About Shopping

Cara Belanja di Alfamart Pakai Gopay


PRODUK TERLARIS
Rice Cooker Miyako terlaris
Ayam Potong So Good
Nasi Kuning Tumpeng
Kemeja Flanel Impor Pria
Celana Panjang Kulot Wanita
Sendal Impor Korea
Pelancar BAB


Disamping belanja di Alfamart menggunakan Shopeepay, ada juga cara belanja di Alfamart pakai Gopay. Untuk kamu yang ingin membayar Alfamart dengan Go-Pay, berikut langkah-langkahnya.

Cara Belanja di Alfamart Pakai Gojek Pay

Pertama pastikan smartphone yang kita gunakan sudah terpasang aplikasi gojek.  Jika belum, silahkan install dan daftar dulu. Banyak tutorial cara daftar Gopay Alfamart, silahkan baca. Setelah itu pastikan saldo go-pay Anda mencukupi.

Jika tidak, maka harus diisi dahulu. Anda harus tahu dulu bagaimana cara isi Gopay di Alfamart 2020. Bisa juga di tempat lainnya yang direkomendasikan.

Kemudian silahkan pilih produk atau item yang akan kamu beli di Alfamart. Jika dirasa sudah cukup silahkan ke kasir dan serahkan barang yang anda pilih untuk scan barcode sampai keluar berapa total harga yang harus anda bayarkan.

Lalu beri tahu kasir bahwa Anda akan membayar menggunakan go-pay di aplikasi Go-jek. Setelah kasir menginput total belanja yang harus dibayarkan ke mesin EDC, akan muncul struk yang berisi QR code.

Jika sudah mengetahui jumlah yang harus Anda bayarkan, silahkan buka aplikasi Gojek di smartphone Anda dan silahkan klik menu Bayar lalu pilih SCAN QR. Kemudian arahkan kamera ponsel ke kode qr yang tercetak di kuitansi.

Tunggu hingga kode QR terbaca sempurna oleh aplikasi Go-Jek yang ditandai dengan tampilan halaman konfirmasi pembayaran. Cek kembali nominal yang harus dibayar, silahkan masukkan nominal pembayaran sesuai jumlah atau jumlah yang dikatakan oleh kasir.

Jika ada promo, Anda bisa menggunakannya di bagian input kode promo. Setelah itu langkah selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan PIN GoPay Anda, silahkan masukkan dengan benar dan jika sudah benar tap tombol Bayar.

Setelah transaksi pembayaran di Alfamart berhasil, akan muncul notifikasi dan saldo go-jek akan berkurang sesuai dengan jumlah tagihan belanjaan. Transaksi di Alfamart berhasil.

Langkah selanjutnya adalah menunggu kasir Alfamart menyelesaikan transaksi dan menunggu hingga tanda terima bukti pembayaran berhasil.

Cara Belanja di Alfamart Pakai Gopay


Bisakah Semua Item di Alfamart Dibayar Dengan Go-Pay?

Setelah mencoba bertransaksi menggunakan go-pay, ternyata tidak semua item di Alfamart bisa dibayar menggunakan go-pay, termasuk susu bayi, pulsa dan layanan e-trans. Jadi barang-barang tersebut harus di bayar cash atau menggunakan cara pembayaran selain go-pay.

Apakah ini berlaku untuk semua alfamart atau hanya di tempat tertentu saja, saya kurang tau, biasanya kasir akan kasih tau kalau ada barangnya yang tidak bisa dibayar menggunakan go-pay di Alfamart. .

Lalu bisakah Saya membayar Indomaret menggunakan Go-PAY? Saat artikel ini ditulis, Indomaret belum menerima pembayaran dengan saldo go-pay di Go-Jek, tapi entah ke depannya.

Namun jika ragu saat akan membayar menggunakan go-pay di aplikasi go-jek, sebaiknya tanyakan dulu ke kasir apakah ada mesin EDC berlogo Go-Pay atau tidak.

Keuntungan Bayar Alfamart Menggunakan Gopay

Tidak bisa dipungkiri bahwa penggunaan uang digital sangat menguntungkan. Seperti jika berbelanja di alfamart bayar pakai gopay pasti banyak keuntungannya. Di mana Gojek kerap memberikan promo menarik dengan kode promo tertentu, pengguna berkesempatan menebusnya dengan harga murah.

Keuntungan menggunakan Gopay di Alfamart antara lain :

  • Transaksi pembayaran jauh lebih mudah dan cepat, jadi tidak perlu menunggu terlalu lama
  • Penggunaan metode non tunai akan mempersingkat waktu, karena tentunya Anda membayar dengan jumlah nominal sesuai kuitansi
  • Kesempatan besar untuk mendapatkan promo dari Gojek dan Alfamart
  • Kemungkinan besar mendapatkan kesempatan untuk menebus murah atau diskon

Demikianlah bagaimana cara bayar di Alfamart pakai Gopay Driver. Lakukan cara ini intuk mendapatkan promo Gopay Alfamart. Lalu apakah kita bisa bayar Alfamart pakai Gopay Paylater atau melakukan tarik tunai Gopay di Alfamart ? Adakah promo Gopay Indomaret ? Untuk menjawabnya, nantikan pada artikel selanjutnya.



Back To Top