Situs Belanja Online Terbaik dan Terpercaya di Indonesia



Seiring berkembangnya teknologi internet, memunculkan banyak sekali situs belanja online terbaik dan terpercaya di Indonesia. Mereka membangun toko online yang menjual produk sangat lengkap seperti mall dengan kelebihannya masing-masing.

Tujuannya adalah untuk mewadahi para penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi secara mudah dan cepat tanpa repot hanya cukup di depan laptop, tablet atau smartphone selama perangkat tersebut terhubung dengan internet.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan daftar situs belanja online terbaik di Indonesia tersebut :

Tokopedia
Merupakan salah satu mal online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Layanan dasar Tokopedia bisa digunakan oleh semua orang secara gratis, semenjak diluncurkan hingga akhir 2015. Dengan visi untuk “Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet”, Tokopedia memiliki program untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara online.

Dengan pertumbuhan yang sangat pesat, Tokopedia berhasil menjadi salah satu perusahaan internet Indonesia . Tokopedia juga berhasil mencetak sejarah sebagai perusahaan teknologi pertama di Asia Tenggara, yang menerima investasi sebesar USD 100 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun dari Sequoia Capital dan SoftBank Internet and Media Inc.

Bukalapak
Bukalapak yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak, merupakan salah satu pasar online terkemuka di Indonesia. Seperti halnya situs layanan jual-beli online dengan model bisnis consumer to consumer (C2C ), Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen ke konsumen di mana pun.

Anda semua dapat langsung menggelar lapak toko online untuk selanjutnya melayani calon konsumen dari wilayah Indonesia, baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Pengguna perorangan ataupun perusahaan dapat membeli dan menjual produk, baik baru maupun bekas, seperti sepeda, ponsel, perlengkapan bayi, gadget, aksesoris gadget, komputer, tablet, perlengkapan rumah tangga, busana, elektronik, dan lain-lain.


FJB Kaskus
Forum Jual Beli Kaskus atau forum tempat para pengguna Kaskus dapat menjual dan atau membeli suatu barang atau jasa yang diinginkan. Pada awalnya, Kaskus ini adalah sebuah forum komunitas, dengan Andrew Darwis sebagai pendirinya. Namun karena banyaknya user kaskus atau yang sering disebut kaskuser ada yang memanfaatkannya sebagai tempat bertransaksi jual beli, maka dibuatlah FJB kaskus.

Anda bisa menjual atau membeli jasa dan barang dengan gampang, plus pilihan kategori produk yang banyak dan gratis di forum jual beli ini. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mendaftarkan diri sebagai member kaskus agar bisa memulai menjadi penjual. Karena sudah menggunakan metode pembayaran dengan sistem rekening bersama yang dikelola oleh kaskus sendiri, maka kaskuser sangat aman dalam melakukan jual beli.

Lazada Indonesia
Merupakan pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis barang berupa fashion, mainan anak dan perlengkapan bayi, peralatan rumah tangga, elektronik, buku, alat kesehatan dan produk kecantikan dan perlengkapan traveling serta olah raga.

Didirikan pada tahun 2012, merupakan salah satu cabang jaringan retail online Lazada Asia Tenggara yang dan merupakan cabang anak perusahaan jaringan perusahaan internet Jerman Rocket Internet.

Rocket Internet yang berkantor pusat di Berlin Jerman.ini merupakan perusahaan yang bergerak dibidang online inkubator yang berhasil membangun banyak perusahaan online inovatif di berbagai belahan dunia.

Elevania
Merupakan situs belanja online  di Indonesia dengan memakai konsep open marketplace yang beroperasi di bawah naungan PT XL Planet yang memberikan kemudahan dan keamanan berbelanja.

Elevenia memposting lebih dari 2 juta produk dari puluhan ribu penjual online sampai detik ini, yang diklasifikasikan dalam 8 kategori, antara lain: fashion, kecantikan, kesehatan, bayi, anak-anak, rumah, kebun, gadget, komputer, elektronik, olahraga, hobbi, pelayanan dan makanan.

OLX
Merupakan sebuah website iklan baris yang fokus diperuntukkan sebagai tempat membeli dan menjual produk serta jasa secara online dan gratis untuk penjual maupun pembeli yang menggunakan jasa dari OLX indonesia ini.

OLX merupakan website untuk menemukan barang baru dan juga bekas bermutu misalnya produk otomotif, elektronik, peralatan rumah tangga, olahraga, rumah,  aneka jasa, lowongan kerja dan produk lainnya.

Blibli
Merupakan salah satu e-commerce yang mengusung konsep belanja online ala mall. Mereka berharap agar masyarakat yang suda biasa berbelanja di mall sungguhan, bisa mendapatkan produk yang mereka cari dengan mudah dan menyenangkan dimanapun dan kapanpun dengan konsep tersebut.

Blibli didirikan pada tahun 2010, merupakan produk perdana PT Global Digital Niaga yang menjadi anak perusahaan Djarum di bidang digital. Untuk menciptakan sistem back-end yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna Blibli, pihak Blibli bekerja sama dengan teknologi provider kelas dunia, banking partner, mitra logistik serta merchant partner dengan standar tertentu.


Matahari Mall
Merupakan versi online dari Matahari Departemen Store, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia. Mataharimall.com akan menjadi e-commerce asli Indonesia, dan akan menjadi yang terbesar sekaligus terlengkap.

Jhon Riyadi selaku Direktur Grup Lipo menjelaskan, Grup Lippo telah menginvestasikan dana sebesar US$ 500 juta atau setara dengan Rp 6,5 triliun untuk operasional mataharimall.com selama 2-3 tahun ke depan.

Blanja
Blanja merupakan situ jual beli Joint-venture antara eBay dan Telkom Indonesia di bawah naungan PT. Metra Plasa dan telah mempunyai ribuan merchant yang menawarkan aneka produk dari bermacam kategori seperti fashion, gadget, komputer, kesehatan, otomotif, properti dan masih banyak lagi.

Telah mempunyai aplikasi untuk berbelanja lewat telpon pintar serta untuk sistem pembayaran sangat mudah dan lengkap karena memiliki hubungan kerja sama dengan sejumlah bank terdepan di Indonesia seperti BNI, Mandiri, BRI, BCA, BTN, BII, Mega, Niaga, ANZ, dan lain sebagainya.

Bhinneka
Toko Online Bhinneka adalah situs e-commerce pelopor toko online yang hingga sekarang terus berkembang dan tumbuh menjadi salah satu situs eCommerce terbesar. Karena situs Bhinneka ini di launching sebelum abad 21, sekitar tahun 1996-1999 maka disebutlah angkatan pelopor.

Bhinneka berharap bisa menjadi pilihan toko online bagi masyarakat Indonesia dengan persaingan ketat, sebagaimana dituliskan oleh pendiri Bhinneka.com, bahwa Bhinneka melakukan pelayanan antusias dari hati yang membangun kepercayaan dan gempuran-gempuran persaingan yang dihadapi di kemudian hari.

Zalora
Menyediakan berbagai kebutuhan mode fashion yang berasal dari berbagai merek, baik lokal maupun internasional. Pelanggan yang berbelanja melalui situs ini tidak dikenakan biaya pengiriman ke seluruh Indonesia dan garansi pengembalian barang jika pelanggan merasa tidak puas atas produk yang diterimanya.

Didirikan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo adalah bagian dari Zalora Grup di Asia. Zalora itu sendiri merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando. Zalando merupakan proyek dari Rocket Internet seperti toko online Lazada. Di Indonesia Zalora berada di bawah naungan dan dikelola oleh PT Fashion Eservices Indonesia.

Jualo
Merupakan toko online dengan jenis C2C, khusus situs jual beli aman, tukar menukar dan tawar menawar barang. Anda dapat dengan mudah menemukan barang baru dan bekas di situs e-commerce ini.

Jualo merupakan marketplace jual beli barang bekas yang berfokus pada pembeli berdasarkan jarak. User mempunyai pilihan untuk menjual, membeli atau menawar barang, Jualo juga memfasilitasi setiap aspek dari proses jual beli.

Situs jual beli online ini bernaung dibawah PT. Jualo yang berkantor di Wisma Barito Pacific Lantai 6A Jl. S. Parman kav 62-63 Slipi, Jakarta Barat. Karena sudah menggunakan jasa rekening bersama resmi milik jualo, maka Anda dapat berbelanja dengan aman di toko online ini. Sementara untuk pengiriman barang juga sudah rekanan dengan jasa ekpedisi ternama yang sudah terverifikasi.


Qoo10
Merupakan salah satu toko online terbaik dengan sistem marketplace yang tumbuh paling cepat di dunia. Qoo10 menawarkan platform e-commerce inovatif yang menjamin keamanan, kesenangan,  dan kenyamanan pelanggan, barang berkualitas, harga yang kompetitif, dan pelayanan ke seluruh dunia.

Anda bisa menemukan berbagai produk yang sangat lengkap dengan harga cukup terjangkau ditambah promo besar-besaran di situs toko online ini.

Alfacart
Situs Online Alfacart.com adalah sebuah situs toko online terbaik,  terobosan dalam industri ritel di Indonesia, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan sebuah cara berbelanja yang praktis dan mudah.

Menyiapkan berbagai kebutuhan keluarga maupunpersonal mulai dari peralatan elektronik, pakaian, komputer, handphone dan laptop. Dan untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari, seperti peralatan dapur, hobi dan gaya hidup sampai kesehatan dan kecantikan.

Dikembangkan oleh Alfamart sebagai pilihan alternatif untuk berbelanja dengan nama awal Alfaonline.com lalu berubah entitas dan bernaung di PT Sumber Trijaya Lestari, sebagai anak perusahaan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart), dan selanjutnya berubah nama menjadi Alfacart.com sehingga belanja online menjadi dekat, bisa kapan saja adn dari mana saja. Pesanan Alfacart.com bisa diantar atau diambil di Pick Up Point terdekat.

Alfacart.com merupakan satu ecommerce dengan dukungan jaringan terbesar, sebab terintegrasi dengan toko Alfamart se-Indonesia yang memungkinkan semua kalangan dari kota besar hingga pelosok untuk menikmati kemudahan berbelanja online.

Itulah daftar toko online resmi berupa situs belanja online terbaik di Indonesia yang bisa menjadi referensi buat Anda untuk berbelanja secara online secara aman, terhindar dari situs jual beli online penipu. Pastikan juga Anda berbelanja dari situs belanja online termurah dan terpercaya atau toko online terbaik dan termurah yang menggunakan aplikasi belanja online bayar ditempat. Ikuti juga artikel lainnya tentang toko online terbaik di dunia atau situs jual beli online terbesar di dunia pada postingan berikutnya.

Artikel lainnya yang sering dibaca di blog ini adalah tentang :
- situs belanja online termurah dan terpercaya
- toko online terbaik dan termurah
- situs jual beli online penipu
- aplikasi belanja online bayar ditempat
- toko online terbaik di dunia
- toko online bhinneka
- daftar toko online resmi
- situs jual beli online terbesar di dunia

Referensi :
- Center Klik, link
- Klik Mania, link


Back To Top