Aplikasi Belanja Online Terbaik 2020



Belanja adalah salah satu kegiatan yang dibutuhkan oleh manusia, mulai dari kebutuhan primer hingga kebutuhan tersier ataupun produk-produk hobi. Dulu, kegiatan ini mewajibkan kita keluar rumah kalau ingin membeli sesuatu.


Bersamaan dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat, sekarang banyak online shop yang mempermudah aktifitas belanja kita. Apalagi, online shop tersebut menyediakan aplikasi yang menjadikan kita lebih nyaman dalam berbelanja online. Plus dengan terdapatnya Hari Belanja Online Nasional atau lazim dikenal dengan Harbolnas, aktifitas belanja online kian tidak terbendung.


Nah, barangkali Sobat sudah kenal dengan berbagai online shop yang ada di Indonesia. Diantara Anda pasti pernah menggunakan aplikasi toko online itu, apakah itu buat belanja produk atau cuma melihat-lihat saja. Berikut beberapa aplikasi belanja online terbaik yang dapat Anda pakai via smartphone.


1. Lazada

Lazada ialah salah satu aplikasi jual-beli online terbesar di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam produk mulai dari fashion, gadget, elektronik, serta masih berbagai lagi, tentu dengan diskon-diskon menarik.


Lazada pun sempat mendapat peringkat ke satu e-commerce di Indonesia. Terdapat juga penawaran menarik yang bisa Anda peroleh dengan berbelanja di sini.


2. Shopee

Berikutnya adalah Shopee, aplikasi belanja online favorit para perempuan serta siapa saja pemakai diseluruh Indonesia. Shopee ini cenderung berfokus pada produk fashion pria maupun wanita. Sehingga kebanyakan pemakai Shopee ialah para wanita yang suka fashion.


Bahkan sekarang ini Shopee bekerja sama dengan salah satu agency KPOP paling besar yaitu YG Entertainment yang menaungi boyband dan girlband misalnya Blackpink, iKon, serta Big Bang.


Keunggulan lainnya dari pemakai aplikasi belanja online shop Shopee ialah berbagai promo serta diskon apakah itu berupa cashback, free ongkir, aman, terpercaya dan kupon diskon yang hadir saban harinya. Jadi, Anda dapat berhemat walaupun sering belanja online. Disamping itu, ada banyak produk dengan harga murah dapat Sobat temukan di Shopee bahkan dengan harga grosir pun berbagai berseliweran di aplikasi belanja toko online Shopee.


3. Bukalapak

Aplikasi belanja online terbaik serta terpercaya Selanjutnya   yakni Bukalapak. Toko Online yang satu ini didirikan oleh Achmad Zaky pada 10 Januari 2010. Dengan tampilannya yang anyar, saat ini Bukalapak terlihat lebih segar dan makin gampang untuk digunakan. Kebutuhan dalam membeli paket data hingga pembayaran BPJS dapat dilakukan dengan cepat menggunakan aplikasi Bukalapak.


Disamping itu, Anda dapat mendapatkan barang-barang berkualitas dengan harga murah ketika Flash Deal berlangsung. Tak sampai disitu, Bukalapak pun memiliki fitur BukaMall yang menyediakan barang-barang asli bergaransi.


4. Tokopedia

Meskipun Sobat belum pernah belanja online sama sekali, pastinya Anda sudah tahu aplikasi online shop yang satu ini. Karena Tokopedia ialah salah satu online shop paling terkenal dan terbesar di Indonesia.


Tokopedia sudah beroperasi sejak tahun 2009, artinya sudah lebih dari satu dekade aplikasi belanja online ini melayani masyarakat Indonesia. Tak heran jika aplikasi yang dibangun oleh William Tanuwijaya ini menjadi salah satu aplikasi e-commerce paling terpercaya sebab sampai sekarang ini belum terdapat kasus penipuan yang melibatkan langsung perusahaan itu.


Wajar saja yang demikian itu terjadi, sebab Tokopedia selalu menggunakan fitur rekening bersama untuk tiap transaksi yang dilakukan sekecil apapun jumlah transaksinya. Jadi, uang yang Sobat kirimkan bakal masuk ke rekening Tokopedia terlebih dahulu. Kemudian ketika produk yang Sobat pesan telah diterima, barulah uang itu diteruskan lagi ke penjual.


Jika ada problem ketika bertransaksi, customer service Tokopedia siap menolong Sobat menyelesaikan masalah itu kapan pun. Dan jangan khawatir sebab seluruh customer service Tokopedia ialah manusia asli dan bukan bot penjawab, konsultasi juga menjadi lebih maksimal.


5. JD.id

JD.ID ialah aplikasi belanja online yang berasal dari Tiongkok. Nah, Kalau di Tiongkok nama websitenya adalah JD.com. Sebab di Indonesia, maka namanya juga berubah menjadi JD.ID. Di sini Anda bisa menemukan berbagai barang mulai dari ponsel, tablet, earphone, charger, laptop, pakaian, aksesoris elektronik, hingga makanan dan minuman dengan harga yang miring.


Anda pun dapat belanja produk dari luar negeri pada pilihan Global. Untuk pengirimannya pun tak terlalu lama.


6. Blibli.com

Blibli.com adalah aplikasi yang berasal dari Indonesia. Dalam aplikasi ini Sobat dapat menemukan bermacam-macam barang dengan harga murah namun bermutu. Biasanya, barang yang dijual di sini adalah barang elektronik dan hobi di antaranya gadget, kamera, laptop, televisi, konsol game, mainan, serta lainnya.


Pilihan pelapaknya juga juga banyak. Jadi, Anda bisa memilih produk terbaik tapi tentu dengan harga yang menarik pula.


7. Zalora

Bagi Anda penggemar fashion tentu tidak asing dengan yang namanya Zalora. Online shop yang berpusat di Singapura ini, juga beroperasi di beberapa negara di Asia misalnya Hong Kong, Thailand, dan tentu saja Indonesia.


Anda bisa memilih bermacam merk yang tersedia di aplikasi Zalora, apakah itu produsen lokal maupun internasional. Mulai dari high heels, sepatu, dress, sampai jam tangan seluruhnya tersedia dalam Zalora. Selain dapat berbelanja sesuai kategori, dengan menggunakan aplikas Zalora Sobat juga bisa melakukan pencarian visual, sehingga Sobat dapat mengetahui harga barang yang membuat tertarik.


8. Akulaku

adalah aplikasi mobile ecommerce yang memudahkan Anda berbelanja secara cepat. Aplikasi ini Sobat bisa melakukan pembelian dengan cara cicilan tanpa kartu kredit. Aplikasi Akulaku memastikan bahwa uang Anda bakal diberikan  kepada seller bila Anda telah menerima pesanan Sobat dengan baik.


9. OLX

OLX adalah aplikasi yang pas untuk  Anda untuk jual-beli barang serta jenis apapun. Aplikasi OLX ini dibangun untuk satu tujuan utama, yakni mempermudah proses jual-beli yang cepat serta ringkas buat para pengguna di seluruh Indonesia. Barang yang dijual oleh aplikasi ini beragam mulai dari motor, ponsel pintar, Asesoris dan lain-lain.


10. AliExpress

Kalau Sobat mau beli barang luar negeri, AliExpress adalah aplikasi belanja online yang bisa Anda coba. Aplikasi yang berkantor pusat di Tiongkok ini mempromosikan bermacam macam jenis produk kepada pembeli terutama yang dari Indonesia.


Aplikasi yang diluncurkan oleh Alibaba tersebut pun menawarkan diskon dan penawaran gratis ongkir. Untuk metode pembayaran pun, Sobat dapat melaksanakan pembayaran via toko ritel, contohnya Alfamart.


11. Alibaba

Alibaba merupakan aplikasi jual-beli online global. Dengan kata lain, aktivitas belanja online-nya antar negara. Sobat bisa belanja bermacam macam barang dari suppliers yang ada diberbagai macam belahan dunia.


Untuk pembayarannya, Sobat harus menggunakan kartu kredit atau kartu debit berlogo VISA atau MasterCard.


12. Amazon

Tentunya Anda kerap mendengar aplikasi yang satu ini! Ya, Amazon ialah aplikasi belanja online yang amat populer di dunia. Tidak hanya di luar negeri saja, Anda yang tinggal di Indonesia juga bisa berbelanja di Amazon.


Produk-produk yang dijual di Amazon juga bervariasi serta buat metode pembayarannya sendiri dapat via PayPal, atau kartu kredit/kartu debit.


13. Carousell

Tidak cuma membeli barang saja, di aplikasi Carousell Anda bisa menjadi pelapak juga. Barang-barang yang ditawarkan di aplikasi belanja online ini mulai dari fesyen, pakaian, aksesoris, produk kecantikan, barang elektronik, furnitur, buku, mobil, sepeda, serta yang lainnya.


Itulah aplikasi belanja online terbaik dan terpercaya di Indonesia. Jika Sobat ingin merasakan belanja online yang aman serta nyaman, silahkan pakailah satu dari aplikasi yang sudah kita jelaskan di atas supaya Sobat tetap nyaman berbelanja online, tidak takut ditipu dan barang sampai ditangan Anda tanpa pergi keluar rumah.


Sumber :

https://www.idntimes.com/tech/trend/aswar-riki/awas-bikin-ketagihan-ini-7-aplikasi-belanja-online-terbaik-di-android-c1c2/7

https://teknobos.com/aplikasi-belanja-online-android/

https://www.centerklik.com/aplikasi-belanja-online-terbaik-terpercaya-indonesia/

https://sushi.id/aplikasi-belanja-online/


Back To Top