Daftar Situs Belanja Online Termurah dan Terpercaya



Kalau Saya mengetikkan kata kunci daftar situs belanja online termurah dan terpercaya di Google, ada 10 situs yang menduduki peringkat teratas di Google. Tentu situsnya sedikit berbeda apabila Anda melakukan pencarian dengan mesin pencari lain seperti Bing atau Yahoo. Namun karena saat ini mesin pencari paling banyak di pakai di Indonesia dan dunia adalah Google, maka Saya menggunakan barometer Google saja.

Dari hasil penelusuran tersebut ternyata Saya hanya menemukan 4 website yang masuk kategori situs belanja online, selebihnya berupa blog-blog seperti blog belanja online ini. Situs belanja online yang nongol dengan kata kunci situs belanja online termurah dan terpercaya adalah :
- Blanja.com
- Shopback.co.id
- Tokopedia.com
- Bukalapak.com

Blanja.com
Blanja merupakan toko online yang memiliki pilihan produk yang sangat beragam, mulai dari perlengkapan rumah tangga sampai aksesoris gadget bisa kamu dapatkan di Blanja. Blanja pun tidak jarang melakukan promo yang cukup menarik konsumen. Anda pun dapat berbelanja dengan nyaman melalui aplikasi mobile, baik dengan smarpthone Android maupun iPhone. Untuk sistem pembayarannya, Blanja mendukung kartu kredit, transfer bank, mini market, dan uang elektronik.

Shopback.co.id
Didirikan sejak tahun 2014, ShopBack sekarang menguasai lebih dari 1.300 retailer global dan lokal dan telah berkembang menjadi platform loyalitas online terbesar di Asia Tenggara dan tercepat. Mereka sangat antusias untuk memanfaatkan teknologi untuk memecahkan asimetri informasi dan mengembangkan solusi inovatif untuk memungkinkan keputusan pembelian yang lebih cerdas.

Sedangkan kalau Saya melakukan pemeringkatan berdasarkan jumlah pengunjung atau nilai alexa-nya, maka peringkatnya adalah sebagai berikut :

Tokopedia.com
PT Tokopedia didirikan pada 6 Februari 2009, sedangkan Tokopedia.com secara resmi diperkenalkan ke Publik pada 17 Agustus 2009. Tokopedia adalah salah satu mall online Indonesia yang mempunyai haluan bisnis bermodel marketplace. Layanan Tokopedia bisa digunakan oleh semua orang secara gratis sejak diluncurkan hingga akhir 2015.

Bukalapak.com
Bukalapak juga termasuk salah satu pasar online atau online marketplace yang terpopuler di Indonesia yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Karena  situs ini memberi layanan jual beli dengan model bisnis consumer-to-consumer (C2C ), maka Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen ke konsumen di mana pun.

Siapa pun Anda dapat membuka toko online di Bukalapak lalu melayani calon konsumen dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Baik pengguna perusahaan ataupun pengguna perorangan, maka mereka bisa membeli dan menjual produk, baik yang bekas maupun yang baru, seperti sepeda, ponsel, perlengkapan bayi, gadget, aksesoris, komputer, perlengkapan rumah tangga, busana, elektronik, dan lain-lain.

Daftar Situs Belanja Online Termurah dan Terpercaya


Lazada.co.id
Lazada adalah salah satu toko online pengecer populer di Indonesia yang memberikan kemudahan untuk berbelanja segala produk yang berkaitan dengan elektronik, dekorasi rumah tangga hingga produk kesehatan dan kecantikan hanya dengan mengakses ke situs Lazada.

Anda akan memiliki berbagai kemudahan dalam rangka mengetahui barang-barang terbaru yang Anda inginkan melalui fasilitas pre-order. Dapatkan pula berbagai diskon dengan potongan harga termurah dan penawaran-penawaran yang pastinya menarik untuk Anda. Segala informasi tentang seluk beluk produk yang Anda inginkan, dapat diperoleh dengan mudah di websitenya.

Melalui pelayanan kurir yang cepat, maka produk orderan dengan kualitas produk yang terbaru dan terbaik akan segera di antar ke rumah Anda. Payment bisa dilakukan dengan cara pembayaran melalui transfer antarbank, kartu kredit dan bayar di tempat (COD). Lazada menawarkan metode pembayaran yang pastinya mudah dan aman demi kenyamanan Anda berbelanja.

Elevania.co.id
Elevenia adalah toko online baru di Indonesia di bawah bendera PT XL Planet yang merupakan perusahaan joint venture antara SK Planet Co., Ltd dan PT XL Axiata, Tbk. Menerapakan sistem belanja dengan platform open marketplace. Sistem pembayaran yang dimiliki Elevenia adalah Escrow System, sehingga menjamin transaksi berjalan aman.

Elevenia telah menjadi salah satu toko online terpercaya di Indonesia saat ini dengan slogannya "Surga Belanja Online". Walaupun terbilang masih baru namun Elevenia telah siap bersaing dengan beberapa toko online terdahulu yang telah memiliki konsumen loyal serta sudah sangat dikenal oleh kalangan masyarakat yang telah biasa melakukan transaksi di internet.

Blibli.com
Blibli.com juga merupakan salah satu E-commerce di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum dibidang digital yang didirikan pada tahun 2010. Kantor pusatnya berada di Jakarta Barat dengan biaya infrastruktur seperti jaringan dan server hampir mencapai Rp 100 miliar.

Itulah daftar situs belanja/toko online resmi Indonesia yang terpercaya. Hindari bertransaksi dengan situs jual beli online penipu yang tidak dipercaya. Kalau belum berpengalaman berbelanja online, silahkan pilih situs belanja online bayar ditempat sehingga Anda baru bayar kalau barangnya datang.

Artikel lainnya yang sering dibaca di blog ini adalah :
- situs belanja online bayar ditempat
- situs jual beli online terpercaya
- situs belanja online resmi
- toko online bhinneka
- daftar toko online resmi
- situs jual beli online penipu
- toko online elevenia
- toko baju online

Baca juga :
belanja online murah
cara belanja di ebay tanpa kartu kredit

Referensi :
- Munkyk Yu, link
- Ngonoo, link


Back To Top