Aplikasi Belanja Online Terbaik di Indonesia



Belanja adalah salah satu kegiatan yang biasa dilakukan oleh manusia, mulai dari kebutuhan utama hingga kebutuhan tersier ataupun produk-produk hobi. Dulu, kegiatan ini mengharuskan kita keluar rumah jika ingin belanja sesuatu.


Seiring dengan kemajuan teknologi yang amat cepat, sekarang berbagai toko online yang memperingan aktifitas belanja kita. Apalagi, toko online itu menyiapkan aplikasi yang menjadikan kita kian nyaman dalam berbelanja online. Plus dengan adanya Hari Belanja Online Nasional atau lazim populer dengan Harbolnas, aktifitas belanja online kian tak terbendung.


Nah, barangkali Anda sudah kenal dengan berbagai online shop yang terdapat di Indonesia. Diantara Sobat tentu pernah memakai aplikasi online shop itu, apakah itu buat belanja barang atau cuma melihat-lihat saja. Berikut beberapa aplikasi belanja online terbaik yang dapat Anda pakai lewat smartphone.


1. Lazada

Aplikasi belanja online terbaik serta terpercaya di Indonesia yang selanjutnya adalah Lazada. Aplikasi toko online yang satu ini pun sudah memasang berbagai iklan baik Billboard maupun di media TV. Jadi barangkali Sobat telah tak asing lagi dengan namanya.


Satu faktor yang membuat Lazada kian aman ialah aplikasi e-commerce yang satu ini tidak menerima seluruh penjual yang ingin membuat lapak produknya. Jadi sebelum produknya ditampilkan, Lazada akan melaksanakan seleksi terhadap mana produk yang layak dijual serta mana yang terlihat mencurigakan.


Selain itu, Lazada juga mempunyai sistem keamanan yang sangat ketat. Penjual yang terbukti melakukan penipuan akan langsung diberi pelanggaran hingga pembekuan akun. Jadi Anda tak perlu ragu lagi jika mau belanja online di Lazada.


Malahan Lazada siap memberi garansi uang kembali jika Anda tak puas dengan produk yang dikirimkan. Hal inilah yang  membuat Lazada memperoleh penghargaan Indonesia Cellular Awards 2015 dalam kategori toko online terbaik App.


2. Shopee

Berikutnya adalah Shopee, aplikasi belanja online favorit para perempuan dan siapa saja pemakai diseluruh Indonesia. Shopee ini lebih berfokus pada barang fashion pria maupun wanita. Sehingga kebanyakan pengguna Shopee ialah para wanita yang suka fashion.


Malahan kini Shopee bekerja sama dengan salah satu agency KPOP terbesar yaitu YG Entertainment yang menaungi boyband dan girlband seperti Blackpink, iKon, serta Big Bang.


Keunggulan lainnya dari pemakai aplikasi belanja toko online Shopee ialah berbagai penawaran dan diskon baik berupa cashback, free ongkir, aman, terpercaya dan kupon diskon yang hadir setiap harinya. Jadi, Sobat bisa berhemat meskipun sering belanja online. Disamping itu, terdapat berbagai barang dengan harga murah dapat Sobat temukan di Shopee malahan dengan harga grosir juga banyak berseliweran di aplikasi belanja online shop Shopee.


3. Bukalapak

Aplikasi belanja online yang berikutnya bukan hanya populer di Indonesia sebagai aplikasi toko online paling terpercaya serta terbaik, namun pula populer sebagai salah satu saingan dari Tokopedia. Aplikasi ini ialah Bukalapak yang dibuat oleh Achmad Zacky pada tahun 2010.


Walaupun berjarak satu tahun dengan Tokopedia, namun Bukalapak dapat mengejar dari segi mutu, jumlah pasar, serta banyaknya fitur yang ada di sini. Bahkan kini keduanya menjadi salah satu Unicorn paling besar dan paling berpengaruh di Asia.


Salah satu kelebihan dari Bukalapak adalah Anda bisa memakai pembayaran melalui aplikasi dompet digital DANA yang masih menyediakan layanan gratis biaya transaksi kemanapun dan ada pun fitur tawar dalam aplikasi belanja online yang tentu sangat bermanfaat buat pembeli yang suka tawar-menawar. Amat menarik bukan?


4. Tokopedia

Tokopedia ialah salah satu aplikasi belanja online terbaik yang ada saat ini. Tak hanya menjadi pembeli produk saja, di sini Sobat pun dapat menjadi penjual alias pelapak. Disamping itu, Tokopedia pun memiliki berbagai akun official dari penjual-penjual terpercaya. Akun official itu antara lain ada Sony, Mi Indonesia, Samsung Mobile, serta masih ada lagi!


Terbaru, Tokopedia dan OVO menyiapkan metode pembayaran bernama OVO Pay Later. Nah, Anda bisa berbelanja dan membayarnya nanti alias kredit. Disamping itu, metode pembayaran lainnya adalah ATM transfer, internet banking, mobile banking, OVO, kartu kredit, aplikasi kredit online, serta lainnya.


5. JD.id

JD.ID adalah aplikasi belanja online yang berasal dari Tiongkok. Nah, Jika di Tiongkok nama situsnya adalah JD.com. Sebab di Indonesia, maka namanya juga berubah menjadi JD.ID. Di sini Sobat bisa menemukan berbagai barang mulai dari hp, tablet, earphone, charger, laptop, pakaian, aksesoris elektronik, sampai makanan dan minuman dengan harga yang miring.


Anda pun dapat membeli produk dari luar negeri pada pilihan Global. Buat pengirimannya pun tidak terlalu lama.


6. Blibli.com

Blibli.com merupakan aplikasi yang berasal dari Indonesia. Dalam aplikasi ini Anda dapat menemukan bermacam-macam produk dengan harga murah namun bermutu. Umumnya, produk yang dijual di sini adalah produk elektronik serta hobi di antaranya gadget, kamera, laptop, televisi, konsol game, mainan, dan lainnya.


Pilihan pelapaknya juga juga banyak. Jadi, Anda bisa memilih barang terbaik namun tentu dengan harga yang menarik juga.


7. Zalora

Buat Sobat yang mau tampil dengan fashion yang sedang nge-trend Anda bisa belanja baju, celana, rok, tas, dan sepatu tanpa harus muter-muter pusat perbelanjaan dengan menggunakan aplikasi belanja online Zalora.


Produk-produknya pun ori! Tentu dengan harga yang murah. Zalora juga terkadang mempromosikan diskon khusus kepada para pelanggannya dengan menggunakan kode promo.


8. Akulaku

adalah aplikasi mobile ecommerce yang memudahkan Sobat berbelanja secara cepat. Aplikasi ini Sobat dapat melaksanakan pembelian dengan cara kredit tanpa kartu kredit. Aplikasi Akulaku memastikan bahwa uang Anda akan diberikan  kepada seller jika Sobat sudah menerima pesanan Anda dengan baik.


9. OLX

OLX adalah aplikasi yang pas buat  Sobat untuk jual-beli produk serta jenis apapun. Aplikasi OLX ini dibuat demi satu tujuan utama, yaitu memudahkan proses jual-beli yang cepat serta ringkas untuk para pengguna di seluruh Indonesia. Barang yang dijual oleh aplikasi ini beragam mulai dari motor, smartphone, Asesoris serta lain-lain.


10. AliExpress

Jika Anda ingin beli barang luar negeri, AliExpress ialah aplikasi belanja online yang bisa Sobat coba. Aplikasi yang berkantor pusat di Tiongkok ini mempromosikan bermacam macam jenis produk kepada pembeli khususnya yang dari Indonesia.


Aplikasi yang diluncurkan oleh Alibaba itu juga mempromosikan diskon serta promo gratis ongkir. Untuk cara pembayaran pun, Anda dapat melaksanakan pembayaran lewat toko ritel, seperti Alfamart.


11. Alibaba

Alibaba merupakan aplikasi jual-beli online global. Dengan kata lain, aktivitas belanja online-nya antar negara. Sobat dapat membeli berbagai macam barang dari suppliers yang ada diberbagai macam belahan dunia.


Untuk pembayarannya, Anda mesti memakai kartu kredit atau kartu debit berlogo VISA atau MasterCard.


12. Amazon

Pastinya Sobat sering mendengar aplikasi yang satu ini! Ya, Amazon ialah aplikasi belanja online yang sangat populer di dunia. Tidak cuma di luar negeri saja, Anda yang tinggal di Indonesia pun dapat berbelanja di Amazon.


Barang-barang yang dijual di Amazon juga bermacam-macam serta buat metode pembayarannya sendiri dapat via PayPal, atau kartu kredit/kartu debit.


13. Carousell

Tidak cuma belanja produk saja, di aplikasi Carousell Anda dapat menjadi pelapak juga. Produk-produk yang ditawarkan di aplikasi belanja online ini mulai dari fesyen, pakaian, aksesoris, barang kecantikan, produk elektronik, furnitur, buku, mobil, sepeda, dan lain sebagainya.


Demikianlah rekomendasi aplikasi belanja online atau aplikasi jual beli online dari penulis! Mudah-mudahan membantu!


Sumber :

https://www.idntimes.com/tech/trend/aswar-riki/awas-bikin-ketagihan-ini-7-aplikasi-belanja-online-terbaik-di-android-c1c2/7

https://teknobos.com/aplikasi-belanja-online-android/

https://www.centerklik.com/aplikasi-belanja-online-terbaik-terpercaya-indonesia/

https://sushi.id/aplikasi-belanja-online/


Back To Top