Aplikasi Belanja Online Yang Terpercaya



Anda menyenangi belanja online? Mau tau aplikasi jual-beli online terbaik serta terpercaya dan mempromosikan harga termurah? Ya, saat ini berbagai dari kita yang senang memilih buat berbelanja secara online. Pasalnya, bila dilihat dari harga dan kepraktisannya, aktivitas itu kian efisien.


Disamping itu, barang-barang yang ditawarkan juga seringkali kian berbagai pilihannya. Namun, tidak jarang kita temui dalam aktivitas jual-beli online terdapat yang menyenangi menipu pembelinya. Oleh karenanya, inilah kami rekomendasikan beberapa aplikasi jual-beli online terbaik serta terpercaya di 2020. Aplikasi-aplikasi ini pun kerapkali menawarkan harga termurah!


Kami sudah memilih berbagai aplikasi terbaik yang dapat Sobat unduh dengan cara gratis di Google PlayStore. Apa saja aplikasiya? Langsung simak ulasan  dari kami.


1. Lazada

Aplikasi Lazada ialah aplikasi berbasis mobile, yang bisa digunakan buat berbelanja dengan cara online. Aplikasi mobile ini memungkinkan kita buat melaksanakan transaksi jual beli, tanpa harus pergi ke luar rumah. Kita hanya perlu memesan produk yang dikehendaki dari ponsel, lalu melaksanakan pembayaran, dan pesanan bakal dikirim ke alamat yang telah kita daftarkan.


2. Shopee

Shopee ialah aplikasi belanja online terbaik yang amat menyenangkan, gratis serta terpercaya. Sobat dapat membeli serta menjual smartphone kapanpun dan dimanapun. berbagai kategori dan fitur yang terdapat di aplikasi Shopee ini yang bakal memanjakan Sobat dalam berbelanja online.


3. Bukalapak

Aplikasi belanja online yang berikutnya tidak cuma populer di Indonesia sebagai aplikasi online shop paling terpercaya dan terbaik, tetapi pula populer sebagai salah satu saingan dari Tokopedia. Aplikasi ini adalah Bukalapak yang dibuat oleh Achmad Zacky pada tahun 2010.


Meskipun berjarak satu tahun dengan Tokopedia, tetapi Bukalapak bisa mengejar dari segi mutu, jumlah pasar, serta banyaknya fitur yang tersedia di sini. Malahan sekarang ini keduanya menjadi salah satu Unicorn terbesar dan paling berpengaruh di Asia.


Salah satu keunggulan dari Bukalapak ialah Sobat bisa memakai pembayaran via aplikasi dompet digital DANA yang masih menyiapkan layanan gratis biaya transaksi kemanapun dan ada pun fitur tawar dalam aplikasi belanja online yang tentu amat bermanfaat untuk pembeli yang suka tawar-menawar. Amat menarik bukan?


4. Tokopedia

Meskipun Anda belum pernah belanja online sama sekali, tentunya Anda telah tahu aplikasi online shop yang satu ini. Karena Tokopedia adalah salah satu toko online paling terkenal dan paling besar di Indonesia.


Tokopedia telah beroperasi sejak tahun 2009, artinya telah lebih dari satu dekade aplikasi belanja online ini melayani masyarakat Indonesia. Tak aneh bila aplikasi yang dibuat oleh William Tanuwijaya ini menjadi salah satu aplikasi e-commerce paling terpercaya karena hingga saat ini belum ada kasus penipuan yang melibatkan langsung perusahaan tersebut.


Wajar saja hal itu terjadi, sebab Tokopedia selalu memakai fitur rekber buat tiap transaksi yang dilakukan sekecil apapun jumlah transaksinya. Jadi, uang yang Anda kirimkan akan masuk ke rekening Tokopedia terlebih dahulu. Kemudian pada saat produk yang Sobat pesan sudah diterima, barulah uang itu diteruskan lagi ke penjual.


Jika terdapat problem pada saat bertransaksi, customer service Tokopedia siap menolong Sobat menyelesaikan problem tersebut kapan pun. Serta jangan khawatir sebab semua customer service Tokopedia ialah manusia beneran serta tak menggunakan bot penjawab, konsultasi pun menjadi kian maksimal.


5. JD.id

Mungkin Sobat mau aplikasi belanja online dengan pilihan pembayaran yang beragam? Nah, Sobat bisa coba JD.id. Setidaknya, ada 6 metode pembayaran yang tersedia di toko online ini, Misalnya Cash-On-Delivery hingga Online Payment.


Tersedia beberapa fitur yang dapat Sobat nikmati pada aplikasi JD.id, Anda bisa melihat dan mencari bervariasi pilihan kategori serta produk. Disamping itu, Sobat juga bisa memfilter terhadap produk yang Anda inginkan, misalnya harga dan popularitas serta tentunya, produk-produk di JD.id mutunya asli ya.


6. Blibli.com

Dan aplikasi online shop terbaik di Indonesia Kemudian   adalah Blibli.com. Layaknya Bukalapak atau Shopee, Blibli ini juga adalah hasil karya anak bangsa asli Indonesia. Sehingga aplikasi yang satu ini lebih berfokus kepada pelanggan dari dalam negeri.


Blibli menyiapkan berbagai jenis barang kebutuhan sehari – hari. Mulai dari makanan, fashion, elektronik, hingga keperluan lainnya contohnya pulsa, tiket kereta, serta lain – lain. Saat ini Sobat pun telah bisa mengunduh aplikasi belanja online Blibli.com untuk ponsel pintar iOS dan Android. Salah satu keunggulan dari Blibli.com adalah ada fitur kredit yang dapat Sobat gunakan. Sehingga Anda dapat membeli produk  elektronik yang harganya tinggi dengan lebih ringan dengan sistem kredit.


7. Zalora

Bagi Sobat penggemar fashion tentu tidak asing dengan yang namanya Zalora. Online shop yang berpusat di Singapura ini, juga beroperasi di berbagai negara di Asia misalnya Hong Kong, Thailand, dan tentu saja Indonesia.


Sobat dapat memilih bermacam brand yang ada di aplikasi Zalora, baik produsen lokal ataupun internasional. Mulai dari high heels, sepatu, dress, sampai jam tangan semua tersedia dalam Zalora. Selain bisa berbelanja sesuai kategori, dengan memakai aplikas Zalora Anda juga dapat melakukan pencarian visual, sehingga Sobat dapat mengetahui harga barang yang membuat tertarik.


8. Akulaku

Merupakan aplikasi mobile ecommerce yang memudahkan Anda berbelanja secara cepat. Aplikasi ini Sobat bisa melaksanakan pembelian dengan cara kredit tanpa kartu kredit. Aplikasi Akulaku memastikan bahwa uang Anda bakal dikasihkan  kepada penjual jika Anda telah menerima pesanan Sobat dengan baik.


9. OLX

OLX ialah aplikasi yang pas untuk  Anda untuk jual-beli produk serta jenis apapun. Aplikasi OLX ini dibangun demi satu tujuan utama, yaitu memudahkan proses jual-beli yang cepat dan ringkas buat para pemakai di seluruh Indonesia. Produk yang dijual oleh aplikasi ini beragam mulai dari motor, smartphone, Asesoris serta lain-lain.


10. AliExpress

Jika Sobat mau beli produk luar negeri, AliExpress adalah aplikasi belanja online yang dapat Sobat coba. Aplikasi yang berkantor pusat di Tiongkok ini mempromosikan bermacam macam jenis produk kepada pembeli terutama yang dari Indonesia.


Aplikasi yang diluncurkan oleh Alibaba tersebut pun mempromosikan diskon serta penawaran gratis ongkir. Untuk metode pembayaran pun, Anda bisa melaksanakan pembayaran melalui toko ritel, contohnya Alfamart.


11. Alibaba

Alibaba adalah aplikasi jual-beli online global. Dengan kata lain, aktivitas belanja online-nya antar negara. Sobat bisa membeli berbagai macam produk dari suppliers yang terdapat diberbagai macam belahan dunia.


Untuk pembayarannya, Anda mesti memakai kartu kredit atau kartu debit berlogo VISA atau MasterCard.


12. Amazon

Pastinya Anda sering mendengar aplikasi yang satu ini! Ya, Amazon adalah aplikasi belanja online yang amat populer di dunia. Tidak hanya di luar negeri saja, Anda yang tinggal di Indonesia pun dapat berbelanja di Amazon.


Produk-produk yang dijual di Amazon juga bervariasi serta untuk cara pembayarannya sendiri dapat via PayPal, atau kartu kredit/kartu debit.


13. Carousell

Tidak cuma membeli produk saja, di aplikasi Carousell Anda dapat menjadi pelapak juga. Produk-produk yang ditawarkan di aplikasi belanja online ini mulai dari fesyen, pakaian, aksesoris, barang kecantikan, barang elektronik, furnitur, buku, mobil, sepeda, dan lain sebagainya.


Diatas merupakan aplikasi belanja online terbaik yang memudahkan pemakai dalam melakukan jual beli online shop. Anda bisa mendownloadnya di Play Store serta App Store pada ponsel Android Sobat. Masih ada aplikasi toko online buat smartphone misalnya aplikasi Berrybenka serta lainnya.


Referensi :

https://www.idntimes.com/tech/trend/aswar-riki/awas-bikin-ketagihan-ini-7-aplikasi-belanja-online-terbaik-di-android-c1c2/7

https://teknobos.com/aplikasi-belanja-online-android/

https://www.centerklik.com/aplikasi-belanja-online-terbaik-terpercaya-indonesia/

https://sushi.id/aplikasi-belanja-online/


Back To Top