Contoh Kalimat Promosi Bisnis Online



Bagi mereka yang sedang berjuang menawarkan produk jualannya dan belum berpengalaman dalam menyusun kata-kata fantastis untuk menawarkan barang dagangannya biar laris, pastinya memerlukan sedikit contoh kalimat promosi bisnis online untuk menarik pelanggan.

Dalam mempromosikan suatu produk secara online, penggunaan kalimat promosi yang menarik menjadi senjata utama. Siapa sangka penggunaan kalimat promosi yang tepat bisa mendatangkan keuntungan besar bagi penjualan produk.

Maka tidak heran jika banyak orang berusaha keras mencari cara khusus untuk mempromosikan produknya menggunakan permainan kata. Adapun membuat kalimat promosi yang menarik minat konsumen bukanlah hal yang mudah.

Terdapat beberapa elemen penting seperti informasi yang terdapat dalam kalimat promosi yang singkat, ringkas, dan jelas. Oleh karena itu artikel kali ini membahas tentang beberapa kata promosi yang sering digunakan dalam mempromosikan produk khususnya dalam bisnis online.

Berikut beberapa contoh kalimat promosi bisnis online dari Sodexo, yang dapat Anda terapkan dalam mempromosikan bisnis online Anda.

Menyertakan Kata Diskon

Penggunaan kata “discount” merupakan salah satu contoh kalimat promosi bisnis online yang sering digunakan untuk mempromosikan barang di bisnis online. Anda bisa merangkai kata "diskon" dalam kalimat sedemikian rupa sehingga konsumen tertarik untuk membelinya.

Contoh yang paling umum digunakan adalah "Diskon 50% hanya untuk 5 jam!" atau "Diskon Semua Item hanya di toko ini!".

Ada banyak cara bagi Anda untuk menggunakan kata diskon dalam kalimat promosi bisnis online Anda untuk mendapatkan banyak keuntungan dari penggunaan kalimat yang tepat ini.

Menyertakan Kata Promo

Selain kata “discount”, Anda juga bisa menggunakan kata “promo” sebagai contoh kalimat promosi bisnis online. Dengan menggunakan kata "promo", Anda bisa mendapatkan keterikatan yang kuat dengan konsumen.

Penggunaan kata “promo” juga memberikan informasi bahwa produk yang sedang dipromosikan mengalami penurunan harga yang masif. Hal ini akan membuat konsumen tertarik memanfaatkan peluang ini untuk membeli produk yang dijual.

Ada beberapa contoh yang bisa Anda gunakan saat menggunakan kata "promo" dalam kalimat promosi. Contohnya adalah "Promo terbaru", "Promo hari ini", dan masih banyak lagi. Promo berupa voucher tentunya menarik juga.

Anda dapat memberikan voucher tertentu yang dapat digunakan pelanggan untuk belanja online dan offline. Menggunakan kata “promo” memang ampuh dalam mempromosikan produk.

Menyertakan Kata Cashback

Penggunaan kata cashback juga dinilai efektif dalam mempromosikan produk bisnis online. Selain itu, Anda juga tidak hanya memberikan cashback secara tunai, tetapi juga berupa barang atau poin. Poin ini nantinya bisa digunakan untuk membeli barang yang ditawarkan.

Contoh penggunaan kata "cashback" yang bisa kamu gunakan dalam kalimat promosi adalah "Dapatkan 40% cashback hari ini", "Promo cashback untuk kamu yang melakukan minimal pembelian Rp.200.000", dan masih banyak lagi.

Menyertakan Kata Beli Sekarang atau Belanja Sekarang

Contoh kalimat promosi bisnis online selanjutnya adalah dengan menggunakan kalimat "beli sekarang" dan juga "belanja sekarang". Penggunaan kedua frasa tersebut memiliki fungsi untuk mendorong orang lain untuk bertindak dan merespon tawaran yang diberikan

Ungkapan tersebut merangsang rasa urgensi dan perasaan tidak nyaman untuk mengabaikannya. Rasa urgensi yang ditimbulkan oleh kata "sekarang" menimbulkan efek yang mendesak pada konsumen sasaran untuk segera membeli produk yang ditawarkan segera.

Ini sejalan dengan tujuan kampanye iklan Anda. Contoh kalimat yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan produk dengan menggunakan kalimat berikut adalah "Beli sekarang atau menyesal habis", "Belanja sekarang, dapatkan manfaatnya", dan banyak lagi.

Disamping itu, Markey juga memberikan tambahan tentang bagaimana cara membuat kalimat promosi disertai contoh kalimat promosi bisnis online yang bisa Anda jadikan inspirasi agar promosi Anda mampu menarik pelanggan, yakni :

contoh kalimat promosi bisnis online

Menggunakan Kata-Kata Ajaib

Kalimat terdiri dari kata-kata. Oleh karena itu, Anda harus memilih kata penyusun kalimat yang tepat agar kalimat yang Anda buat menarik. Berikut ini adalah kata-kata relevan yang digunakan dalam contoh kalimat promosi bisnis online.

  • Amazing: Ini adalah produk kecantikan herbal yang luar biasa untuk Anda coba
  • Original: Produk ini asli
  • Lengkap: Dapatkan paket lengkap hanya dengan Rp. 99.000
  • Exclusive: Produk eksklusif ini hanya berisi 10 item di Indonesia
  • Garansi : Garansi uang kembali 100% jika tidak berhasil
  • Instant: Lakukan diet instan tanpa efek samping tanpa olah raga
  • Satu-satunya : ini adalah satu-satunya pembalut yang 100% bebas klorin
  • Hemat: Dengan membeli paket ini Anda akan menghemat hingga Rp. 300.000 dalam biaya

Masih banyak lagi kata ajaib yang bisa Anda gunakan untuk membuat kalimat promosi menarik yang bisa Anda cari dan gunakan. Gunakan kata-kata yang sesuai untuk bisnis Anda.

Kalimat Awal Harus Menarik

Buatlah kalimat yang membuat orang penasaran. Selain itu, buat kalimat yang menyiratkan Anda peduli dengan calon pelanggan. Sehingga seolah-olah kalimat yang Anda buat ditujukan kepada mereka secara pribadi. Berikut contoh kalimat promosi bisnis online:

  • Tidak punya banyak waktu untuk berolahraga? Berikut diet cepat yang bisa Anda lakukan tanpa olahraga
  • Masalah jerawat terus mengganggu Anda? Berikut cara ampuh merawat wajah secara natural
  • Anda Memiliki masalah pencernaan? Produk ini adalah solusi untuk Anda.

Setelah awalnya menggunakan kalimat yang memikat hati pelanggan, barulah tambahkan kalimat menarik yang berisi alasan mengapa produk Anda menjadi pilihan yang tepat untuk dibeli. Kalimat ini akan meningkatkan kepercayaan calon konsumen.

Oleh karena itu kalimat ini pasti mengandung kelebihan produk yang Anda tawarkan. Satu hal yang harus Anda perhatikan adalah menunjukkan keunggulan produk sesuai fakta.

Jangan membuat kalimat yang tidak wajar atau tidak relevan. Kalimat yang berlebihan akan berbalik membuat calon konsumen meragukan kebenaran produk Anda. Berikut contoh kalimat promosi bisnis online:

  • Hanya dengan pemakaian selama seminggu, anda sudah bisa melihat hasilnya
  • Dengan menggunakan masker alami ini, anda akan mendapatkan 3 manfaat sekaligus yaitu jerawat hilang, kulit lebih halus, dan wajah terasa lebih kencang.

Kalimat yang Mengandung Manfaat Produk

Contoh kalimat promosi bisnis online selanjutnya adalah kalimat yang menunjukkan manfaat yang akan dirasakan konsumen dari produk yang Anda tawarkan. Memberikan informasi mendetail dan detail mengenai manfaat dari konten produk. Contoh kalimat sebagai berikut:

  • 9 dari 10 orang telah membuktikan khasiat produk ini untuk memutihkan kulit tubuh. Kandungan bengkuang dan susu membuat kulit menjadi lebih sehat dan putih alami
  • 8 dari 10 orang sudah membuktikan manfaat produk ini untuk menurunkan berat badan. Dengan kandungan antioksidan seperti asam amino, enzim dan polifenol juga mampu menyehatkan tubuh.

Kalimat yang Membuat Konsumen Membeli Produk Secara Langsung

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah membuat kalimat yang menyarankan konsumen untuk segera menghubungi dan membeli produk Anda tanpa berpikir panjang.

Umumnya, kalimat ini akan "memaksa" pelanggan untuk melakukan apa yang Anda minta. Untuk itu, jangan lupa mencantumkan kontak yang bisa dihubungi konsumen untuk melakukan pembelian. Berikut contoh kalimat promosi bisnis online:

  • Apa yang kamu tunggu? Hubungi kami sekarang juga!
  • Tidak ada waktu untuk ragu-ragu. Beli sekarang!
  • Hubungi kami di nomor ini

Itulah beberapa contoh kalimat promosi bisnis online yang bisa Anda lakukan dalam mempromosikan produk yang Anda buat.

Sudah pasti kata-kata merupakan senjata ampuh dalam menjalankan bisnis Anda. Apalagi di era kemajuan teknologi dengan adanya media sosial dimana penggunaan bahasa yang baik dan benar juga berpengaruh pada efektifitas promosi Anda.

Tema lain yang sering dicari :

  • contoh kata-kata promosi tas
  • contoh promosi makanan di facebook
  • contoh promosi kreatif
  • kata-kata promosi instagram
  • contoh kalimat menawarkan produk
  • kata-kata untuk mencari reseller
  • contoh kalimat promosi sepeda motor
  • kata-kata jualan online di facebook



Back To Top