Belanja Online Murah



Kalau Saya perhatikan di Google, jika Anda mengetikan kata belanja online murah, maka yang terdaftar di Google adalah mayoritas situs toko online yang sudah besar-besar. Jangan harap deh kalau toko online yang baru dibangun bisa nongol di 10 besar Google, apalagi dengan blog gratisan seperti ini, pasti sudah kalah.

Namun mengapa Saya masih kerkeuh mau nulis artikel yang berjudul belanja online murah padahal sudah tahu nggak akan bisa nongol di 10 besar Google. Jawabannya. Ya biarin saja, kan yang nulis juga gue, mau nongol mau nggak kan tidak rugi buat pembaca, bener ya ga ?

Tapi sebetulnya bukan itu sih jawabannya. Saya cuman coba-coba saja. Siapa tahu, artikel ini bisa juga merasakan manisnya duduk di 10 besar Google. Gimana caranya ? Ya, Saya cuman mau nulis kalau Anda ngetikin kata kunci belanja online murah di Google, maka hasilnya adalah ada beberapa toko online besar yang nongol dengan deskripsi website yang kurang lebih atau hampir mirip sama dengan kata belanja online murah.

Apa saja toko online tersebut ? Baiklah akan Saya sebut satu persatu dari mulai rangking terkecil sampai yang terbesar. Ini menandakan bahwa semakin kecil urutannya, maka semakin bagus SEO dari website tersebut.

Toko online yang menggunakan deskripsi websitenya dengan adanya frasa "belanja online murah" adalah :

1. Blanja.com, Situs Jual Beli & Belanja Online Murah Terpercaya
Saya bisa faham kenapa website ini bisa rangking pertama di Google dengan kata kunci belanja online murah. Coba Anda teliti, website tersebut menggunakan nama domain yang mengandung kata belanja atau mirip dengan kata itu, ditambah lagi frasenya yang tidak terpisah sama sekali dengan kata lain, merupakan point terbaik dalam ilmu SEO.

2. Shopee.co.id, Toko Online Belanja Online Murah | Shopee Indonesia
Shopee juga ternyata menargetkan frase belanja online murah yang juga tidak terpisah dengan kata yang lainnya. Ini juga merupakan salah satu point penting, namun shopee kalah dengan penamaan domain yang tidak mengandung kata yang terdapat dalam kata kunci yang ditargetkan.

3. Lazada.co.id: Belanja Online Harga Terbaik di Indonesia!
Lazada harus puas diperingkat ke 3, karena memang untuk kata kunci ini, Lazada tidak menyertakan kata murah pada deskripsi nama websitenya. Namun tentu Lazada bakal menang di frase yang sesuai dengan deskripsi itu.

Belanja Online Murah


4. Bukalapak: Situs Belanja Online dan Jual Beli Mudah Terpercaya
Urutan selanjutnya adalah Bukalapak yang juga bisa dimengerti kenapa bisa berada di peringkat lebih besar, sebab tidak mencantumkan kata murah di deskripsinya. Sementara pada Lazada walaupun tidak mencantumkan kata murah, namun dengan adanya kata harga, maka ada hubungan langsung dengan kata murah.

5. JD.ID : Toko Online Terpercaya Indonesia | Dijamin Original
Toko ini juga lebih besar urutannya di Google, sebab secara SEO tidak menyertakan kata belanja dan murah di deskripsinya, hanya menyertakan satu kata saja yakni online sehingga mengurangi nilai point dari segi SEO-nya.

6. Toko Peralatan Elektronik Online Terpecaya, Harga Murah | Blibli.com
Yang berada di urutan terakhir adalah Blibli. Di sini Blibli menyertakan kata online dan juga kata murah. Tetapi mengapa harus berada di peringkat lebih besar dari JD.ID. Maka kita kembalikan ke asal kata kunci yang ditargetkan yakni "belanja online murah" yang lebih bersifat umum. Maka Google pun akan memberikan point kepada website atao toko yang menjual produk lebih umum yakni JD.ID, karena Blibli lebih mengkhususkan menjual produk elektronika.

Lalu mengapa hanya ada 6 website saja. Mana sisanya yang empat ? Ternyata yang empat diisi oleh blog yang berisi informasi daftar situs atau website yang direkomendasikan sebagai toko untuk berbelanja online murah.

Nah disitulah mengapa Saya masih merasa mampu dan bisa masuk menyingkirkan ke empat blog tersebut sehingga blog ini bisa masuk di 10 besar. Dan Saya lihat potensinya cukup besar sebab di urutan ke 6 dan 9 masih diduduki oleh blog yang masih baru yang bahkan salah satunya tidak punya backlink dan bernilai alexa besar, sehingga Saya bisa menyusul blog itu dengan mudah.

Nggak percaya ? Ya janganlah kalau memang nggak percaya, tapi Saya percaya bahwa Saya bisa membidik kata kunci belanja online murah ini sehingga blog gratisan ini bisa bertengger di 10 besar Google.


Back To Top