanja Online Terbesar di Indonesia



Belanja adalah salah satu aktifitas yang biasa dilakukan oleh manusia, mulai dari keperluan pokok sampai kebutuhan tambahan ataupun produk-produk hobi. Dulu, aktifitas ini mewajibkan kita keluar rumah jika hendak belanja sesuatu.


Seiring dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat, sekarang berbagai toko online yang memperingan aktifitas belanja kita. Apalagi, online shop tersebut menyiapkan aplikasi yang menjadikan kita kian nyaman dalam berbelanja online. Ditambah dengan adanya Hari Belanja Online Nasional atau biasa populer dengan Harbolnas, kegiatan belanja online semakin tak terbendung.


Nah, mungkin Sobat telah familiar dengan berbagai online shop yang terdapat di Indonesia. Diantara Sobat tentu pernah memakai aplikasi online shop itu, baik untuk belanja barang atau cuma melihat-lihat saja. Berikut berbagai aplikasi belanja online terbaik yang dapat Anda gunakan lewat smartphone.


1. Lazada

Lazada ialah salah satu aplikasi jual-beli online terbesar di Indonesia. Aplikasi ini menyiapkan bermacam macam barang mulai dari fashion, gadget, elektronik, serta masih berbagai lagi, tentu dengan diskon-diskon menarik.


Lazada juga sempat menduduki posisi pertama e-commerce di Indonesia. Ada pula penawaran menarik yang dapat Sobat dapatkan dengan berbelanja di sini.


2. Shopee

Shopee ialah aplikasi belanja online terbaik yang amat menyenangkan, gratis dan terpercaya. Sobat dapat belanja dan menjual smartphone kapanpun serta dimanapun. berbagai kategori dan fitur yang ada di aplikasi Shopee ini yang bakal memanjakan Sobat dalam berbelanja online.


3. Bukalapak

Aplikasi belanja online terbaik serta terpercaya Kemudian   yakni Bukalapak. Toko Online yang satu ini didirikan oleh Achmad Zaky pada 10 Januari 2010. Dengan tampilannya yang anyar, sekarang ini Bukalapak terlihat lebih segar serta lebih gampang buat digunakan. Kebutuhan dalam belanja paket data hingga pembayaran BPJS dapat dikerjakan dengan cepat memakai aplikasi Bukalapak.


Disamping itu, Sobat dapat memperoleh barang-barang bermutu dengan harga murah ketika Flash Deal berlangsung. Tak sampai disitu, Bukalapak pun mempunyai fitur BukaMall yang menyiapkan barang-barang original bergaransi.


4. Tokopedia

Meskipun Sobat belum pernah belanja online sama sekali, tentunya Sobat sudah tahu aplikasi online shop yang satu ini. Sebab Tokopedia merupakan salah satu online shop paling populer serta paling besar di Indonesia.


Tokopedia sudah beroperasi sejak tahun 2009, berarti sudah lebih dari satu dekade aplikasi belanja online ini melayani masyarakat Indonesia. Tak heran jika aplikasi yang dibangun oleh William Tanuwijaya ini menjadi salah satu aplikasi e-commerce paling terpercaya sebab hingga sekarang ini belum terdapat kasus penipuan yang melibatkan langsung perusahaan tersebut.


Wajar saja hal itu terjadi, karena Tokopedia senantiasa memakai fitur rekening bersama untuk tiap transaksi yang dilakukan sekecil apapun jumlah transaksinya. Jadi, uang yang Anda kirimkan bakal masuk ke rekening Tokopedia terlebih dahulu. Lalu pada saat barang yang Sobat pesan sudah diterima, barulah uang tersebut diteruskan lagi ke penjual.


Kalau terdapat problem ketika bertransaksi, customer service Tokopedia siap membantu Sobat menyelesaikan problem itu kapan pun. Serta jangan khawatir karena seluruh customer service Tokopedia ialah manusia beneran serta tidak memakai bot penjawab, konsultasi juga menjadi makin maksimal.


5. JD.id

JD.ID merupakan aplikasi belanja online yang berasal dari Tiongkok. Nah, Kalau di Tiongkok nama situsnya adalah JD.com. Sebab di Indonesia, maka namanya juga berubah menjadi JD.ID. Di sini Anda dapat menemukan berbagai barang mulai dari ponsel, tablet, earphone, charger, laptop, pakaian, aksesoris elektronik, hingga makanan dan minuman dengan harga yang murah.


Anda juga dapat belanja barang dari luar negeri pada pilihan Global. Untuk pengirimannya juga tak terlalu lama.


6. Blibli.com

Dengan lebih dari 3.2 juta produk yang terbagi menjadi 15 kategori, Blibli.com dapat dibilang termasuk salah satu online shop paling besar yang beroperasi di Indonesia untuk sekarang ini. Berbagai fitur yang ditawarkan oleh Blibli.com adalah Sobat bisa melakukan kredit 0% untuk membeli barang-barang favorit. Blibli.com juga telah melakukan kerjasama dengan 16 bank.


Selain itu, Sobat pun bisa memilih cara pembayaran yang lain seperti cicilan tanpa kartu kredit dengan memakai Home Credit, Akulaku atau Kredivo.


7. Zalora

Bagi Anda yang mau tampil dengan fashion yang lagi nge-trend Anda bisa belanja baju, celana, rok, tas, serta sepatu tanpa mesti muter-muter pusat perbelanjaan dengan menggunakan aplikasi belanja online Zalora.


Barang-barangnya pun asli! Tentu dengan harga yang ramah kantong. Zalora juga terkadang mempromosikan diskon khusus kepada para pelanggannya dengan memakai kode promo.


8. Akulaku

adalah aplikasi mobile ecommerce yang memudahkan Sobat berbelanja dengan cepat. Aplikasi ini Anda dapat melaksanakan pembelian dengan cara cicilan tanpa kartu kredit. Aplikasi Akulaku memastikan bahwa uang Anda akan diberikan  kepada penjual jika Anda sudah menerima pesanan Sobat dengan baik.


9. OLX

Kemudian   terdapat aplikasi jual-beli online, OLX. Nah, ini pas banget buat  Anda yang ingin membeli barang bekas. Segala jenis produk bekas di jual di sini dengan mutu yang baik serta harga yang tentunya murah. Mulai dari produk elektronik, hingga mobil serta motor dapat Anda temukan di OLX.


10. AliExpress

Jika Sobat ingin beli produk luar negeri, AliExpress ialah aplikasi belanja online yang bisa Sobat coba. Aplikasi yang berkantor pusat di Tiongkok ini menawarkan berbagai macam jenis barang kepada pembeli khususnya yang dari Indonesia.


Aplikasi yang diluncurkan oleh Alibaba itu pun mempromosikan diskon dan penawaran gratis ongkir. Buat cara pembayaran pun, Anda bisa melakukan pembayaran via toko ritel, misalnya Alfamart.


11. Alibaba

Alibaba adalah aplikasi jual-beli online global. Dengan kata lain, aktivitas belanja online-nya antar negara. Anda bisa membeli bermacam macam produk dari suppliers yang terdapat diberbagai macam belahan dunia.


Buat pembayarannya, Anda harus menggunakan kartu kredit atau kartu debit berlogo VISA atau MasterCard.


12. Amazon

Pastinya Anda sering mendengar aplikasi yang satu ini! Ya, Amazon merupakan aplikasi belanja online yang amat populer di dunia. Tak cuma di luar negeri saja, Anda yang tinggal di Indonesia juga bisa berbelanja di Amazon.


Produk-produk yang dijual di Amazon pun bervariasi dan untuk cara pembayarannya sendiri bisa via PayPal, atau kartu kredit/kartu debit.


13. Carousell

Tidak hanya membeli barang saja, di aplikasi Carousell Anda dapat menjadi pelapak pula. Produk-produk yang ditawarkan di aplikasi belanja online ini mulai dari fesyen, pakaian, aksesoris, barang kecantikan, produk elektronik, furnitur, buku, mobil, sepeda, serta yang lainnya.


Diatas adalah aplikasi belanja online terbaik yang memudahkan pengguna dalam melaksanakan jual beli toko online. Sobat bisa mengunduhnya di Play Store serta App Store pada ponsel Android Anda. Masih banyak aplikasi toko online buat smartphone seperti aplikasi Berrybenka dan lainnya.


Sumber :

https://www.idntimes.com/tech/trend/aswar-riki/awas-bikin-ketagihan-ini-7-aplikasi-belanja-online-terbaik-di-android-c1c2/7

https://teknobos.com/aplikasi-belanja-online-android/

https://www.centerklik.com/aplikasi-belanja-online-terbaik-terpercaya-indonesia/

https://sushi.id/aplikasi-belanja-online/


Back To Top