Cara Melihat Struk Belanja di Alfagift



Bagaimana cara melihat struk belanja di Alfagift ? Mungkin Anda pernah diberikan struk saat berbelanja di Alfamart yang tidak terlihat atau tidak jelas karena printer bermasalah, atau struknya basah karena terkena air.

Alfagift merupakan inovasi dari perusahaan Alfamart yang dapat digunakan untuk berbelanja atau melakukan pembayaran secara online. Barang belanjaan yang dibeli melalui aplikasi ini dapat diambil atau dikirim ke rumah Anda.

Selain berbelanja atau melakukan pembayaran secara virtual, pengguna juga dapat mengikuti program loyalitas dan mendapatkan keuntungan dari berbagai penawaran promo menarik lainnya. Untuk mengetahui total pembayaran atau informasi detail pembelian yang telah Anda beli, Anda dapat mengetahui cara melalui struk belanja di Alfagift dengan sangat mudah.

Sekarang, melalui Alfagift, kita bisa melihat struk belanjaan di Alfamart secara digital, bahkan bisa melihat semua pembelian kita selama 3 bulan, bahkan bisa menyimpan poin kita yang tiba-tiba hilang dengan melihat struk belanjaannya yaitu barang yang tidak kita beli saat belanja di Alfamart.

Selain itu, tujuan lain dari struk digital ini adalah untuk mengurangi pembuatan struk kertas yang dibutuhkan untuk menebang pohon dalam pembuatan kertas, sehingga semakin banyak orang yang menggunakan struk digital, maka semakin banyak pula yang menyelamatkan pohon di Indonesia.

Untuk melihat struk digital ini, pertama kita harus mendownload aplikasi Alfagift di Playstore atau Appstore kemudian daftar menggunakan nomor HP Sobat dan isi identitas Sobat. Jika sudah, buka aplikasinya.

Cara Melihat Struk Belanja di Alfagift

(Sumber : ahapid.blogspot.com)


Alfagift sudah terbuka, lalu pilih yang lain di pojok kanan bawah. Kemudian Anda memilih daftar pesanan Anda.


Setelah memilih daftar pesanan Anda, klik transaksi SELESAI.

Maka daftar belanja baru Anda akan muncul.

Kemudian pilih tanda terima belanjaan pertama yang ingin Anda lihat secara detail.

Cara Melihat Struk Belanja di Alfagift

Sekarang, Sobat juga bisa membagikan struk belanja dengan teman, atau kerabat, atau Sobat juga bisa mendownloadnya jika diperlukan.

Namun sejumlah pelanggan yang berbelanja melalui layanan aplikasi Alfagift mengaku belum menemukan struk belanjaan yang telah diinstruksikan oleh kasir dari Alfamart. Mengapa demikian?

Menurut Alfagift, pengguna harus memastikan terlebih dahulu bahwa Kampanye Go Green sudah aktif setelah e-struk berhasil diaktifkan. Setelah itu, Anda bisa melihat struknya melalui cara di atas. Setelah melalui proses tersebut, kamu harus segera mendapatkan struk digital yang bisa kamu cek langsung di aplikasi Alfagift. Namun jika tidak langsung masuk berarti ada kendala atau masalah.

Jadi kalau struk masih belum masuk aplikasi alfagift. Anda bisa menunggu maksimal 3 × 24 jam setelah transaksi. Hal tersebut terkait dengan permasalahan yang terdapat pada aplikasi Alfagift itu sendiri.



Back To Top