Aplikasi Belanja Online Terbaru



Belanja ialah salah satu aktifitas yang biasa dilakukan oleh manusia, mulai dari kebutuhan utama sampai kebutuhan tersier ataupun produk-produk hobi. Dulu, kegiatan ini mewajibkan kita keluar rumah kalau ingin membeli sesuatu.


Seiring dengan peningkatan teknologi yang sangat cepat, sekarang berbagai online shop yang mempermudah kegiatan belanja kita. Apalagi, online shop tersebut menyediakan aplikasi yang menjadikan kita kian nyaman dalam berbelanja online. Plus dengan terdapatnya Hari Belanja Online Nasional atau lazim populer dengan Harbolnas, aktifitas belanja online kian tak terbendung.


Nah, barangkali Anda telah familiar dengan berbagai toko online yang ada di Indonesia. Diantara Sobat pasti pernah menggunakan aplikasi online shop itu, baik buat membeli produk atau cuma melihat-lihat saja. Inilah berbagai aplikasi belanja online terbaik yang dapat Sobat gunakan via smartphone.


1. Lazada

Lazada telah hadir di Indonesia sejak tahun 2014, yang adalah anak perusahaan dari Alibaba Group. Selain di Indonesia, ternyata Lazada juga mempunyai cabang kawasan Asia Tenggara seperti di Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, sampai Vietnam.


Lazada memiliki kemitraan eksklusif dengan beberapa merk ternama dunia, seperti Apple, Casio, Phillips, hingga Ray Ban. Tentu saja dengan promo dan diskon yang menarik. Aplikasi Lazada sendiri mempunyai beberapa fitur andalan, mulai dari Chat Now, rekomendasi personal, pencarian menyeluruh, sampai ulasan  dan rating pemakai buat setiap barang.


2. Shopee

Jika Sobat penggemar girlband asal Korsel yaitu Blackpink, tentu telah tak asing dengan yang namanya Shopee. Bagaimana tidak, girlband itu menjadi brand ambassador dari toko online yang pertama saat diperkenalkan di Singapura tersebut.


Aplikasi Shopee menawarkan pengalaman transaksi online yang aman dengan adanya jaminan Shopee. Dengan garansi itu, Sobat tak perlu khawatir karena uang bakal kembali kalau produk yang Anda beli tidak kunjung datang.


Disamping itu, Shopee pun kerap ngasih banyak promo menarik via Flash Sale. Dengan terdapatnya Shopee Mall serta banyak barang yang ditawarkan, bisa-bisa Anda bakal kebingungan untuk memilih produk apa aja yang bakal Sobat beli.


3. Bukalapak

Aplikasi belanja online yang berikutnya tak cuma terkenal di Indonesia sebagai aplikasi online shop paling terpercaya dan terbaik, namun juga populer sebagai salah satu kompetitor dari Tokopedia. Aplikasi ini ialah Bukalapak yang dibangun oleh Achmad Zacky pada tahun 2010.


Walaupun berjarak satu tahun dengan Tokopedia, namun Bukalapak dapat mengejar dari segi mutu, jumlah konsumen, dan banyaknya fitur yang ada di sini. Bahkan sekarang keduanya menjadi salah satu Unicorn terbesar dan paling berpengaruh di Asia.


Salah satu kelebihan dari Bukalapak adalah Anda bisa memakai pembayaran lewat aplikasi dompet digital DANA yang masih menyediakan layanan gratis biaya transaksi kemanapun dan ada juga fitur tawar dalam aplikasi belanja online yang tentu amat bermanfaat buat pembeli yang suka tawar-menawar. Sangat menarik bukan?


4. Tokopedia

Tokopedia merupakan aplikasi terfavorit di Google Play 2018. Toko online ini menjadi salah satu aplikasi belanja online yang pula paling kerap digunakan. Hal itu dibuktikan dengan jumlah unduhnya yang mencapai angka 10 juta lebih.


Dengan memakai Aplikasi Tokopedia, Sobat juga dapat memakai OVO untuk belanja kebutuhan sehari-hari, misalnya belanja online, isi pulsa, hingga beli token listrik. Tapi, jangan lupa buat aktifin OVO-n ya! Anda juga harus sering-sering stand by, supaya mengetahui promo-promo apa saja yang lagi berlangsung di Tokopedia.


5. JD.id

Mungkin Anda ingin aplikasi belanja online dengan pilihan pembayaran yang bervariasi? Nah, Sobat bisa coba JD.id. Setidaknya, terdapat 6 cara pembayaran yang ada di toko online ini, Misalnya Cash-On-Delivery sampai Online Payment.


Terdapat beberapa fitur yang bisa Sobat nikmati pada aplikasi JD.id, Sobat bisa melihat serta mencari bervariasi pilihan kategori serta produk. Disamping itu, Anda pun bisa melakukan filter terhadap barang yang Anda inginkan, seperti harga serta popularitas serta tentunya, barang-barang di JD.id kualitasnya asli ya.


6. Blibli.com

Dan aplikasi online shop terbaik di Indonesia Selanjutnya   ialah Blibli.com. Layaknya Bukalapak atau Shopee, Blibli ini juga ialah hasil karya anak bangsa original Indonesia. Sehingga aplikasi yang satu ini lebih berfokus kepada konsumen dari dalam negeri.


Blibli menyediakan berbagai jenis barang keperluan sehari – hari. Mulai dari makanan, fashion, elektronik, hingga kebutuhan lainnya seperti pulsa, tiket kereta, serta lain – lain. Saat ini Sobat juga telah dapat mengunduh aplikasi belanja online Blibli.com buat smartphone iOS dan Android. Salah satu keunggulan dari Blibli.com ialah ada fitur kredit yang bisa Anda pakai. Sehingga Anda bisa membeli barang  elektronik yang harganya tinggi dengan agak ringan dengan sistem cicilan.


7. Zalora

Bagi Sobat penggemar fashion pasti tidak asing dengan yang namanya Zalora. toko online yang berpusat di Singapura ini, juga beroperasi di berbagai negara di Asia contohnya Hong Kong, Thailand, dan tentu saja Indonesia.


Anda dapat memilih bermacam brand yang ada di aplikasi Zalora, apakah itu produsen lokal maupun internasional. Mulai dari high heels, sepatu, dress, hingga jam tangan seluruhnya tersedia dalam Zalora. Disamping bisa berbelanja sesuai kategori, dengan memakai aplikas Zalora Sobat juga bisa melakukan pencarian visual, sehingga Sobat dapat mengetahui harga barang yang membuat tertarik.


8. Akulaku

Merupakan aplikasi mobile ecommerce yang memudahkan Anda berbelanja dengan cepat. Aplikasi ini Sobat dapat melaksanakan pembelian dengan cara kredit tanpa kartu kredit. Aplikasi Akulaku memastikan bahwa uang Anda bakal dikasihkan  kepada seller jika Anda telah menerima pesanan Sobat dengan baik.


9. OLX

OLX adalah aplikasi yang pas buat  Anda untuk jual-beli produk dan jenis apapun. Aplikasi OLX ini dibangun demi satu tujuan utama, yaitu memudahkan proses jual-beli yang cepat dan ringkas untuk para pengguna di seluruh Indonesia. Barang yang dijual oleh aplikasi ini beragam mulai dari motor, ponsel pintar, Asesoris dan lain-lain.


10. AliExpress

Kalau Sobat hendak beli produk luar negeri, AliExpress ialah aplikasi belanja online yang bisa Anda coba. Aplikasi yang berkantor pusat di Tiongkok ini mempromosikan bermacam macam jenis produk kepada pembeli khususnya yang dari Indonesia.


Aplikasi yang diluncurkan oleh Alibaba itu pun menawarkan diskon serta penawaran gratis ongkir. Untuk metode pembayaran pun, Sobat bisa melakukan pembayaran via toko ritel, seperti Alfamart.


11. Alibaba

Alibaba ialah aplikasi jual-beli online global. Dengan kata lain, aktivitas belanja online-nya antar negara. Sobat bisa belanja bermacam macam barang dari suppliers yang ada diberbagai macam belahan dunia.


Buat pembayarannya, Sobat mesti menggunakan kartu kredit atau kartu debit berlogo VISA atau MasterCard.


12. Amazon

Tentunya Sobat sering mendengar aplikasi yang satu ini! Ya, Amazon merupakan aplikasi belanja online yang sangat populer di dunia. Tidak cuma di luar negeri saja, Anda yang tinggal di Indonesia pun dapat berbelanja di Amazon.


Barang-barang yang dijual di Amazon juga bervariasi dan untuk cara pembayarannya sendiri bisa via PayPal, atau kartu kredit/kartu debit.


13. Carousell

Tidak hanya belanja produk saja, di aplikasi Carousell Anda dapat menjadi pelapak juga. Produk-produk yang ditawarkan di aplikasi belanja online ini mulai dari fesyen, pakaian, aksesoris, produk kecantikan, barang elektronik, furnitur, buku, mobil, sepeda, serta yang lainnya.


Diatas merupakan aplikasi belanja online terbaik yang memudahkan pemakai dalam melaksanakan jual beli online shop. Sobat bisa mendownloadnya di Play Store dan App Store pada ponsel Android Sobat. Masih ada aplikasi online shop untuk smartphone seperti aplikasi Berrybenka serta lainnya.


Sumber :

https://www.idntimes.com/tech/trend/aswar-riki/awas-bikin-ketagihan-ini-7-aplikasi-belanja-online-terbaik-di-android-c1c2/7

https://teknobos.com/aplikasi-belanja-online-android/

https://www.centerklik.com/aplikasi-belanja-online-terbaik-terpercaya-indonesia/

https://sushi.id/aplikasi-belanja-online/


Back To Top